Pas Lagi Bokek, 10 Kegiatan Seru Ini Bisa Kamu Lakukan Dengan Pasanganmu. Murah Tapi Romantis!

6. Kalau kamu punya alat musik seperti gitar dan piano, ditambah punya kemampuan memainkannya. Mending ajak cewekmu bernyanyi bersama

Romantis nih

Romantis nih via www.rd.com

Buat kamu yang punya kemampuan dalam memainkan alat musik seperti gitar dan piano. Kamu bisa mengajak cewekmu untuk bernyanyi bareng. Modalmu nggak susah kalau punya alat musik tersebut, cukup bakat dan koneksi internet untuk melihat chord dan lirik lagu yang kalian kehendaki. Setiap nada dan kata yang berkolaborasi bisa kamu jadikan sebuah kode untuknya. Romantis ‘kan?

7. Biar stok foto di gadgetmu tetap terjaga, hunting foto bareng bisa jadi alternatif kencan murah

Hunting foto bareng

Hunting foto bareng via tango.image-static.hipwee.com

Advertisement

Huntung foto bisa jadi ide brilian untuk mengisi waktu kencanmu. Apalagi sekarang lagi musim banget ‘kan bagus-bagusan foto buat kepentingan feed di Instagram. Stok fotomu juga bisa bertambah.

Untuk bisa hunting foto, kamu nggak perlu jadi fotografer profesional kok. Kamera SLR hanyalah nilai plus. Kamera handphone pun bisa digunakan. Namun kalau pakai handphone, kencan di malam hari nggak disarankan. Kemampuan handphone dalam menangkap gambar di malam hari biasanya agak kurang. So, rancanglah kegiatan ini buat ajang seru-seruan saja selain untuk hunting foto.

8. Ajaklah cewekmu menjadi flaneur bersama di tengah keramaian kota. Dijamin romantis

Jadi freneur bareng biar romantis

Jadi freneur bareng biar romantis via www.pexels.com

Kalau kamu suka banget hal-hal yang berbau Perancis, kamu pasti tahu istilah flaneur. Dalam bahasa Perancis, flaneur artinya adalah orang menghabiskan waktu berkeliling di tengah kota, berpakaian necis, sambil mencari inspirasi dengan cara memperhatikan irama kehidupan manusia di sekitarmu. Beuhhh, kayak di film-film pokoknya kalau kamu dan dia melakukan kegiatan ini. Berjalan kakilah keliling kota, nggak perlu jauh-jauh. Nikmati dan resapi setiap suasana. Hipwee nggak tanggung jawab andai kamu merasa kegiatan tersebut jadi kencan paling romantis dalam hidupmu.

Advertisement

 

9. Seru-seruan dengan cara main game bareng bisa kamu lakukan di mana pun. Nggak perlu banyak duit keluar

Ajak keluarga juga biar lebih deket

Ajak keluarga juga biar lebih deket via cdn-jpg.thedailymeal.net

Kalau cewekmu sering merasa bete ketika kamu bilang lagi main game, nah nggak ada salahnya kamu ajak dia untuk main bareng. Kalau nggak, kamu ajak main permainan yang bisa dimengerti dia juga. Main kartu atau main board game, seperti ular tangga, monopoli, hingga scrabble. Kalau kamu ngerasa kurang seru cuma main berdua, ajak aja adik, kakak bahkan teman untuk main bareng. Dengan begitu, bukan hanya keseruan yang kamu dapat, tapi kamu atau dia bisa lebih dekat dengan keluarganya.

10. Kalau kamu dan cewekmu sama-sama suka baca, ajak dia diksusi dan bertukar pandangan tentang sebuah isu yang ada di dalam sebuah bacaan

Advertisement
Ajak diskusi bacaan :3

Ajak diskusi bacaan :3 via www.pexels.com

Terakhir, andai kamu dan dia punya hobi yang sama dalam membaca. Kamu sangat bisa mengajaknya ke toko buku, taman bacaan atau perpustakaan terdekat. Kamu dan cewekmu bisa membahas dan mendiskusikan bareng-bareng tentang buku atau bacaan yang kalian baca. Kegiatan ini jelas sangat bermanfaat. Kamu dan dia bisa saling tukar pendapat dan pandangan tentang sebuah isu. Kamu dan dia juga bisa saling menambah pemahaman satu sama lain.

Nah itulah 10 kencan alternatif yang bisa bikin dompetmu tetap aman. Selain irit, konsep kencan yang kalian baca di atas bisa memberikan pengalaman dan manfaat berbeda dari biasanya. Ternyata kencan itu bisa seseru dan semurah itu ya? Selamat mencoba.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

1 2
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A brocoli person.

3 Comments

  1. Zhi Kenzhu berkata:

    Wah semua pernah ku alami. Pasca dompet lgi kanker haha.

CLOSE