Semua cowok pasti memiliki keinginan untuk memberi kencan terbaik buat ceweknya. Namun ketika menghadapi akhir bulan, cahaya-cahaya yang berasal dari dompet seorang cowok biasanya meredup. Pada  fase inilah cowok dituntut untuk pandai mengelola uang dengan keadaan. Di satu sisi, cowok ingin mengajak ceweknya berkencan romantis, tapi di sisi lain, cowok juga mesti mengendalikan pengeluarannya.

Nah kali ini Hipwee mau memberitahu kamu berbagai alternatif kencan yang murah tapi waktu bertemu kamu dan cewekmu tetap berkualitas. Yuk langsung aja simak!

1. Ajaklah dia untuk kencan di rumahmu atau sebaliknya. Dompet bisa aman, perut tetap kenyang

Bisa masak bareng di rumah via www.bridebox.com

Ketika kamu sedang berada dalam hubungan yang tidak jarak jauh, kamu sangat bisa mencoba alternatif kencan di rumah. Pilihannya terserah kamu: mau di rumahmu atau di rumah cewekmu. Ketika kamu dan cewekmu berkencan di salah satu rumah kalian. Kamu bisa kenyang tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun. Kalau mau masak pun, kamu dan cewekmu cukup menggunakan persediaan bahan makanan yang ada saja. Nggak usah repot-repot belanja dulu, yang penting waktumu dan dia berkualitas.

2. Dompetmu mungkin cukup untuk kencan, tapi biar bisa lebih irit mending pastikan cewekmu sudah makan sebelum berangkat

Suruh dia makan dulu sebelum jalan bareng via media3.s-nbcnews.com

Advertisement

Sebelum pergi berangkat kencan, pastikan perutmu dan perut cewekmu sudah kenyang terlebih dahulu sebelum kencan. Semuanya demi kencan yang lebih hemat. Dompetmu bisa lebih aman ketika kamu melakukan kewajiban untuk menyuruh makan cewekmu. “Kamu makan dulu sana. Makan yang banyak ya!”

3. Pilih dan sepakati salah satu film di laptopmu, lalu tontonlah film bersama cewekmu

Nonton film bareng via www.tiogabank.com

Dewasa ini, film-film keren begitu mudah kamu dapatkan dengan cara mengunduhnya. Pilihan lain, kalau kamu punya koneksi internet yang kencang, kamu dan cewekmu bisa menontonnya secara streaming. Terdengar biasa memang, tapi nggak ada salahnya juga kamu menikmati film yang benar-benar eksklusif. Daripada kudu mengeluarkan duit sekitar Rp 100.000 untuk nonton film di bioskop untuk film yang belum tentu bagus, mending kamu cari review orang lain dulu dan nonton streaming berdua di salah satu rumah kalian.

4. Selain isi dompet terlindungi, kamu dan dia bisa lebih sehat dengan olahraga bareng

Olahraga biar sehat juga via www.pexels.com

Kebanyakan dari kita berpikir, kencan itu, ya, berlakunya pada malam hari. Padahal nggak juga kok. Kamu juga bisa memanfaatkannya di pagi hari atau di sore hari dengan cara mengajaknya olahraga bareng. Modal kamu cukup pakai olahraga, plus minum untuk mengatasi kehausan.

Banyak banget manfaat dari olahraga selain mengamankan isi dompet. Kamu dan pacarmu bisa lebih sehat, dan yang nggak kalah penting adalah kegiatan olahraga bisa kerja sama kalian. Nggak perlu olahraga berat, cukup pergi ke taman atau gelanggang olahraga terdekat, kamu dan cewekmu bisa berjogging, bersepeda hingga bermain bulutangkis ria. Capek nggak bakal kerasa kalau kamu olahraga bareng orang yang dicinta. Kamu malah bisa lebih bahagia, sebab tiada henti berbagi tawa.

 5. Rajinlah ikuti  akun medsos yang informatif tentang daerah tempat tinggalmu. Siapa tahu ada event gratisan yang bisa kamu datangi

Gretong hunter :)) via www.pexels.com

Bagi kamu yang hidup di kota-kota besar, berbagai event bisa sangat mudah kamu temui. Nggak jarang juga kamu menemukan event gratisan. Nah ketika keadaan dompetmu sedang cekak, nggak ada salahnya kamu berburu info event tersebut dari media sosial.  Makanya, kamu kudu rajin-rajin buka linimasa akun-akun informatif tentang daerahmu. Di sana, kamu bisa menemukan info-info soal event yang akan digelar.

Apalagi sih kegiatan murah yang bisa kamu lakukan bersama cewekmu. Buka deh halaman selanjutnya!