Saat menikah, wajar kalau seorang pengantin ingin terlihat dalam penampilan terbaiknya. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan menggunakan busana dan make-up yang tepat. Ngaku deh, meski bujetnya mungkin nggak besar-besar banget, kamu pasti selektif juga kan memilih tema make-up untuk hari pernikahanmu? Minimal, kamu ingin tahu warna apa yang dipoleskan si MUA ke wajahmu.

Berdasarkan survey kecil-kecilan Hipwee Wedding, Hipwee menemukan ada setidaknya 6 warna terfavorit pengantin untuk digunakan di hari pernikahan. Terkesan sepele, lipstik mampu menyempurnakan efek keseluruhan make-up kamu. Mulai dari yang nude sampai bold, inilah 6 warna andalan para pengantin di hari teromantis mereka. Yuk baca sampai habis!

1. Warna paling klasik dan paling banyak jadi idola adalah warna merah muda kalem, sedikit mengarah ke koral. Warna ini bikin muka auto terlihat makin manis dan feminin kan?

Credit: Marlene Hariman via www.instagram.com

Advertisement

Warna merah muda sempurna dipadukan dengan riasan mata yang bold dan heboh. Selain itu, warna ini juga pas sempurna dipadukan dengan nuansa baju apapun.

2. Warna klasik kedua adalah merah. Yap, merah dengan berbagai tone sesuai dengan warna kulit pengantin kerap jadi pilihan handal para pengantin dan MUA yang mendandani mereka. Apakah kamu salah satunya?

Credit: Juanda Hasid Sorumba / Bennu Sorumba via www.instagram.com

Warna merah tak cuma jadi andalan saat menikah dengan tema tradisional, tapi juga kerap jadi idola untuk riasan wajah dalam untuk pernikahan tradisional. Klasik dan timeless hasilnya.

3. Warna peach, yaitu merah muda dengan sedikit hint oranye masih jadi idola. Warna ini itu cantik banget, cocok dengan segala macam tipe make-up pernikahan

Credit: Bennu Sorumba via www.instagram.com

Warna lembut dan manis ini sempurna memberikan kesan feminin pda penampilan. Seperti merah muda, warna ini juga pas untuk segala macam nuansa make-up, baik yang kalem maupun yang cetar membahana, hehe.

4. Meski jarang, tapi ada ternyata pengantin yang memilih warna lipstick bernuansa oranye bak buah jeruk untuk hari pernikahan. Kalau warna kulit dan nuansa riasannya pas, hasilnya sempurna!

Credit: Nanathnadia via www.instagram.com

Advertisement

Warna oranye bisa memberikan kesan segar sekaligus edgy pada penampilan. Agar nggak terkesan norak atau menor, pilih nuansa oranye yang sesuai dengan undertone kulitmu.

5. Nuansa warna nude mungkin dulu tak begitu dilirik di Indonesia. Tapi sekarang? Jangan ditanya ada berapa banyak penggemarnya!

Credit: Bubah Alfian via www.instagram.com

Warna bibir alias nude color memang lagi naik daun banget sekarang. Warna ini sempurna banget untuk riasan mata berat dan bold. Selain itu, jika tekniknya pas bisa memberikan kesan bibir seksi menggoda. Uwuwu!

6. Terakhir, berkat K-Wave alias tren yang berembus dari Korea, kini bibir dengan gradasi warna alias teknik ombre juga kian digemari. Dua warna sekaligus, kenapa nggak?

Credit: nanathnadia via www.instagram.com

Bingung mau pakai satu warna bibir? Coba deh teknik gradasi seperti ini! Menggabungkan warna terang dan kalem seperti ini akan memberikan kesan bibir manis dan seksi, namun tak berlebihan. Pas dipadukan dengan segala macam tipe riasan, termasuk yang natural sekalipun.

Jadi, kamu penggemar warna lipstik apa nih buat hari pernikahan? 🙂

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya