Mereka menikah di usia muda, saat keduanya masih cukup awam bagaimana cara mengungkapkan cinta. Tapi buktinya, mereka bisa. Ya, Duta dan Adelia. Dua sejoli tampan nan ayu yang kini telah membina rumah tangga lebih dari 12 tahun. Dua buah hati lucu juga telah lahir ke dunia, dengan paras yang sangat mirip dengan Bapak dan Ibunya. Nyatanya, mewah atau sederhananya pernikahan itu bukan segalanya. Ah Mas Duta dan Mbak Adelia, kisah kalian sangat menginspirasi.

Bagimanapun juga, kisah cinta antara Akhdiyat Duta Atmojo dan Adelia Lontoh ini memang romantis dan sangat menarik untuk dikulik. Hipwee Wedding pun setuju, kalau kamu gimana?

Mereka bertemu pada tahun 2002. Berkenalan, berteman, pacaran hingga benar-benar menjadi pasangan halal

Adelia-Lontoh-3420-30utzaejdapziimgh17vgq

Awal pertemuan romantis akhirnya seperti ini. via cantiks.com

Advertisement

Sama seperti pasangan lain yang mulai merasakan cinta saat pertama kali berjumpa, hal ini pun dialami Duta. Proses shooting video klip Seberapa Pantas pada bulan Desember 2002 ternyata membawa kisah baru bagi percintaannya, yaitu bertemu dengan sosok manis nan rupawan Adelia, yang kini menjadi istrinya. Sayangnya, pertemuan itu tidak terjadi lagi di waktu yang cukup lama.

“Setelah cukup lama nggak ketemu Mas Duta, akhirnya dia nelpon aku di tanggal 21 Juli 2002. Kita banyak nanya kabar dan ngobrol. Dan kita bisa ketemu lagi tanggal 9 Agustus 2002. Saat itu kita mulai merasa cocok, dan akhirnya mantap berpacaran.”

Adelia Lontoh, dikutip dari nostalgia.tabloidnova.com

Duta juga bukan tipe pria yang suka berpacaran terlalu lama. Kalau cinta ya lamar, kalau nggak ya tinggal!

kalau suka ya lamar, kalau nggak ya tinggal

kalau suka ya lamar, kalau nggak ya tinggal via cekricek.co.id

Walaupun saat itu usia Duta masih terbilang muda, yaitu 23 tahun. Dia berani dan percaya diri meminang anak gadis orang. Adelia yang ketika itu berumur 20 tahun juga tak ragu menerima pinangannya, pria yang hingga kini masih setia mendampinginya.

Advertisement

Mas Duta yang gantengnya MasyaAllah saja setia dan berani serius sama cewek. Nah kamu, yang diibaratkan remahan rengginang aja kok berani-beraninya mendua?

Pernikahan sakral namun sederhana itu pun di gelar. 23 Juni 2003 adalah saksi bisu, di mana Duta dan Adelia sah menjadi suami-istri

Akhirnya, mereka menikah :)))

Akhirnya, mereka menikah :))) via nostalgia.tabloidnova.com

Meski berasal dari keluarga yang cukup berada dan bisa dibilang kaya, pernikahan muda antara Duta dan Adelia sama sekali tak menampilkan kemewahan. Momen sakral mereka pun hanya digelar di rumah, bukan di gedung besar dan mewah. Duta yang saat itu mengenakan jas hitam serta sarung berwarna biru pun begitu percaya dirinya, meminang Adelia yang dibalut kebaya putih pemberian ibunya. Sumpah, sweet banget! :”)

“Saya sengaja nggak bikin acara pernikahan yang mewah, supaya sakral dan khidmat. Cuma kerabat, keluarga dan teman-teman saja termasuk personil Sheila On 7.”

Duta ‘SO7’, dikutip dari nostalgia.tabloidnova.com

Bukan cincin bertahtakan berlian, Mas Duta cukup memberikan emas seberat 20 gram dan uang tunai sebesar 210.702 rupiah sebagai mas kawin

nggak muluk-muluk, tetap sederhana saja :')

nggak muluk-muluk, tetap sederhana saja :’) via dakwatuna.com

Kalian pasti penasaran, kenapa harus uang tunai 210.702 sih yang dipakai buat emas kawin? Ini nih jawaban Mas Duta…

“Nilai uang itu adalah tanggal saat saya mulai meneleponnya (Adelia) tanpa tujuan yang jelas.”

Duta ‘SO7’, dikutip dari nostalgia.tabloidnova.com

Pesannya, jangan kebanyakan risau soal nominal atau banyaknya mas kawin. Menikah itu momen di mana kamu dan dia sudah sah menjadi suami istri, bukan dua sejoli gila yang selalu haus dan berharap terus digelimangi materi.

Berkat kasih sayang dan kesetiaan yang tiada terkira, lahirlah dua buah hati yang cantik dan tampan. Iya, mirip Bapak sama Ibunya 🙂

Anak pertama Mas Duta yang cantik, Aishameglio Duta Chiara (Aisha) 🙂

si cantik Aishameglio Duta Chiara (Aisha)

si cantik Aishameglio Duta Chiara (Aisha) via instagram.com

Kalau ini anak kedua yang ganteng, Bima Al Ayman Modjo (Ayman)

si ganteng Bima Al Ayman Modjo (Ayman) @duta507

si ganteng Bima Al Ayman Modjo (Ayman) @duta507 via instagram.com

Siapa sih yang nggak meleleh melihat tampang lugu, lucu juga menggemaskan dari mereka? Dua anak Mas Duta dan Mbak Adelia yang bikin envy dan berkata, halalin Adek secepatnya, Baaaaaaang!

Jarang di liput media bukan berarti keluarga ini tak bahagia. Ini bukti, kalau Mas Duta dan keluarga kecilnya happy-happy saja ~

jarang diliput media, tapi bahagia

jarang diliput media, tapi bahagia via ghiboo.com

keluarga kecil Mas Duta @duta507

keluarga kecil Mas Duta @duta507 via instagram.com

aaaaah, the happiest family! @duta507

aaaaah, the happiest family! @duta507 via instagram.com

Jika kelak kamu dan dia benar-benar berjodoh dan memiliki keluarga, inilah pesan moralnya. Tak perlu lah jumawa karena banyaknya harta, tak perlu lah pamer sana-sini kalau nilai raport anakmu itu jauh lebih bagus dari anak tetangga. Yang penting itu harmonis dan bahagia. Meski sederhana, keluarga kalian tetap bisa bahagia sesuai jalannya. Aaaaaah, Mas Duta :”)

Kata Mbak Adelia, “Mas Duta itu orangnya ramah dan gampang banget berbaur sama keluarga aku. Jadi lebih dimudahkan jalannya.” Tuh, cowok-cowok kapan mau coba?

Mas Duta itu baik dan adaptif banget orangnya :)

Mas Duta itu baik dan adaptif banget orangnya 🙂 via mielethek.blogspot.com

Hal terpenting yang bisa dipetik dari kisah perjalanan Duta dan Adelia itu sederhana namun pasti mengena. Kamu sebagai cowok akan tahu bagaimana menjadi calon ayah yang baik dan sayang keluarga, sedangkan kamu yang cewek juga bisa paham kalau menjadi ibu yang penting sabar dan mau total mengurus anaknya. Ini baru benar!

Mau berubah dan punya komitmen kuat juga kamu butuhkan, demi kelangsungan hubungan

mau berubah dan punya komitmen kuat

mau berubah dan punya komitmen kuat via dyaonseven.blogspot.com

Setelah mantap memutuskan untuk menikah, Duta langsung melepas anting dan tindiknya yang selama ini terpasang. Adelia pun demikian, dia sudah mantap untuk meninggalkan dunia hiburan (model) dan total mengurus anak dan keluarga. Inilah yang disebut pengorbanan, inilah yang disebut komitmen. Longlast ya, Mas dan Mbak…

Berkaca dari Mas Duta dan Mbak Adelia, sudahkah kamu memantaskan pasangan yang kelak akan kamu jadikan sedekat-dekatnya teman?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya