• 26 Agustus 2017, 12.00 – 17.00 WIB
  • Kolla Space Sabang Jl. Haji Agus Salim No. 32B, Kebon Sirih, Jakarta.

Seorang Humas memiliki banyak program kerja yang bertujuan untuk menjalankan visi misi perusahaan. Dengan mengikuti perkembangan zaman, seorang humas harus mempunyai strategi baru untuk dapat menarik perhatian khalayak dan dapat langsung mencakup segmentasi dari perusahaan tersebut. Tentunya di era Millenials, khususnya millennials yang berprofesi sebagai humas dilintas industri dituntut untuk lebih kreatif agar dapat mencakup seluruh kalangan khalayak sehingga program kerja yang dijalankan dapat diterima dengan baik oleh khalayak.

Salah satu kajian menarik dari fenomena millennial adalah bagaimana mereka berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Bagaimana cara mereka berkomunikasi antar sesama millennial dan generasi diatasnya, seperti Generasi X dan Baby Boomers. Menurut Bruce Berger, Ph.D yang merupakan seorang researcher dari ‘The Plank Center for Leadership in Public Relations’ , millennials sebagai generasi yang lahir di era digital ternyata memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi seorang ‘leader’ dilingkungannya, sangat menghargai keterbukaan/transparansi, memilihi tingkat kepedulian soSial yang tinggi, memiliki rasa tanggung jawab, menghargai keberagaman dan senang berkarya melalui komunitas. Pertanyaan berikutnya, bagaimana situasi ini sikapi oleh para millennials yang memegang peran sebagai pemimpin diperusahaan tempat mereka bekerja ?

Rumah Millenials hadir dengan kegiatan diskusi rutin yang bernama M-Talk (Millennials Talks) untuk mengupas kegiatan humas di era millennial dengan tema “Memahami Kinerja Humas Masa Kini” yang dilaksanakan pada Sabtu, 26 Agustus 2017, pukul 12.00 – 17.00 WIB di Kolla Space Sabang Jl. Haji Agus Salim No. 32B, Kebon Sirih, Jakarta.

Pembicara yang akan hadir diantaranya adalah :

  1. Ananda Wondo (PR Cordinator Hotel Indonesia)
  2. Rahmat Fitra Wibowo (PR Net TV)
  3. Ridho Dwi Laksono (Humas Kemenhub)
  4. Tania Amalia (PR Director Leo Burnett Indonesia)
  5. Andy M.Saladin (PR Manager Lion Air Group)
  6. Jessica Theresia (Senior PR Executive Zalora)
  7. Arninta Puspitasari (PR dan Event Manager Nutrifood)

Advertisement

Acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat memfasilitasi khalayak khususnya generasi millennial yang berasal dari berbagai bidang agar dapat berjejaring, belajar, berbagi cerita serta membuka peluang untuk bekerjasama.Dengan adanya acara M-Talks ini diharapkan dapat menjadi momentum positif yang dapat dimanfaatkan bagi akademis maupun praktis. Acara ini diperuntukkan bagi mahasiswa, praktisi, pemerintah dan media yang ingin menambah ilmu di dunia kehumasan. Format diskusi langsung dengan pembicara akan memudahkan peserta dalam bertukar pikiran dan pendapat.

Lalu bagaimana cara mereka mengelola konten komunikasi yang kreatif ?

Bagaimana humas atau komunikator muda harus berbicara dengan bahasa dan kebiasaan mereka  sehingga tercipata harmonisasi dalam pekerjaan ?

Advertisement

Bagaimana riset dapat membantu mereka bekerja dalam berinteraksi sesama millennial atau antar generasi ?

Bagaimana para humas mudamenyampaikan pengalamannya mengelola krisis di perusahaannya ?

Bagaimana kemampuan mengelola PR di era digital dan teknologi informasi ?

Bagaimana para humas muda bekerja harus memperhatikan etika yang juga diatur lembaga atau asosiasi profesi ?

Penasaran ? Yuk segera DAFTAR di sesi M-Talks dan BELAJAR serta kembangkan jejaring kamu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya