Cerita di Balik 6 Foto Pernikahan yang Menyentuh. Kisah Penuh Harunya Bikin Hati Trenyuh

foto pernikahan menyentuh

Selain untuk mengabadikan sebuah momen, foto juga bisa digunakan sebagai media untuk bercerita walau objeknya diam saja. Tak harus diambil dengan kualitas yang sangat profesional, jika fotografer mampu mengabadikan sebuah momen dari sisi tertentu maka akan ada sesuatu yang bisa disampaikan kepada mereka yang melihat. Salah satu momen yang paling sering diabadikan adalah momen pernikahan. Ada banyak sekali kenangan demi kenangan dari acara ini yang bisa disimpan dengan rapi dalam album foto.

Advertisement

Beberapa foto yang tersimpan ternyata juga memiliki cerita haru dan menyentuh di sebaliknya lo. Contohnya adalah beberapa foto berikut ini. Simak yuk kisah foto demi foto ini!

1. Sebuah foto pernikahan ini mungkin lebih mirip dengan foto keluarga, ternyata anak yang berusia 8 tahun meninggal sebelum mereka menikah

Foto keluarga/ Credit: Brandy Angel via www.brandyangelphotography.com

5 bulan sebelum pasangan ini menikah, Lake sang anak dari Anna Bozman yang berusia 8 tahun meninggal karena penyakit leukimia. Untuk merasakan kehadirannya di pesta pernikahan, Anna meminta fotografer yang bernama Brandy Angel untuk menggabungkan sebuah foto semi transparan di foto keluarganya. Hal itu ia lakukan karena merasa emosional ketika sesi foto bersama dilakukan.

2. Foto mengandung bawang yang satu ini masih memiliki nuansa yang sama, bedanya pengantin wanita ditinggalkan oleh kekasihnya 🙁

Sedih/ Credit: Global News via globalnews.ca

Kendall Murphy harusnya menikahi Jessica Padget tahun 2018 lalu, namun tahun sebelumnya Kendall mengalami kecelakaan yang tak terduga. Alih-alih membatalkan pernikahan tersebut, Jessica justru tetap melaksanakan pernikahan di makam sang kekasih sesuai dengan tanggal yang sudah mereka tetapkan. Bahkan teman dan kerabat juga datang untuk menyaksikannya.

Advertisement

3. Siapa sangka ketika kecil foto bersama dalam sebuah acara pernikahan, kini pembawa bunga dan cincin ini malah jadi manten beneran

Jadi manten beneran/ Credit: Briggs Fussy via www.bridalguide.com

Ketika berusia 3 tahun Briggs Fussy dan Brittney Husbyn bertemu sebagai si kecil pembawa bunga dan cincin. Mereka lalu tak bertemu hingga menjadi seorang siswa baru di sebuah kelas di SMA yang sama. Sayangnya saat masuk kuliah, mereka harus berpisah karena memilih universitas yang berbeda. Meskipun demikian, jodoh tak ke mana. Akhirnya mereka bertemu lagi di sebuah pernikahan; milik mereka sendiri.

4. Pasangan ini menggelar pernikahan impian setelah menikah selama 72 tahun di sebuah panti jompo, manis banget~

Manis!/ Credit: Bridal Guide via www.bridalguide.com

Pasangan Mira dan Bob Graves malakukan kawin lari pada tahun 1942 sebelum Bob dikirim untuk berperang. Setelaj 7 dekade akhirnya pasangan ini tinggal bersama di Panti Antioch’s Quail Lodge. Ketika pimpinan panti tersebut meminta untuk mengumpulkan sebuah foto pernikahan untuk acara Valentine, mereka tak mampu menyediakannya. Akhirnya sang direktur meminta mereka untuk kembali melaksanakan foto pernikahan yang lengkap dari kostum, kue, bunga, hingga musiknya.

5. Foto yang satu ini mungkin terlihat biasa saja, namun jika diperhatikan ada beberapa selang di tubuh pengantin pria. Ia juga bersusah payah untuk berdiri lo

Berjuang/ Credit: Daily Mail via www.dailymail.co.uk

Darren Easton dan Lauren Pope memiliki kondisi yang sama yaitu menderita penyakit cystic fibrosis di mana lendir yang ada di dalam tubuh jadi lengket dan bertekstur kental. Hal ini menyebabkan adanya sumbatan dalam berbagai saluran pada pernapasan dan pencernaan. Walau kelihatannya di foto mereka sehat-sehat saja, nyatanya Darren bersusah payah untuk berdiri dan menikahi Lauren di rumah sakit.

Advertisement

6. Foto yang satu ini bukan tentang pernikahan pasangan paruh baya namun mereka adalah orang tua dari mempelai yang tak bisa menghadiri pernikahannya sendiri

Orang tua/ Credit: _acabellas on Twitter via twitter.com

Pernikahan antara sepasang kekasih di Malaysia viral karena bukannya pengantin yang mengikuti prosesi demi prosesi, malah orang tua yang terlihat melakukannya. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan karena sang anak harus menjalani operasi tepat di hari pernikahan sehingga terpaksa orang tua pengantin perempuan harus menggantikan mereka. Harunya lagi, pasangan ini menunjukkan senyum walau pernikahan tak sesuai rencana.

Momen pernikahan ternyata tak selamanya menimbulkan senyum dan tawa tapi juga rasa haru yang kadang menghangatkan dada atau justru menyesakkannya. Akan tetapi, dari foto-foto tersebut kesimpulan yang bisa diambil adalah bahwa cinta akan selalu menemukan jalannya untuk bersama, entah sekarang atau nanti di dunia yang akan datang.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE