Siapa sih yang nggak suka wanita cantik? ‘Cantik’ yang dimaksud disini bukan hanya dalam segi fisik aja, lho, tapi juga kepribadian yang baik dan hal-hal lain yang menjadikan seorang individu ‘unik’.

Nah, ada beberapa negara yang beruntung karena mereka punya wanita-wanita yang dianggap cantik. Kecantikan para wanitanya bahkan tidak hanya diakui oleh negara tersangkut aja, tetapi juga orang lain di seluruh dunia. Mau tahu wanita dari negara mana aja mereka? Yuk, kita lihat satu per satu!

1. Wanita Brazil, yang bangga dengan multikulturalisme mereka

Perempuan Brazil di Karnaval Rio de Janeiro via totallycoolpix.com

Yups, kecantikan perempuan Brazil sudah tersohor di seluruh dunia, paling nggak dalam segi fisik. Buktinya? Banyak banget supermodel yang berasal dari Brazil: Adriana Lima dan Alessandra Ambrosio cuma salah dua di antaranya.

Tapi, kecantikan wanita Brazil nggak cuma terletak di segi fisik, lho. Para wanita Brazil mampu memadukan tubuh mereka yang matang oleh matahari dengan kebudayaan multietnis yang dimiliki negerinya — seperti tari Samba, musik Bossa Nova, dan tari Choro.

Advertisement

Wanita Brazil adalah campuran antara orang Indian, Portugis, Afrika, sampai imigran Jepang dan Jerman. Dengan kekayaan etnis ini, gak heran yah wanita Brazil bisa sangat seksi?

2. Rambut yang mengilap: rahasia cantiknya wanita India

perempuan cantik dari india via pxwallpaper.com

Hayo, kamu sering nggak lihat film-film Bollywood? Kalau kamu perhatikan, para wanitanya amat suka menari dengan gemericik gelang kaki. Wanita-wanita India pun sering sekali memenangkan kontes kencantikan perempuan sedunia. Apa rahasianya, ya?

Secara fisik, wanita India punya rambut hitam yang mengilap dan lebat. Selain itu, kepribadian mereka yang ramah serta tak malu menggunakan pakaian tradisional (sari) menunjukan bahwa mereka amat bangga dengan negaranya.

3. Venezuela, negara dengan wanita bermata indah

miss venezuela via diasjorge.github.io

Beberapa kali wanita Venezuela memenangkan ajang bergengsi Miss World dan Miss Universe. Berhasilnya wanita Venezuela memenangkan kontes kecantikan juga bukan tanpa alasan.  Kontes kecantikan wanita adalah hal yang sangat dihargai di Venezuela. Konon, anak-anak di Venezuela sudah dipersiapkan mengikuti kontes kecantikan sejak usia mereka 10 tahun!

Wanita Venezuela terkenal cantik bukan hanya karena wajahnya. Tetapi juga mata mereka yang ekspresif, namun lembut dan memancarkan cinta kasih. Selain itu, kemolekan tubuh mereka pun tergolong tak tertandingi.

4. Wanita yang berani? Kamu bisa menemukannya di Rusia!

Nadezhda Kolokonnikova, anggota band Pussy Riot yang dipenjara karena mengkritik Putin via www.haaretz.co.il

Kamu pasti kenal beberapa petenis cantik dari Rusia, seperti Maria Sharapova atau Nadia Petrova. Banyak orang yang amat terkesima dengan wanita-wanita Rusia. Mereka adalah wanita-wanita yang berani.

Keberanian mereka pun ditunjang dengan kaki yang jenjang. Rata-rata wanita Rusia memiliki tubuh tinggi semampai dibandingkan dengan wanita-wanita dari negara lain pada umumnya.

5. Di Swedia, kamu akan menemukan wanita pintar dan terdidik

Mahasiswa Universitas Uppsala, Swedia via www.uu.se

Kalau kamu perempuan, kamu pasti pengen suatu saat tinggal di Swedia. Kenapa? Karena Swedia adalah negara yang memiliki indeks kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki yang bagus. Bahkan, pelacuran wanita amat minim disana.

Selain itu, kamu perlu tahu kalau wanita Swedia pun juga terkenal cantik lho. Kecantikan mereka terpancar bukan hanya karena rambutnya yang pirang cerah, tetapi karena kecerdasan mereka yang luar biasa. Coba deh kamu ngobrol dengan wanita Swedia. Pasti bakal gak bosen.

6. Argentina bukan hanya negara bola, tapi juga rumah para wanita dengan kecantikan kulit yang luar biasa

perempuan cantik dari argentina via listtoptens.com

Biasanya, orang akan mengidentikkan Argentina dengan Lionel Messi dan sepakbola. Padahal, Argentina juga merupakan salah satu negara dengan wanita-wanita paling cantik di dunia. Kunci kecantikan para wanita Argentina adalah kulit mereka yang bercahaya, yang diraih dengan rajin merawat kulit mereka dengan krim anti-penuaan dan anti-UV.

7. Wanita Libanon: Tak Bisa Dikalahkan Perang

Rima Maktabi, jurnalis perang dari Libanon via www.huffingtonpost.com

Kamu mungkin sering menyaksikan berita-berita tentang perang yang terjadi di negara-negara Timur Tengah, termasuk Libanon. Libanon terakhir kali dilanda perang pada tahun 2006, saat kelompok Hizbullah beradu senjata dengan Israel.

Tapi, perang yang melanda negeri mereka tidak menghalangi wanita-wanita Libanon untuk merawat penampilan. Para wanita Libanon terkenal dengan rambut yang hitam lebat dan kulit warna zaitun yang sehat. Kecantikan mereka juga telah diakui oleh masyarakat Timur Tengah secara umum.

8. Angola, surga wanita cantik di tanah Afrika

Leila Lopes, Miss Universe dari Angola via pbnaturals.wordpress.com

Kamu masih ingat Leila Lopes? Hmm…kalau nggak, Hipwee ingetin ya. Leila Lopes adalah perempuan Miss Universe pertama dari tanah Afrika sejak tahun 2000. Meski banyak orang Indonesia yang masih ‘alergi’ pada wanita berkulit hitam, sekarang banyak wanita Angola yang dilirik oleh agen-agen model internasional berkat warna kulit, struktur wajah, dan senyum manis mereka. Contohnya saja, Nelsa Alves dan Jurema Ferraz.

9. Wanita Amerika: super perhatian dengan berat badan

perempuan cantik dari USA via www.onlinepickupsecrets.com

Karena gaya hidup yang populer di negeri mereka adalah gaya hidup instan yang tak sehat, banyak wanita Amerika yang harus mengeluarkan usaha ekstra untuk menjaga berat badan. Meskipun banyak dari mereka yang kemudian terobsesi berlebihan dengan berat badan – anoreksia dan bulimia wajar dijumpai disana — kecantikan wanita negeri Paman Sam itu tetap diakui dunia. Wajar; Amerika adalah negara dengan berbagai ras dan etnis.

10. Wanita Kolombia yang menggoda

perempuan kolombia via fifawallpapers.com

Kalau mau melihat wanita yang tak akan malu mendekati laki-laki yang dia suka, cobalah datang ke Bogota, Kolombia. Wanita Kolombia adalah penggoda alami, dengan tubuh yang ideal dan senyum manis yang menyenangkan. Tentu saja mereka bekerja keras untuk merawat kecantikan dan penampilan mereka!

Nah, itu tadi 10 negara dengan wanita-wanita tercantik di dunia. Wanita Indonesia, menurutmu, harusnya ada di urutan keberapa, ya?