5 Rekomendasi Minyak Kemiri untuk Rambut Bayi. Bikin Jadi Lebih Lebat, Sehat Bercahaya

rekomendasi minyak kemiri anak

Siapa sih yang kepengin rambut anaknya tumbuh sehat, tebal halus dan bercahaya? Ya kayak iklan-iklan shampo gitu, Bund. Hehe. Segala usaha rela dilakukan, bahkan sejak dari dalam kandungan. Para ibu rela rutin mengonsumsi bubur kacang hijau dan berbagai jenis makanan yang katanya bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi. Pasca lahir pun, banyak ibu telaten merawat rambut bayi dan balitanya dengan mengoleskan minyak kemiri. Yap, minyak kemiri memang kerap jadi bahan alami karena kandungannya yang dipercaya bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut lebih tebal dan sehat.

Advertisement

Dilansir dari laman Alodokter, minyak kemiri mengandung asam oleic, asam linoleic dan asam linolenic. Meski demikian,  hingga saat ini kemiri ataupun minyak kemiri dikatakan masih butuh penelitian lebih lanjut mengenai manfaatnya pada manusia untuk membuktikan khasiatnya lebih lanjut, untuk kesehatan luar maupun dalam tubuh.

Banyak banget pilihan minyak rambut bayi yang mengandung kemiri bertebaran di internet, kadang malah suka bikin bingung ibu. Mau pilih mana yang aman untuk kulit kepala bayi yang masih sensitif banget? Berikut ini Hipwee Young Mom sudah merangkum beberapa minyak rambut kemiri yang bisa ibu cek dan coba buat si kecil. Cekidot!

1. Yang pertama, ada serangkaian produk Tropeebebe yang menggunakan minyak kemiri sebagai bahan utama produk-produk mereka. Ada minyak kemiri untuk merawat kesehatan rambut si kecil nih, Bund!

Advertisement

TROPEE BEBE candlenut oil ini sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM. Dikemas dalam bentuk spray, minyak kemiri ini dibuat dengan proses ekstraksi, dimana dari bahan dasar kemiri diambil sari cairannya dikeluarkan tanpa proses pemasakan sehingga nutrisi dalam kemiri akan bekerja dengan maksimal dan juga minyak yang dihasilkan putih bening (tidak gosong dan hitam). Setiap botol mengandung Oleum Aleaurites, Moluccana Semen 75%, dan Oleum Cocos 25%. Per botol isi 100 ml dibandrol dengan harga sekitar Rp62.000,00 dan bisa kamu beli di sini.

2. Berikutnya, ada minyak kemiri dari Gogo Field. Katanya produk ini mengandung 100% minyak kemiri murni lo

Minyak kemiri dari Gogo Field ini juga sudah terdaftar secara resmi di BPOM. Dibuat dari 100% minyak kemiri murni, produk ini diklaim dapat membantu merawat kulit kepala dan rambut si kecil agar lebih sehat. Bisa digunakan untuk rambut orang dewasa juga. Tiap botolnya mengandung 100 ml minyak dan dibandrol dengan harga sekitar Rp45.000,00. Beli di sini.

3. Cussons Baby juga punya baby hair oil yang mengandung minyak kemiri nih, Moms. Spesial untuk merawat kulit kepala dan rambut si kecil

Nggak cuma hair lotion dan shampo yang mengandung minyak kemiri, kini Cussons Baby juga punya produk rambut minyak kemiri untuk si kecil lo. Setiap botolnya mengandung minyak kemiri, diperkaya dengan Pro-Vit B5. Penggunaannya mudah, cukup dioleskan di rambut bayi, diamkan 30 menit sebelum lanjut keramas. Setiap 100 ml produk dibandrol sekitar Rp45.000,00 dan bisa kamu beli di sini.

4. Cantiqa Kemiri juga banyak digunakan para ibu milenial. Ada yang sudah coba, Moms?

Minyak kemiri Cantiqa Kemiri ini sudah terdaftar resmi di BPOM dan diklaim mengandung 100% minyak kemiri tanpa pewangi, penjernih dan bahan-bahan kimia berbahaya lainnya.⁣ Untuk paket produk minyak kemiri isi 100 ml dan saripati kemiri, harga yang dibandrol adalah sekitar Rp200.000,00. Kamu bisa beli di sini.

5. Last but not least, ada baby hair oil dengan kandungan minyak kemiri dari Cahaya Naturals nih

Cahaya Naturals ini salah satu produsen lokal yang kemasannya gemay banget, Bund. Baby hair oil dari Cahaya Naturals mengandung minyak kemiri, rice bran oil, minyak kastor, ekstrak seledri dan bahkan lavender lo untuk merawat maksimal rambut si kecil. Untuk 100 ml produk, dibandrol dengan harga sekitar Rp95.000,00 dan bisa dibeli di sini.

Jadi, produk rambut berbahan minyak kemiri mana saja yang sudah ibu coba untuk si kecil? Atau kamu punya produk minyak kemiri andalan lain? Bisikin dong di kolom komentar, Bund 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE