Belum lama ini masyarakat dihebohkan dengan kasus perseteruan ibu dan anak yang berasal dari dunia selebritas. Penyanyi dari industri musik dangdut yaitu Anisa Bahar dan Juwita Bahar sukses menyita perhatian publik. Masalah yang penuh drama ini telah menjadi topik hangat masyarakat untuk bergosip. Dan muncul beragam komentar dari warganet; ada yang mendukung sikap dari salah satunya atau punya pandangan sendiri dalam menanggapi kasus tersebut.

Kalau bicara tentang hubungan antara ibu dan anak, pada dasarnya ada saja masalah yang muncul. Maklum, menjalin hubungan harmonis beda generasi yang saling terikat ini nyatanya memang nggak gampang. Terlebih jika ibu dan anak sama-sama berasal dari kalangan artis, maka nggak heran kalau perseteruan yang terjadi ini bisa berlarut dan lebih drama. Dengan simak ulasan ini, semoga kita bisa paham seperti apa hubungan yang seharusnya tercipta antara ibu dan anak, walau kerap kali ada masalah.

1. Kasus terakhir yang hangat dibicarakan beberapa waktu lalu, Anisa dan Juwita Bahar. Lama-lama capek juga mengikutinya, ya

Anisa Bahar dan Juwita Bahar via celebrity.okezone.com

Advertisement

Anisa Bahar dan Juwita Bahar memang kerap kali mengisi layar kaca lewat kasus perseteruan keduanya. Kasus ibu dan anak ini bermula pada beberapa tahun silam yang diawali dengan Anisa membantah pernah menjadi istri dari Memo Sanjaya. Nah, Memo Sanjaya sendiri adalah ayah dari Jelita dan Juwita Bahar. Saat itulah, Juwita sakit hati dan berseteru cukup lama, hingga akhirnya mereka berdua berdamai. Dan beberapa waktu lalu ada lagi kasus baru muncul, lebih drama dan bikin pusing kalau kamu ikuti. Kamu ngikutin kasusnya?

2. Artis cantik seperti Arumi Bachsin dan ibunda pun pernah bertengkar. Mulai dari Arumi merasa dieksploitasi hingga ketidaksetujuan ibunda terhadap kekasih pilihan Arumi

Arumi Bachsin dan Ibunda via seleb.tempo.co

Saat kasusnya terkuak di media, kamu mungkin sempat nggak menyangka kalau artis cantik kayak Arumi Bachsin pernah bertengkar dengan ibunda. Ya, konflik ini berawal dari Arumi yang merasa dieksploitasi sebagai anak sejak kecil oleh ibunya. Adanya kekangan juga Arumi rasakan saat dirinya menjalin hubungan dekat dengan sesama artis lantaran sang ibunda melarang. Kasus pun memanas saat Arumi memilih kabur dari rumah selama beberapa minggu, hingga melibatkan Kak Seto. Setelah konflik tersebut usai, Arumi kembali muncul dengan kasus kabur lagi dari rumah gara-gara mau dijodohkan dengan lelaki yang lebih tua. Yah, mau bagaimana pun akhirnya Arumi dan ibunda damai dan sekarang Arumi bahagia menjadi istri dari politikus Emil Dardak.

3. Putri Indonesia 2009 Qory Sandioriva dan ibunya sempat menyita perhatian publik. Katanya, Qory kena aliran sesat

Qory Sandioriva via www.instagram.com

Beberapa tahun lalu, berita selebritas tanah air dihebohkan dengan Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva, yang dikabarkan menghilang. Qory diberitakan nggak bisa dihubungi oleh keluarga dan kerabatnya. Lalu, sang ibunya pun muncul dan mengatakan kalau Qory terkena aliran sesat setelah berhubungan dengan seorang pria yang berusia 65 tahun dan bekerja sebagai peramal. Qory dianggap berubah drastis setelah megenal pria ini. Di sisi lain, Qory pun menyanggah pernyataan ibunda karna nggak merasa bersalah. Namun, pada akhirnya Qory meminta maaf kepada ibunya dan sekarang dirinya hidup bahagia bersama suaminya yang merupakan seorang aktor, Ramon Y. Tungka.

4. Berita antara Aurel dan Krisdayanti memang sempat memanas, tapi bisa adem seketika

pernah berseteru via www.instagram.com

Advertisement

Kalau kamu termasuk rajin kepoin medsos para artis kayak Aurel Hermansyah dan Krisdayanti, pasti ingat kalau Aurel pernah protes ketidakhadiran ibunya di pesta ulang tahunnya (ultah). Ya, Aurel curhat di akun Instagram-nya kalau saat pesta ultahnya itu dia sangat pengen Miminya (KD) hadir. Aurel juga mengatakan kalau ibunya yang lama diundang, malah mengecewakannya karena nggak datang. Krisdayanti pun membalas curhatan Aurel tersebut dan situasi pun memanas. Namun, pada akhirnya perang saling sindir di Instagram ini berakhir bahagia. Walau begitu, masih saja suka ada gosip kalau keduanya kerap berseteru, walau nggak sampai memanas kayak dulu.

5. Kasus yang cukup menyita perhatian adalah Marshanda dan sang bunda. Namun kini, mereka sudah harmonis dan bahagia~

bersama ibunda via www.instagram.com

Nggak cuma Arumi Bachsin yang berseteru dengan sang ibu gara-gara merasa diekspolitasi sebagai anak, tapi artis berbakat lainnya, Marshanda pun demikian. Marshanda yang diwakili oleh pengacaranya saat itu, O.C. Kaligis, mengatakan kalau sang Bunda sampai tega memasung dirinya. Marshanda juga merasa menjadi mesin ATM ibunya sejak kecil. Konflik tersebut muncul seiring dengan kasus perceraian bersama Ben Kasyafani. Nah, sekarang Marshanda dan ibunda pun punya hubungan yang harmonis.

6. Kalau kamu ingat, dulu ibunda Kiki Fatmala sampai marah-marah saat bercerita tentang konfliknya dengan sang anak

Kiki Fatmala. <3 via www.merdeka.com

Melalui siaran TV infotainmentKiki Fatmala disebut oleh ibunya sebagai anak durhaka. Kabarnya perselisihan itu muncul karena ibunya nggak merestui pernikahan Kiki dengan Christian Forshcei yang berbeda agama. Apalagi saat sang bunda mengetahui keputusan Kiki yang dikabarkan mau pindah agama untuk mengikuti agama Christian. Kemudian, Kiki pun berusaha meredam kemarahan sang Bunda dengan meminta maaf.

7. Perselisihan karena cinta anak yang berbeda agama juga dialami Asmirandah dan ibunya

berseteru karena cinta via www.instagram.com

Kasus satu ini sebenarnya nggak cuma dengan sang ibu, tapi juga sang ayah. Ya, Asmirandah yang merajut kasih dengan Jonas Rivanno karena berbeda agama ini turut mencuri perhatian publik. Apalagi dengan kabar kalau Jonas sempat disebut mempermainkan agama karena diberitakan masuk Islam agar bisa menikah dengan Asmirandah, lalu keluar lagi dan kembali ke agama yang dianutnya dahulu. Dan kini, Asmirandah telah mengikuti agama Jonas dengan berpindah agama. Akibatnya, hubungan dengan sang ibu pun memanas. Seiiring berjalannya waktu, antara Asmirandah dengan sang ibunda membaik dan kian harmonis.

8. Ayu Azhari pernah diberitakan oleh anaknya kalau melakukan tindak kekerasan. Dan sebaliknya, Ayu juga pernah melaporkan sang anak yang mengambil lari uangnya

hubungan dengan beberapa anaknya sempat memanas via www.instagram.com

Artis yang cukup kontroversi dengan pemberitaannya di media massa, yaitu Ayu Azhari, ternyata pernah bertengkar dengan sang anak. Dua anak laki-lakinya, Axel Gondokusumo dan Sean Azad pernah mengirimkan somasi kepada Ayu atas tindak kekesaran yang mereka alami. Masalah ini akhirnya bisa diselesaikan dengan melibatkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Nggak lama kemudian, Ayu Azhari melaporkan balik anaknya, Sean Azad ke Polres Metro Jakarta Selatan karena diduga mencuri uang sejumlah 50.000 dolar AS.

Dari delapan kasus perseteruan antara ibu dan anak tadi, setidaknya kita jadi tahu kalau menjalin hubungan beda generasi itu memang nggak mudah. Meski sudah saling terikat, kenyataannya hal itu nggak menjamin kehidupan antara ibu dan anak bisa selalu harmonis. Entah karena kurangnya komunikasi atau nggak adanya kedekatan emosional yang tercipta, mengutamakan rasa cinta dan sayang sebagai keluarga dekat sulit terealisasi. Paling nggak, sesebal-sebalnya ibu dengan anak maupun anak kepada ibu, hal itu nggak mengurangi keharmonisan yang pernah ada.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya