7 Ide Riasan Pernikahan dalam Nuansa Warna Netral, Tanpa Terkesan Pucat. Uw, Manisnya~

wedding nude makeup

“Eh, kenapa lipstiknya pucat amat sih, Nak! Nggak bagus ah!”

Advertisement

Beberapa di antara kamu mungkin bakal mendapat reaksi begini saat mencoba menggunakan make-up bernuansa nude di hari pernikahan. Yap, nggak bisa dimungkiri memang penggunaan warna neutral palette dan nude kerap dikaitkan dengan penampilan pucat. Apalagi buat para orang tua yang ingin penampilan anaknya cetar membahana di hari stimewa, penampilan pucat dianggap kurang wah saat akad atau resepsi.

Tenang, kalau komposisi dan pemilihan warnanya pas, kamu nggak akan terlihat pucat dan kebanting sama penampilan para tamu acara pernikahanmu kok. Nuansa warna nude pada make-up kamu justru akan memberikan kesan manis, kalem dan anggun. Biar nggak galau, yuk cek sontekan nude make-up dan neutral color make-up dari berbagai MUA hits ini!

1. Warna netral seperti cokelat dengan hint oranye bisa kamu aplikasikan di bibir jika area mata, busana dan aksesori yang kamu gunakan sudah meriah. Biar nggak flat, berikan sentuhan glowy sehat pada hasil riasanmu seperti ini

Credit: Luckyhakim9 via www.instagram.com

Nuansa nude dengan aksen matte finish bisa memberikan kesan yang flat dan tua. Coba deh aplikasikan warna-warna netral dengan sentuhan sedikit kilap seperti make-up ini. Flawless!

Advertisement

2. Pertegas area mata jika kamu lebih memilih menggunakan warna nude untuk bibirmu. Nggak suka bulu mata palsu yang heboh dan berat? Bisa pertegas eyeliner-mu seperti ini!

Credit: Luckyhakim9 via www.instagram.com

3. Pemilihan blusher yang pas juga penting, agar nuansa warna nude di wajah nggak membuat penampilanmu washed out atau pucat. Hasilnya manis banget!

Credit: Marlene Hariman via www.instagram.com

4. Penting juga bagimu untuk berkonsultasi dengan MUA saat memilih warna lipstik nude kesukaanmu. Penting banget menyesuaikan undertone kulit dengan pemilihan warna lipstik, agar hasilnya paripurna

Credit: Marlene Hariman via www.instagram.com

Pasalnya, kalau kamu sampai keliru memilih warna nude siap-siap deh penampilanmu bakal terlihat pucat kayak orang sakit. Hati-hati!

5. Penganut tipe make-up no make-up? Boleh kok, asal pemilihan warnanya pas dan base untuk kulit sudah ciamik. Cek deh hasil make-up ala Ryan Ogilvy ini. Minim warna tapi tetap flawless! FYI, nude lipstick termasuk warna merah muda menyerupai warna bibir lo

Credit: Ryan Ogilvy via www.instagram.com

Jangan salah, warna nude nggak cuma berkutat di warna cokelat, peach atau krem saja lo. Warna merah muda sewarna bibir juga masuk pilihan warna nude. Tapi ada beberapa aturan penting kalau kamu kekeuh ingin gaya make-up ala Putri Marino begini. Selain kulit yang mulus bersih, pemilihan busananya juga penting agar kamu nggak kebanting penampilannya sama tamu.Kapan-kapan deh Hipwee Wedding bahas lebih dalam ya!

6. Warna lipstik nuansa nude bisa banget menonjolkan kesan seksi, namun tetap effortless. Pas banget buat menyeimbangkan pernak-pernik yang sudah heboh

Credit: Bubah Alfian via www.instagram.com

Pemilihan warna netral untuk eyeshadow juga penting agar lipstik warna bibirmu nggak jadi pucat dan terlihat seperti orang sakit. Cek deh, komposisi warna di make-up ini. Warna netral mencakup warna krem, abu-abu dan, cokelat atau hitam. Sedangkan nude fokus pada warna-warna asli bibir dan kulit.

Advertisement

7. Ingin menjajal lipstik nuansa nude ala Kylie Jenner? Bisa, asal pemilihan warnanya pas dan sesuai. Kadang, pemakaian lensa kontak berwarna juga bisa membantu penampilan, meski ingat ini bukan keharusan kalau kamu memang tak nyaman mengenakannya

Credit: Bennu Sorumba via www.instagram.com

Agar penampilanmu di hari-H lebih nyaman dan teruji nggak pucat, nggak ada salahnya meminta tes make-up jauh-jauh hari pada MUA-mu, agar kamu bisa menemukan perpaduan warna yang pas untuk kulit dan keseluruhan busana. Jadi, nggak akan ada cerita make-up disaster saat hari pernikahan, akibat penampilan yang terlihat sakit, pucat atau aneh. Selamat mempersiapkan pernikahan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE