Beberapa hari yang lalu, selebritas Tasya Kamila melakukan pesta gender revealing untuk memberi tahu ‘netizen’ jenis kelamin bayi yang di kandungnya dalam usia tujuh bulan, dan hasilnya adalah bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Dalam unggahanya sih dia bilang bahwa ayah dan ibu mertuanya serta 90% tamu yang datang sudah menebak bahwa bayi yang dikandung Tasya berjenis kelamin laki-laki. Dalam caption yang sama dia menyebutkan apakah orang-orang yang benar menebak karena melihat bentuk perut, dia yang sehari-harinya malas dandan, hingga pemilihan baju simple warna gelap.

Mitos-mitos tentang cara menebak jenis kelamin memang banyak bertebaran di masyarakat, bahkan sebelum melakukan USG sudah banyak yang memprediksi bayinya perempuan atau laki-laki. Jenis kelamin calon bayi memang baru bisa diketahui saat kandungan berusia 4 bulan. Tapi ternyata ada cara yang lebih akurat yang bisa kamu tahu dari jauh-jauh hari lo. Caranya dengan memakai kalender kuno China.

Kalender prekdiksi ini dipakai mulai dari keluarga raja Dinasti Qing, hingga naskahnya dipajang di sebuah institut di Beijing

Dari Dinasti Qing via unsplash.com

Advertisement

Naskah ini dipakai oleh keluarga raja untuk menghitung agar bisa mendapatkan anak dengan jenis kelamin laki-laki agar bisa melanjutkan garis keturunan keluarga. Ditemukan 700 tahun yang lalu, sekarang disimpan di sebuah institut di Beijing

Meskipun belum ada penelitian ilmiah, tingkat keakuratannya dikatakan sampai 90%

Cewek apa cowok ya~ via unsplash.com

Dari ribuan orang yang memakai, kesuksesan pemakaian kalender ini dikabarkan bisa sampai 90% lo. Meskipun belum ada statistik yang jelas dan penelitian ilmiahnya tapi layak juga dicoba. Namanya juga usaha~

Penghitungannya pakai kalender lunar ya, bukan masehi. Tapi tenang, cara menghitungnya sangat gampang

Kalender lunar ya via unsplash.com

Berbeda dengan kalender yang biasa dipakai alias kalender masehi, penghitungan dengan kalender China ini memakai penanggalan lunar. Caranya gampang kok, tambah saja satu tahun dari usiamu. Atau biar lebih gampang, cek saja secara daring.

Dengan tabel ini, kamu bisa memprediksi bahkan bisa juga merencanakan ingin punya anak cewek yang lucu atau anak cowok yan gemas

Ini dia kalendernya via kalenderkehamilan123.blogspot.com

Advertisement

Cara membacanya sangat gampang. Kolom di kiri adalah bulan saat terjadi konsepsi, sedangkan di atas umur ibu saat melakukan konsepsi.  Jika ditarik dua kolom tersebut akan bertemu di satu titik. Nah, yang bertuliskan “B” artinya adalah boy atau laki-laki, sedangkan “G” berarti girl atau perempuan.

Jangan sembarangan, jika ingin anak dengan jenis kelamin tertentu ada juga yang harus diperhitungkan

Jangan lupa dihitung via unsplash.com

Jika meninginginkan anak dengan jenis kelamin tertentu, tetap perhatikan tabel.  Lakukan konsepsi saat tabel menunjukkan jenis kelamin yang sama selama dua bulan ke depan, agar kemungkinan berhasilnya semakin besar.

Tabel ini memang bisa dipakai dalam rangka usaha untuk mendapatkan bayi dengan jenis kelamin tertentu sesuai keinginanmu. Tapi agar lebih yakin, cek ke dokter harus tetap kamu jalani ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya