Menikah adalah fase yang menegangkan sekaligus menyenangkan dalam bayangan kaum tuna asmara alias jomblo. Mereka berada di titik yang serba salah. Sering ditanyain kapan nikah dan selalu bikin salah tingkah. Maklum yang dinikahin belum ada. Jadi ya hasilnya kepengen nikah banget biar nggak takut dibully. Hahaha.

Daripada sibuk mikirin orang lain mending kamu tetap berusaha memantaskan diri. Kuliah yang bener sampai lulus. Kerja yang rajin biar bisa ditabung tuh fulus. Jangan lupa biaya nikah yang cukup besar harus kamu pikirkan juga. Nah, boleh juga sih sesekali bayangin bulan madumu nanti. Kalau pasangan lain bulan madu romantis ala mereka, kamu boleh kok mendefinisikan bulan madu romantis ala kamu dan pasangan. Ini nih 8 aktivitas bulan madu yang bisa kamu pertimbangan nanti ketika akan menikah. Apa aja ya? Yuk simak sama-sama.

1. Sejak kapan sih bulan madu harus di hotel mahal dengan candle light dinner remang-remang gitu. Daripada gitu ajaklah pasangan makan di kuliner lokal. Ditambah duduk di tikar bikin suasana romantis lho

begini lebih nikmat via gudeg.net

Kenapa sih habis nikah harus menginap di hotel mahal? Kan sayang uangnya, juta-jutaan cuma buat bobok bareng doang. Toh sesudah jadi pasangan halal, kalian boleh bermesraan di mana saja. Nggak harus di kamar hotel kan, di rumah pasti sudah disediakan kamar spesial buat kalian. Di homestay yang biasa aja juga nggak masalah. Bukannya yang penting berdua, bukan?

Sebenarnya definisi romantis terserah kamu berdua. Cobalah sesekali berbulan madu ke suatu kota dan cicipi kuliner pinggir jalan di sana. Di atas tikar, kamu dan pasangan menikmati kuliner sembari mendengar senandung lagu dari para pengamen. Nikmati malam bersama pasangan seperti itu bukankah romantis?

2. Kalau biasanya pasangan bulan madu naik kapal pesiar, cobalah naik kapal nelayan yang bergoyang-goyang kena ombak lautan. Wah sensasinya tiada dua…

Advertisement

ya ga sekecil ini juga sih via www.shutterstock.com

Kapal pesiar memang menggiurkan, tapi yaelah pasti sensasinya begitu-begitu aja. Serba dilayani, fasilitas premium, nggak beda jauh sama tinggal di hotel. Cobain deh yang murah meriah namun bikin kamu dan pasangan akan merasa spesial. Pergilah ke beberapa pulau dan sewa kapal kayu hanya untuk kalian berdua. Selain lebih eksklusif, sensasi bergoyang-goyang di atas kapal tentu bakalan seru. Kamu bisa mencoba sensasi seperti ini di Lombok serta Flores yang pulau-pulaunya aduhai.

3. Bulan madu di hotel mahal dengan latar belakang pantai atau alam sudah terlalu biasa. Definisi romantis sesungguhnya adalah ketika kamu dan pasangan benar-benar tinggal di alam!

Enak enak via i.ensonhaber.com

Tinggal di alam nggak harus di alam yang seram. Kamu bisa menginap di atas bukit dengan pemandangan bintang-bintang langit yang aduhai. Atau bisa tidur pakai hammock buat berdua. Yah, daripada di hotel bintang lima, mending tidur di bawah milyaran bintang di langit. Ini baru greget.

4. Berkemah di pulau tak berpenghuni terasa luar biasa. Serasa dunia milik berdua

dunia milik berdua, yang lain ngontrak! via yogyakarta.panduanwisata.id

Masih mirip dengan point ketiga, tapi kalau point ini lebih ekstrim. Ajak pasangan kamu untuk tinggal di pulau tak berpenghuni. Bawa tenda dan nikmatilah kebersamaan kalian di sana. Dijamin deh nggak ada yang ganggu. Bingung pulau mana yang nggak berpenghuni? Di Lombok banyak yang seperti ini. Asal kamu nggak males nyari. Hehehe.

5. Biasa banget nggak sih bulan madu liburan makan enak terus. Bikinlah bulan madu ala backpackeran dengan budget seminim-minimnya. Kamu akan belajar tentang perjuangan atas nama cinta…

ngegembel… via backpackr.org

Sebelum nikah cari deh tiket promo ke luar negeri, misal Malaysia atau Thailand. Trus ajak si doi traveling ke sana. Backpackeran! Bawa modal nggak usah banyak-banyak. Cari penginapan di bawah 200ribu, serta uang saku nggak lebih dari 2 juta buat seminggu. Cobain deh, pasti rasanya seru. Berhemat dan makan cari yang di bawah sepuluh ribu. Yah, anggap aja perjuangan atas nama cinta. Mau sekere apapun tetep asik lah sama pasangan.

6. Destinasi terbaik ya tanah suci. Rasakan nuansa spiritual dengan cara umroh bareng ke Mekkah tepat setelah menikah…

bulan madu umroh via www.widydarma.com

Jarang kan yang kepikiran bulan madunya umroh di tanah suci? Cobain deh umroh bareng pasangan sekaligus bulan madu di Arab Saudi. Wah ini selain asyik juga lebih berkah. Budgetnya tentu lebih mahal sih, tapi kamu kan bisa nabung jauh-jauh hari.

7. Kalau kamu dan pasangan sama-sama suka mendaki, Ranu Kumbolo atau Segara Anakan tentu jadi pilihan menarik

duh, baper via www.wisatadilombok.com

Buat kamu yang suka mendaki gunung, nggak ada salahnya berbulan madu dengan mendaki gunung. Bakalan lebih capek sih, tapi asik dong mendaki sama pasangan sendiri. Nantinya kamu nggak harus ke puncak tertinggi, lebih baik ketempat yang punya pemandangan romantis. Misal di Ranu Kumbolo Gunung Semeru atau Danau Segara Anak di Gunung Rinjani. Asoy kan…

8. Terakhir, biar ngirit tapi bisa ke banyak tempat, cobalah touring pake motor keliling Jawa-Bali-Lombok. Kamu akan rasakan nuansa petualangan yang menyenangkan

keliling dunia touring nih! via fahmylemonz86.files.wordpress.com

Buat yang suka touring, manfaatkan kesempatanmu cuti nikah buat touring pake motor bareng pasangan. Kalau biasanya cuma antar provinsi, kenapa nggak cobain antar pulau. Bisa telusuri sepanjang Jalan Raya Daendels sampai menyeberang ke Bali. Kalau masih cukup waktunya sekalian lah ke Lombok, nanggung deh. Dijamin hubungan kalian makin mesra, duh duh bikin baper.

Itu sih 8 aktivitas bulan madu yang jarang dipikirkan orang yang baru menikah. Bisa dibilang anti mainstream lah. Nah, idenya udah ada. Rencananya juga bisa segera disusun. Kurang 1 nih, pasangannya siapa? Hahaha.

Selamat berkhayal, Mblo! 😀

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!