Orangtua cewekmu bisa jadi punya pemikiran yang lebih konservatif ketimbang generasi-generasi di bawahnya. Terutama kalau sudah tentang pekerjaan calon pendamping anaknya. Dari sudut pandang mereka, pekerjaan yang keren, ya, nggak banyak. Padahal kita sendiri, anak-anak yang progresif, tahu bahwa pekerjaan keren itu banyak banget di zaman sekarang. Apalagi kenyataan mengungkapkan, kita hidup di dunia digital.

Tapi, ya, namanya juga orangtua. Pandangan mereka selalu saklek bahwa pekerjaan-pekerjaan inilah yang bisa membuat anaknya sejahtera di masa depan. Mau didebat susah tapi kalau tak didebat, mereka nggak akan tahu kalau pandangan mereka sudah cukup kadaluarsa. Kira-kira apa aja ya pekerjaan modern yang keren? Yuk, langsung disimak aja!

 1. Kalau ada pengkastaan, profesi dokter termasuk kasta atas di mata masyarakat. Termasuk di mata para orangtua 

Nanti dicus-cusss

Nanti dicus-cusss via assets-a2.kompasiana.com

Advertisement

Nggak usah ditanya lagi, orangtua mana pun, termasuk orangtua kita, nggak bakal ada yang memandang sebelah mata jenis pekerjaan ini. Pekerjaan sebagai dokter bisa dibilang masuk ke dalam kasta teratas di masyarakat. Masuk kuliahnya aja susah. Biayanya pun terkenal mahal. Kalau kamu seorang dokter, sudah dipastikan kamu nggak bakal kesusahan cari jodoh.

 

2. Pasti anaknya sejahtera. Itulah yang mungkin dipikirkan orangtua ketika mendengar anaknya punya kekasih seorang pelaut

Jadi Popeyeee

Jadi Popeyeee via beritatrans.com

Ada yang pernah dengar orangtua bilang bahwa pelaut nggak bakal kesusahan cari uangnya? Setiap waktu melanglang buana di tengah kerasnya arus laut. Orangtua tahunya, dengan sebagai pelaut, sudah cukup bagi mereka untuk membanggakan anak-anak atau calon menantunya di masyarakat.

Advertisement

 

3. Di mata orangtua, mereka menyimpan respek terhadap profesi polisi. Beberapa bahkan pakai “banget”

Tebak perbedaannya hayo

Tebak perbedaannya hayo via cdn.sindonews.net

Perawakannya gagah, punya nama di masyarakat, punya penghasilan tetap setiap bulannya. Itulah yang ada di benak orangtua ketika menggambarkan sosok polisi. Penggambaran itu juga yang membuat para orangtua nggak perlu ragu ketika anak perempuannya mengatakan bahwa dia punya kekasih seorang polisi. Ahhh, langsung ACC.

 

4. Bisa bolak-balik luar negeri, pilot bikin banyak orangtua kagum

Mending gaet sana. Bisa jalan-jalan

Bisa jalan-jalan. Terbang pula~ via fthmb.tqn.com

Kurang keren apa coba pilot? Begitu mendengar kata pilot aja, orangtua mah bisa terkagum-kagum. Apalagi ketika mereka melihat sosoknya. Pilot adalah salah satu pekerjaan bergengsi. Belum lagi ada fakta bahwa masuk sekolah penerbangan juga susah. Lalu, meskipun kemungkinan bertemunya sangat jarang, para orangtua cewek nggak bakal segan kok “menitipkan” gadisnya untuk mengarungi masa depan dengan pilot. Yang penting anaknya tercukupi. Iya, tercukupi.

 

5. Perawakannya gagah dan bayang-bayang supremasi di zaman Orde Baru, bikin banyak orang tua banyak kagum dengan tentara

Bela negara

Bela negara via 4.bp.blogspot.com

Tentara adalah pembela ketika negara berada dalam ancaman dari pihak yang berusaha memecah persatuan dan kesatuan. Pokoknya kesan gagah ada dalam pikiran mereka ketika mendengar kata tentara. Di sisi lain, kebanyakan dari mereka pun orang-orang yang hidup di Orde Baru, sehingga nggak heran tentara punya citra yang baik di mata para orangtua. Orangtua bakal ikut bangga kalau mereka punya menantu tentara.

Apa sih pekerjaan lainnya yang bakal bikin orang tua cewek mengeluarkan restunya dengan mudah? Yuk, langsung saja disimak halaman berikutnya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya