6. Di mana pun perusahaannya atau instansinya, jabatan sebagai manajer bisa bikin para orangtua menilai keren

Manajer klub bola jua bisa kok via www.houstonmethodist.org

Apa pun perusahaan yang menaungi seseorang bekerja, kalau mereka jabatannya sebagai manajer, cukup bisa dipastikan orangtua cewekmu jatuh hati sama kamu. Kemampuannya yang dapat mengelola sebuah divisi dalam perusahaan pun bisa jadi modal kenapa orangtua bisa mempercayakan anaknya pada cowok tersebut.

7. Meskipun pekerja lapangan, tapi salary mereka sebagai pekerja tambang selalu memikat hati para orangtua

Selfie dulu lah via 4.bp.blogspot.com

Sedari zaman kuliah, cowok-cowok teknik pertambangan itu punya nilai lebih di mata masyarakat. Dan ketika cowok-cowok tersebut telah bekerja di perusahaan-perusahaan tambang, sudah bisa dipastikan nggak bakal kesusahan cari jodoh. Banyak orangtua yang mengidamkan anaknya menikah dengan mereka yang bekerja di bidang pertambangan. Soal kesejahteraan, orangtua para cewek nggak pada meragukan kok.

8. Ah PNS mah nggak perlu diragukan lagi. Pasti pada bangga

PNS zaman sekarang via i.ytimg.com

Advertisement

Bagi anak-anak zaman sekarang, pilihan pekerjaan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang bukanlah pekerjaan favorit lagi. Namun di mata orangtua, profesi sebagai PNS prestisnya cukup tinggi kok di masyarakat. Orangtua punya anggapan jadi PNS itu bisa terjamin hidupnya di masa depan, bahkan sampai pensiun.

9. Prestis jadi pekerja BUMN itu juga tinggi di mata cowok

Azikkk, Pak via 2.bp.blogspot.com

Jadi pekerja di BUMN nggak kalah sama PNS kok. Bahkan dengar-dengar, jadi pegawai BUMN lebih sejahtera nasibnya. Kerennya, hal yang bikin silau para orangtua dalam hal ini bukan hanya jenis jabatannya, melainkan perusahaan tempat mereka bekerja. Apapun perusahaannya, kalau itu BUMN, nggak ada orangtua yang nggak bangga deh sama kamu. Gampang cari jodoh juga kok.

10. Di pandangan orangtua, profesi bankir pun tak kalah terlihat keren

Jadi bankir via 3.bp.blogspot.com

Mengatur keuangan orang banyak aja bisa, apalagi mengatur keuangan keluarga. Beneran lho, meskipun makin sini pekerjaan sebagai bankir makin dianggap biasa aja, terutama di kalangan milenial. Akan tetapi, orangtua pikirannya masih nganggap keren kok.

Paling itu aja sih dari Hipwee Boys yang bisa bagi. Kami nggak memaksa kamu buat jadi memiliki profesi-profesi tersebut. Kamu juga jangan jadi minder ketika tak punya profesi tersebut. Artikel ini tidak dibuat untuk mendeskreditkan pekerjaan lain selain yang telah ditulis di atas. Artikel inihanya tentang mengungkap fakta bahwa mau-mau nggak mau, diterima nggak diterima, 10 pekerjaan di atas adalah pekerjaan yang bakalan bikin semua cowok mudah mendapat restu orang tua kalau mau melamar cewek di Indonesia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya