“Banyak manfaat tapi sedikit peminat”

Gelar yang patut disandang oleh buah yang satu ini. Buah pir memiliki track record yang kurang baik dalam urusan konsumen, mungkin karena harganya yang diatas rata-rata dari buah lain atau karena buah pir ini kurang eksis di Indonesia. Memang dalam urusan tanam menanam buah ini jarang ditemui, tidak seperti buah pisang, atau pepaya. Maka dari itu buah ini harus import dari Jepang dan harganya jadi agak mahal.

Ngomong-ngomong tentang buah pir, buah yang satu ini ternyata saudaraan sama apel lho! Tapi kalau soal khasiat, pir yang masih mendominasi. Serat buah pir yang dua kali lipat lebih dari apel membuat khasiatnya juga berlipat ganda.

Tau gak kalo di balik semua alasan yang mendasari kalian jarang mengkonsumsi buah pir ada manfaat lain yang lebih besar bagi tubuh. Bagi kalian yang lagi bingung nurunin berat badan wajib membaca dengan seksama. Ini alasan kenapa diet buah pir wajib buat dicoba !

Rasa malas makan dan ngemil bisa muncul karena buah satu ini

Baik buat menurunkan berat badan kalian via i.dailymail.co.uk

Advertisement

Alasan di balik susah gemuk dan malas makan ternyata ada kandungan serat yang tinggi dalam buah pir. Hampir sekitar 6 gram serat terkandung dalam satu buah pir ukuran sedang, yang fungsinya memperlambat proses pencernaan dalam tubuh dan membuat kalian merasa kenyang lebih lama. Selain itu juga mempengaruhi kadar gula dalam tubuh yang akan tetap stabil, dengan menunda penyerapan gula ke aliran darah.

Satu buah pir mengandung sekitar 100 kalori, tanpa embel-embel lemak

Makanan yang tinggi kalori dan baik untuk kesehatan via www.healthornutrition.com

Perhatian bagi yang pengen kurus, mulai sekarang harus pinter itung-itungan kalori. Kalori yang terkandung dalam satu buah pir sama dengan mengonsumsi satu ikan bawal goreng. Hanya yang membedakan kalori didalam buah pir dipenuhi oleh 24 persen serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, tanpa embel-embel, kolestrol, lemak, dan sodium. Jadi kurang sehat gimana lagi kalo rajin makan buah pir?

Kandungan Sorbitol di dalam pir ampuh melancarkan pencernaan. Jadi gampang ke belakang

Sering ke WC via www.smashingmagazine.com

Dengan rajin mengkonsumsi buah pir, yang kaya akan serat dan air sangat baik bagi sistem pencernaan dalam perut. Adanya kandungan sorbitol itulah yang menyebabkan kalian rajin buang air besar. Sedangkan pada saat kalian buang air besar, kolestrol dan lemak otomatis juga akan ikut terbuang. Sesudah lemak dan kolestrol terbuang, tubuh akan bebas dari zat yang tidak berguna. Hasilnya tubuh akan lebih ringan dan sehat.

Bukan cuma bikin langsing, pir juga ramah untuk kesehatan jantungmu

Serangan jantung tiba tiba via i3.mirror.co.uk

Kandungan serat yang tinggi buah pir dapat menjauhkan kalian dari serangan jantung. Dengan serat yang tinggi kolestrol dan lemak jenuh mudah dilenyapkan, tingkat terhindar dari stroke hingga mencapai 50%. Serat yang tinggi juga mengikat sel-sel karsinogenik yang memicu munculnya kangker dalam tubuh juga akan ikut terbuang.

Melembutkan kulit, ayo yang masih muda tapi mukanya tua, biar gak keriput

Merawat kulit bersih via cdn2.stylecraze.com

Karena buah pir mengandung vitamin C, vitamin K, dan tembaga yang tinggi. Fungsinya untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang berbahaya, sehingga sel-sel kulit akan tetap terjaga. Alhasil ucapkan selamat tinggal pada keriput, kulit kering, bahkan jerawat dan kulit berminyak.

Gimana menurut kalian manfaat buah pir. Selain bagus buat diet buat kesehatan juga bagus kan. Rencananya cuman mau diet, malah ketambahan manfaat dan khasiat yang banyak. Recommended banget buat kalian, sebarin gih ke temen-temenmu !

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!