Banyak aturan yang wajib ditaati bagi pengendara di jalan raya. Bagi pengendara motor, memakai helm, membawa SIM dan STNK, menjadi syarat paling dasar yang mesti dipenuhi kalau kamu nggak ingin ditilang.

Bicara soal tilang agaknya cukup menarik, sebab banyak reaksi nggak terduga dari mereka yang melanggar aturan berkendara. Mulai dari yang ngawur pakai uang damai, yang kocak seperti pura-pura kesurupan, nangis, sampai marah-marah nggak jelas. Nah, berikut Hipwee Hiburan rangkumkan beberapa di antaranya~

1. Ada tipe pengendara yang ditilang malah nangis. Nah, yang begini biasanya anak kecil; antara mau ngakak dan iba saat mau nilang 😀

Advertisement

Ada momen yang membuat polisi mana pun bingung, yaitu ketika ada pengendara yang lalai nggak mematuhi peraturan, justru menangis ketika ditilang seperti pada video. Anak kecil yang nggak bawa helm dan surat-surat menangis sambil memohon agar motornya nggak dibawa. Sambil menahan ketawa dan kasihan polisi yang menasihati agar lain kali nggak naik motor. Antara ngakak dan kasihan polisinya ini mah. 😀

2. Ada juga pengendara motor yang pura-pura bisu saat hendak ditilang. Tapi akhirnya akting bapak ini gagal cuma gara-gara dompetnya jatuh 😀

Pura-pura bisu. via www.viralsbook.com

Di salah satu video yang bisa kamu lihat di sini, seorang bapak-bapak tercyduk nggak pakai helm. Saat di-tilang polisinya bingung, sebab sang bapak nggak bisa ngomong alias tuna wicara. Namun polisi terus berkomunikasi agar bapaknya mengeluarkan surat-surat. Namun semua berubah ketika ada polwan menghampiri dan nyeletuk, “Pak, dompetnya jatuh!” Di sinilah semuanya terungkap, ternyata bapak itu hanya akting karena dia kelepasan menjawab, “Mana?”

Belajar akting lagi, Pak!

3.  Pura-pura kesurupan juga menjadi modus lain yang pernah dipakai untuk menghindari hukuman tilang. Duh, ada-ada aja nih!

Aing macan!!!1!!! via www.bengkulutoday.com

Advertisement

Di video yang bisa kamu tonton di sini, terlihat seorang pemuda yang duduk menunduk di atas motornya. Dia meraung-raung nggak jelas, “… demi langit dan bumi,” seperti seorang yang kesurupan. Namun anehnya, nggak lama berselang dia berhenti meraung, dan tiba-tiba menangis. Hmm, mungkin dia capek kali, ya, akting nggak ditanggepin? Polisi yang hendak menilangnya lalu menghampiri dan menanyakan kenapa berpura-pura kesurupan.

4. Nggak berbohong, nggak menangis. Pemuda satu ini malah menggombali  polwan yang hendak menilangnya
View this post on Instagram

Sa ae Saepul #ditilang #polwancantik

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Momen kocak terekam dalam acara televisi bertajuk 86 saat pemuda tercyduk nggak membawa helm. Alih-alih berkelit, namun sang pemuda hanya menuruti perintah polwan yang menilangnya. Beberapa kali pemuda justru menanyakan sesuatu yang bernada merayu, “Mbak, jangan cantik-cantik dong,” dilanjut, “Kakaknya dari Polsek mana, kalau boleh tahu? Aku nggak tahu jalan pulang, Kak.” Begini nih kalau kebanyakan nonton sinetron atau mengagumi Dilan.

5. Kalau yang ini nggak perlu ditiru. Nggak terima ditilang, pemuda ini malah bakar motornya sendiri

bakar motor sendiri via www.kaskus.co.id

Entah apa yang ada dalam pikiran pemuda dalam video ini. Diduga nggak terima ditilang polisi, pemuda ini malah bakar motornya sendiri. Sayangnya dalam video tersebut informasinya kurang jelas. Apa pun itu, tindakan ini nggak bisa dibenarkan sih.

6. Video ini lagi viral di media sosial. Nggak terima ditilang pemuda berbaju putih malah marah-marah “merobek” motornya. Parahnya hampir kena pacarnya lo

Video viral yang diketahui terjadi di Jakarta ini menampilkan pemuda berbaju putih marah-marah ke polisi yang menilangnya sambil membanting dan “merobek-robek” motornya. Mirisnya aksinya tersebut hapir mengenai cewek yang bersamanya. Absurd banget!

Reaksi orang saat ketilang bermacam-macam. Sebenarnya mereka nggak perlu berakting, menangis, atau malah merusak motor sendiri, andaikan mereka tertib dan taat dalam berkendara. Padahal, kan, itu demi keselamatannya sendiri. Mulai sekarang patuhi peraturan, ya. Biar nggak kayak dua kasus terakhir yang ngerusak motor sendiri. Kan, sayang, motor mahal harganya. Mana belinya pake duit orang tua lagi, hih!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya