Rizki 2R Dikabarkan Talak Istri Setelah 47 Hari Menikah, ini 5 Pertimbangan Nikah Kenalan Singkat

rizki 2r talak cerai

Sejak pernikahan Rizki 2R dan Nadya Mustika Rahayu digelar, rasanya banyak pemberitaan miring yang menerpa keduanya. Baru-baru ini bahkan dilansir dari berbagai sumber, Rizki dikabarkan telah melakukan talak pada Nadya. Ia juga menghapus foto-fotonya bersama Nadya termasuk saat pernikahan yang sebelumnya diunggah di akun media sosialnya. Ketika dikonfirmasi melalui sebuah wawancara, Rizki hanya memberikan keterangan bahwa hal tersebut merupakan masalah pribadi dan ‘hak sendiri’.

Advertisement

Sebelumnya, pasangan ini diketahui menikah pada bulan Juli 2020 lalu setelah baru satu bulan mengenal satu sama lain. Banyak pasangan yang mungkin bertahan dalam jangka waktu lama walau baru berkenalan dalam jangka waktu yang singkat, namun tak sedikit pula yang gagal bertahan padahal baru berjalan sebentar. Nah, agar tak mengalami kondisi kedua ada baiknya kamu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum mantap menikah. Simak yuk!

1. Pandangan ke depan adalah sesuatu yang sering mendasari keputusan seseorang, makanya penting untuk mengetahui visi dan misi masing-masing

Menuju ke depan/ Credit: wavebreakmedia on Freepik via www.freepik.com

Tujuan hidup yang jelas bisa menjadi salah satu indikasi dia memang orang yang serius dan memiliki prinsip dalam hidupnya. Jika kalian memiliki visi dan misi yang sama maka hal ini akan memudahkan dalam pernikahan karena bisa menghindari perdebatan terkait hal-hal mendasar setiap harinya. Makanya visi dan misi jadi sebuah hal wajib untuk dibicarakan berdua walau perkenalan hanya berlangsung singkat saja.

2. Kalian bisa saja kenal dekat atau pacaran dalam waktu yang singkat, namun mengetahui satu sama lain sebelumnya akan sangat membantumu

Mengetahui satu sama lain di sini artinya bisa jadi kalian sudah berteman walau tak terlalu dekat. Dari sini kamu bisa melihat bagaimana pergaulannya, caranya ketika menghadapi masalah, atau mungkin punya teman-teman yang sama sehingga bisa lebih banyak mengulik melalui teman tersebut.

Advertisement

3. Walau baru kenal singkat namun kamu juga perlu mengetahui apa saja kekurangan yang ia punya dan apakah bisa menoleransinya

Biasanya saat baru awal-awal menjalin kedekatan yang ditunjukkan hanya yang baik-baik saja, padahal mengetahui kekurangan merupakan hal yang sangat penting. Takutnya jika berbagai kekurangan tersebut semuanya baru diketahui setelah menikah maka kamu akan kaget dan sering terjadi pertengkaran yang berujung pada perceraian jika keseringan. Kalian harus mengenal diri sendiri dulu dan terbuka satu sama lain sebelum menikah. Setelah itu baru pertimbangkan apakah kamu bisa menoleransi kekurangan yang ia punya tersebut.

4. Tanggapan keluarga juga menjadi salah satu hal yang penting ketika akan memutuskan sebuah pernikahan lo

Keluarga terutama orang tua biasanya memiliki intuisi terhadap pasangan anaknya, makanya mendengarkan mereka juga tak salah. Bukan hanya perkara intuisi, namun jika kamu belum yakin namun sudah membawa ke keluarga dan ternyata tanggapan mereka buruk lalu ngeyel melakukan pernikahan, nantinya hubunganmu dan keluarga akan menjadi kurang harmonis. Belum lagi kalau ternyata kamu ‘salah orang’, saat ada masalah yang berat terjadi pada kamu dan pasangan maka mereka akan mengembalikan bahwa itu pilihan kamu sendiri.

5. Walaupun singkat namun tak ada salahnya untuk mengetahui track record atau masa lalu yang ia punya

Advertisement

Masa lalu memang tidak selalu menggambarkan ia yang sekarang namun hal ini bisa jadi memberikan pengaruh kepadanya. Pun, ada beberapa hal dari seseorang yang sudah menjadi watak dan sulit untuk diubah. Misalnya saja di hubungan yang sebelum-sebelumnya ternyata ia sosok yang toxic atau ternyata tukang selingkuh dan banyak pula saksinya, maka sebaiknya kamu mempertimbangkannya lagi daripada menyesal suatu saat nanti.

Menikahi orang yang baru dikenal sebentar merupakan sebuah hal gambling yang hasilnya bisa jadi baik maupun buruk, namun kamu punya pilihan untuk meminimalisir kemungkinan buruk terjadi dengan berbagai pertimbangan yang matang supaya tak menyesal karena impulsif. Semua pilihan ada di tangan kamu, jadi sebelum melangkah ke tahap serius pastikan sudah benar-benar siap ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE