Berenang adalah salah satu jenis olahraga air yang paling banyak diminati. Bahkan, hampir jadi materi umum di mata pelajaran olahraga tiap-tiap sekolah. Meski sudah jadi jenis olahraga umum, tetap ada juga orang yang nggak bisa berenang dan nggak bisa dipaksa untuk (suka) berenang. Sedihnya, mereka ini sering banget dikomentarin orang-orang yang bisa berenang, bahkan dijadiin bahan cemoohan. Kan, KZL, ya?

Mungkin niatnya memotivasi biar lebih semangat latihan berenang, tapi tetap saja, komentar-komentar ini selalu terdengar ngeselin di telinga setiap orang-tak-bisa-berenang di mana pun mereka berada. Barangkali kamu juga salah satunya?

1. Inilah komentar paling klise. Tapi, melaut tanpa berenang bisa, kan, ya?

Tapi kakek moyang seorang pendaki~ via haluannews.com

2. Ya, gimana dong, umur lima tahun aku bantu nenek berladang~

Tapi umur 10 tahun takut air~ via www.pinterest.com

3. Gampang, kamu nggak perlu nyebur ke laut!

Slow, gue punya metode pertahanan lain! via www.deeperblue.com

4. Ngomong doang sih gampang

Tenang???! via biniblog.localbini.com

5. Oke, kemampuan tiap orang beda-beda, nggak bisa disamain gitu dong …

Gue SD udah jadi selebgram! via www.newhdwallpapers.in

6. Kalau yang ngajarin cakep, nggak apa-apa deh. Gengsinya disimpan dulu~

Hah, paling ditinggalin di tengah kolam. via jooinn.com

7. Kenapa jadi ngomongin geografi sih???

Gapapa jadi minoritas. via www.google.com

8. Ada yang ingat gaya renang waktu dalam perut?

Udah lupa! via bbls5.rssing.com

9. Baiklah, ini komentar paling nggak relevan. Apa hubungannya sama kita yang nggak bisa renang coba?

Iya, lucu banget. via singaporeschild.com.sg

10. Jelas-jelas alamnya juga beda. Berenang di air, main sepeda di daratan! 🙁

Kamu nggak masuk akal~ via www.trekbikes.hk

11. Kalau ke pantai, paling main pasir atau jaga barang doang~

Di pantai, ya, belajar dong! via id.pinterest.com

12. Di situasi sulit ini, aku hanya bisa bantu doa :(((

Nonton Baywatch dulu. via www.justjared.com

13. Begitu mudahnya ‘ngelarin’ hidup orang yang nggak bisa berenang 🙁

Berantem aja deh! via www.youtube.com

14. Nggak masalah kalau ditinggal teman snorkeling atau main air. Ajak teman lain buat naik gunung~

Besok juga aku ada kondangan. via dbalinusadua.com

Advertisement

Begitu banyak komentar-komentar mulai dari yang halus hingga pedas menampar wajah kami, orang-orang yang nggak bisa berenang. Tapi terima kasih, semoga komentar-komentar kalian ini menjadi motivasi biar kami lebih semangat dan nggak takut untuk belajar berenang lebih giat lagi. Namanya juga manusia, ada kekurangan ada kelebihannya. Harap maklum, ya!

Btw, kayaknya kamu nggak cocok hidup di air deh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya