Pertama kali dengar tentang polisi, pasti yang kebayang adalah petugas berseragam yang tegas dan galak. Apalagi kalau di jalan pasti mereka paling dihindari oleh pengguna lalu lintas yang melanggar, alias takut kena tilang, hehe. Tapi bagaimana kalau polisinya berasal dari satuan lalu lintas (satlantas) Aceh Besar? Beda dong ceritanya.

Yups, akhir-akhir ini Satlantas Aceh Besar memang lagi jadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat, terutama netizen. Bermula dari spanduk-spanduk keselamatan berlalu lintas yang tulisannya bikin ngakak dan geleng-geleng kepala, Satlantas Aceh Besar semakin populer setelah membuat video PPAP hingga Mannequine Challenge. Gimana sih ceritanya?

Berbeda dengan ajakan Satlantas lain yang terkesan formal, Satlantas Aceh Besar lebih memilih spanduk dengan tulisan kocak dan lebih bersahabat

Ini baru beberapa, masih banyak yang nggak kalah kocaknya via www.google.com

Jika biasanya di jalan kamu lihat spanduk himbauan tertib lalu lintas dengan ajakan formal seperti “Hati-Hati di Jalan, Keluarga Anda Menunggu di Rumah”, maka spanduk himbauan yang dibikin oleh Satlantas Aceh Besar justru jauh berbeda. Para polisi ini bisa dibilang kreatif dan lebih kocak. Ada-ada aja tulisan spanduk yang tersebar di jalan-jalan Aceh besar ini. Seperti spanduk-spanduk di atas. Itu sih cuma beberapa, masih banyak kok yang nggak kalah kocaknya.

Nggak cuma viral lewat spanduk-spanduk yang menggelitik, Satlantas Aceh Besar juga bikin video PPAP yang semakin bikin mereka populer

Advertisement

Setelah berhasil menarik perhatian masyarakat lewat spanduk-spanduk kreatif tersebut, Satlantas Aceh Besar juga beralih ke video-video yang nggak kalah kocaknya. Bahkan para polisi ini juga nggak segan-segan meniru video yang lagi viral. Video viral Pineapple Pen Apple Pen (PPAP) aja misalnya. Polisi-polisi Satlantas Aceh besar juga ikut meramaikan jagat maya dengan video PPAP-nya. Tapi bukan hanya untuk komedi-komedian ya, video ini emang berisi ajakan agar pengendara taat lalu lintas. Keren banget!

Dan akhir-akhir mereka juga ikutan bikin video kekinian, apalagi kalau bukan #mannequinchallenge

Setelah viral dengan video PPAP-nya, kayaknya masyarakat terutama netizen jadi ketagihan dengan suguhan-suguhan dari Satlantas ini. Baru-baru ini video bertagar #mannequinchallenge yang berhasil menarik perhatian dunia juga diminta netizen agar Satlantas Aceh Besar bikin video yang sama. Alhasil, para polisi inipun memeragakan operasi lalu lintas mereka dan direkam layaknya video #mannequinchallenge yang lagi-lagi menyedot perhatian netizen Indonesia!

Nah, gimana menurutmu guys? Sepertinya apa yang dilakukan oleh Satlantas Aceh Besar ini rasanya lebih dekat sama masyarakat ya. Salut deh sama polisi yang berani bikin himbauan yang kreatif dan kocak ini! Buat kamu yang pengen tahu lebih banyak, Satlantas Aceh Besar juga ada Instagram-nya lho!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya