Featured Image
photo taken by me via https://www.facebook.com
by M Juliene Haque

Peraturan di Indonesia? Bagus Sih, Tapi…

Cuma pengen kasih tahu aja ke temen-temen. Gua kemarin ke Plaza Semanggi dan ketika pulang, gua lewat jembatan penyeberangan. Pas mau turun, entah kenapa gua kepikiran buat foto sesuatu yang menurut gua ngeselin banget. Kenapa? Kalian bisa liat di situ ada papan Perda yang ada di trotoar, yang ada tulisannya “Dilarang berdagang, parkir, dan membuat […]

Featured Image
(matahari terbit untuk setiap orang) via http://i.imgur.com
by Fuye TheAlchemist

Hei! Kamu Bukan Orang Gagal! Nasibmu Bisa Berubah!

Tulisan ini saya persembahkan untuk mereka yang sedang berbeban berat. Apapun masalahnya, saya tidak tahu. Mungkin bisa saja mengidap penyakit, kehilangan orang yang dicintai, atau beban berat pekerjaan. Suatu hal yang wajar bila hal-hal ini menjadikan kita menarik diri atau mellow. Saya pun pernah bersikap demikian. Rasanya ingin menyerah saja atau tenggelam dalam kesedihan.Tetapi ada […]

Featured Image
ilustrasi bus TransJakarta via http://bit.ly
by Fuye TheAlchemist

Sudah Lewat 10 Tahun, Waktu Tunggu Bus TransJakarta Masih Terasa Lama

TransJakarta atau biasa lebih dikenal dengan nama Busway (padahal Busway itu nama jalurnya) mulai beroperasi sejak awal tahun 2004. Berarti sudah lebih dari 10 tahun salah satu bentuk transportasi umum ini melayani masyarakat. Ide pembangunan jalur Busway bisa dibilang brilian, mengingat transportasi model ini (Bus Rapid Transit) merupakan yang pertama di wilayah Asia Tenggara dan […]

Featured Image
Mahasiswa Teknik Kimia sedang praktek lapangan via http://img.hipwee.com
by Bobby Arianto

5 Hal yang Dirasakan Saat Menempuh Kuliah di Jurusan Teknik Kimia

Hampir semua orang yang masuk jurusan Teknik Kimia pasti berpikiran bahwa Teknik Kimia banyak mempelajari kimia. Padahal, kenyataannya ilmu kimia hanya sekitar 10% dari keseluruhan pembelajaran di sana. Mau tahu apa saja yang bakal dirasakan mahasiswa Teknik Kimia? Yuk, kita lihat lima hal yang dirasakan mahasiswa jurusan Teknik Kimia / Chemical Engineer.

Featured Image
Ini tentang cinta yang sayangnya, datang terlambat via http://images6.fanpop.com
by Siti Nurhidayati

Untukmu yang Pernah Perhatian, Kemudian Kusia-Siakan: Bagiku, Kamulah yang Paling Menawan

Tuhan memang Maha Kuasa. Dia bisa membolak-balikkan hati manusia. Yang tadinya biasa saja, tiba-tiba bisa berbunga-bunga. Yang mulanya tak ada rasa, tiba-tiba penuh cinta. Begitu pun awal mula perasaanku padamu, tiba-tiba sesuatu yang belum pernah kurasakan itu datang menyelusup jantungku. Aku baru tahu, namanya adalah rindu.

Featured Image
Betapa bahagianya saat itu via http://www.kerygmateenz.com
by Lerin Riwanti Sitohang

Cerita Kami yang Terlahir Sebagai Anak Pertama “Boru Panggoaran”

Ai Ho do Borukku, boru panggoaranki sai sahat ma da na di rohami”Saat aku masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, aku sering mendengar bahkan menyanyikan lagu yang sangat populer di Tanah Batak ini. Bukan karena aku terlahir sebagai anak pertama atau tertua sehingga aku sering menyanyikannya. Tapi entah mengapa lagu ini seperti mengandung jutaan […]

Featured Image
Aku hanya bayang-bayang via https://www.google.co.id
by Rafendra Aditya

Sosok Tubuh dan Sosok Tubuh Lain yang Tak Pernah Bisa Membantunya

Pagi turun bersama kabut dan bayang sesosok tubuh. Pagi itu, ketika gelap berada pada titik kulminasinya. Sosok Tubuh pergi ke suatu titik diantar ribuan sepi yang ramai. Dadanya yang tanpa berotot bergetar penuh perih. Kepalanya yang panjang berdengung oleh suara murung. Aku tak hadir saat itu. Tapi aku tahu, sosok tubuh pergi dengan menyeret luka […]

Featured Image
Jangan ada ganjalan ketika sahabatmu pergi via https://www.google.co.id
by Rafendra Aditya

Mayat yang Rindu Peluk Sahabatnya

Sungguh tak ada yang paham rumitnya isi kepalaku ini. Watakku aneh dan kerap membingungkan. Begitu kata orang-orang yang mengenalku. Apalagi bagi dia yang belum setahun menjadi sahabat kamarku. Sembilan bulan tepatnya, saat aku menginjak semester tiga kuliah di salah satu universitas negeri kota apel ini.Persahabatan yang terjadi lantaran alasan klise tapi fungsional, sama-sama tak kuat […]

Featured Image
bersama via http://realural.ru
by Mia Chintia

Untuk Lelaki yang Menyebut Diri Pacar Rahasia

Menjalani cinta sembunyi-sembunyi denganmu sungguh menyakiti hatiku. Aku harus menahan diri untuk tidak marah ketika kamu sedang menggoda wanita lain di depan teman-temanmu. Aku menahan diri untuk tidak menangis saat kamu menyebut kita hanya teman di depan semua orang. Aku yang kamu sembunyikan, menahan rasa sakit yang teramat saat aku tidak bisa merangkulmu, tidak bisa […]

Featured Image
Karena ayah, aku tak takut berada di ketinggian. via http://1dj9fp3e72g1fbvts3l2wzyf.wpengine.netdna-cdn.com
by Elvia Mawarni

Kepada Ayah yang Suatu Hari Nanti, Tak Lagi Jadi Pria Nomor Satu

Ayah,Masih ingatkah ketika aku merangkak-rangkak lalu bertengger di kedua kakimu, saat ayah berbaring melepas lelah sepulang kerja dulu? Lalu Ayah dengan mata berbinar, segera mengangkat kedua kaki itu tinggi-tinggi, hingga tubuh mungilku membubung tinggi di udara. Aku terkekeh-kekeh, Ayah juga. Karena ayah, aku tak takut berada di ketinggian. Ayah,Tahukah engkau? Sejak Ayah selalu menomorsatukan aku […]

Featured Image
Ilustrasi: Ayam Panggang Klaten via http://www.riungtenda.com
by Angga Purenda

10 Kuliner yang Wajib Kamu Makan Saat Berkunjung ke Kabupaten Klaten

Kalau kamu sedang pulang kampung atau mengunjungi sanak saudara di Kota Bersinar, nggak ada salahnya kok buat melepas rindu dengan menikmati berbagai kuliner khasnya. Klaten sebagai sebuah kabupaten kecil yang diapit Solo dan Yogyakarta ini, ternyata memiliki warisan kuliner yang begitu lezat. Mulai dari kudapannya, menu utama, hingga oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang balik […]

Featured Image
by @muhammad_khairul_akbar via https://instagram.com
by Angga Purenda

5 Spot Hits Instagram di Klaten

Klaten sebagai sebuah kabupaten kecil yang diapit Solo dan Yogyakarta ini, sebenarnya memiliki tempat untuk berfoto yang menarik. Terlebih lagi, berkembangnya media sosial berbagi foto seperti Instagram membuat sebuah tempat yang awalnya terlihat biasa saja menjadi terkesan epik. Bahkan ada sebuah tempat yang awalnya dihiraukan, kini malahan menjadi spot foto yang lagi populer akhir-akhir ini. […]

Featured Image
My vintage girl via https://www.google.co.id
by Edwin Cahya Ningrum

My Vintage Girl

Pertama kali, aku melihatnya tepat di bawah sinar matahari yang teduh seperti ini. Dengan rambutnya yang terikat di lekukan lehernya. Beberapa rambut terjuntai lepas di sebelah kanan dan kiri keningnya, jatuh menyapu pinggir-pinggir kacamatanya. Jari-jari tangannya memegang sebuah buku. Matanya tertuju serius membaca tulisan-tulisan yang tertuang di buku tersebut. Beberapa kali angin menerpa rambutnya. Saat […]

Featured Image
untuk setiap ibu di dunia, kami mencintaimu via https://ameliarozianty.files.wordpress.com
by Atik Husnia

Bu, Ini Janjiku: Jika Nanti Aku Jadi Seorang Ibu, Sampai Tiba Saatnya, Tetaplah Bersamaku dan Sehatlah Selalu

Matanya memandang kosong. Senyumnya cerminkan kegundahan. Mata teduh itu mulai berkaca-kaca. Senyum indah itu bagai untaian kelusuhan. Kau samarkan gundahmu. Terdiam, memandang penuh arti. Andai dapat kami gantikan tetesan embun itu, andai dapat kami tadahi keseluruhannya. Kau sembunyikan tangismu. Kau tundukkan wajah teduh itu. Kau tukar bahagiamu untuk tangis kami. Kau pasrahkan senyummu untuk gundah kami.  Wahai engkau pintu surga kami, andai dapat kami lawan hidup untuk bahagiamu. Ketidakberdayaan […]

Featured Image
thoughtcatalog via https://www.google.co.id
by Michael Jibrael

Jangan Salah Memaknai Cinta yang Sesungguhnya. Makna Cinta Berikut Dapat Menyadarkanmu Tentang Cinta yang Sesungguhnya

Kehidupan memiliki banyak makna untuk diresapi. Problematika kehidupan memberikan pengaruh yang mutlak untuk diceritakan. Kebanyakan orang mengalami problematika kehidupan yang baik dan buruk. Semua itu tergantung bagaimana cara seseorang menjalani kehidupan. “Kehidupan bagaikan roda yang selalu berputar. Ketika kamu memutar roda tersebut, saat itulah kamu memutar takdir kehidupan. Begitu pula dengan cinta. Ketika kamu merasakan cinta, saat itulah cinta akan benar-benar […]

Featured Image
Ilustrasi: Anak Magang via http://news.okezone.com
by Angga Purenda

5 Sifat Anak Magang Hipwee yang Membuat Orang Kantor Pada Bingung dan Bertanya-Tanya

Anak magang itu pastinya memiliki peranan yang begitu besar dalam sebuah perusahaan, meskipun hanya membantu dalam hal-hal sederhana. Apalagi hadirnya anak magang membuat suasana kantor menjadi lebih cerah dan ceria. Tapi kadang kala, sifat-sifat ajaib anak magang membuat orang kantor pada bingung dan bertanya-tanya dalam hati. Kejadian epik itu juga terjadi di kantor Hipwee yang […]

Featured Image
Tak ada yang bisa mengelak dari serunya bercengkrama di aplikasi chat via http://e27.co
by MeLisa

Kalau Kamu Memang Pengguna Aplikasi Chat yang Budiman, Sudahkah Dirimu Menjauh dari 8 Kekeliruan Ini?

Pengguna smartphone sudah seharusnya menjadi smart people, kan? Masa sih bisa beli smartphone yang harganya jutaan, tetapi penggunaannya masih gak bisa dimaksimalkan? Menggunakan smartphone ternyata bukan asal pencet sana, pencet sini lho! Sebab ada sejumlah etika tak tertulis yang wajib kita pahami. Menerapkan etika dalam menggunakan smartphone membuat kita akan tampak lebih kece, elegan, dan tahu sopan santun. […]

Featured Image
by Hilda Astuti

Dear Mr. Wrong, Kamu yang Menyerah Menjaga Cinta dari Jarak yang Jauh Ini

Tak disangka memang. Kau dulu yang kubanggakan di depan teman-temanku, aku yang menerima semua kata-kata remeh dari teman-temanku tentang jenis hubungan kita, aku yang selalu menguatkan diriku bahwa kita pasti bisa seperti pasangan-pasangan lain yang mampu bertahan lama hingga berakhir di pelaminan, aku yang sudah sangat berbahagia saat bersamamu walau kita terpisah jarak.Namun itu semua […]

CLOSE