11 Potret Kocak Kucing Ikut Halalbihalal. Gitu dong, Minta Maaf Karena Suka Ambil Makan Tanpa Izin!

Kucing halalbihalal

Halalbihalal sudah menjadi budaya Idulfitri di Indonesia. Bermaaf-maafan dengan orang tua, saudara, dan teman-teman atas segala kesalahan yang pernah dibuat, baik ucap maupun laku. Bermaaf-maafan ini mendorong orang untuk bersilaturahmi, semakin banyak saudara semakin seru. Rumah yang tadinya cuma berisi 4-5 orang, di hari lebaran bisa puluhan.

Advertisement

Ngomongin soal lebaran, ada momen lucu yang dibagikan warganet. Mereka membagikan foto keikutsertaan kucing mereka dalam acara halalbihalal. Dengan gestur yang lucu, kucing mereka pun mau nggak mau ikut dalam kehangatan perayaan lebaran. Inilah dia 11 potret kucing lagi ikut acara halalbihalal.

1. Dengan badan yang mungil, kucing ini bersimpuh di hadapan tuannya. Ia meraih tangan tuannya seraya berkata, “Minalaidin walfaizin, Tuan.” Tuannya menjawab, “Maaf lahir batin juga, Cing!”

Bersimpuh. via twitter.com

2. Sambil menundukkan kepala, kucing ini mengakui kesalahannya karena suka ambil makanan tanpa izin. Untung majikannya baik, kembali 0 lagi deh sekarang~

Dimaafkan! via twitter.com

Advertisement

3. Kucing perlu dilatih untuk meminta maaf. Sudah menjadi tanggung jawab majikan mengajarinya sebagaimana orang tua mengajari anaknya 😀

Maaf, Tuan! 🙁 via twitter.com

4. Lihat kupon THR, kucing ini langsung antusias meminta maaf kepada majikannya. Dasar kucing mata duitan, minta maaf itu yang ikhlas, Cing!!1

Minta THR-nya, Tuan~ via twitter.com

5. Kalau ada satu orang yang paling ditakuti kucing di rumah, orang itu pasti ayah. Tenang aja, Cing, ayah kalau Lebaran nggak bakal marah-marah kok 😀

Maaf, Ayah. via twitter.com

Advertisement

6. Kalau manusia THR-nya berbentuk uang, kalau kucing THR-nya pakai Whiskas. Akhirnya punya Whiskas sendiri, nggak perlu minta beliin majikan lagi deh~

Kucing dapet THR. via twitter.com

7. Kenapa kucing kalau ketemu ayah mukanya pasti selalu tegang, ya? Apa karena mereka musuh bebuyutan di hari-hari biasa? Hmm~ 😀

Ampun. :(( via twitter.com

8. Tapi ada juga kok kucing yang akrab banget sama ayah. Yah, namanya juga persahabatan, beda-beda keakrabannya

Akrab. via twitter.com

9. Minta maaf sama ibu lebih mendapat sambutan hangat. Meskipun masakannya sering dicuri, namun ibu nggak pernah menaruh dendam. Sungguh kasih sayang yang luar biasa!

Maaf, Bu. via twitter.com

10. Saking banyaknya orang yang dimintain maaf, kucing ini sampai capek sendiri salam-salaman. Semangat, Cing! Minta maaf itu wajib hukumnya, biar ke depannya hidupmu jauh dari masalah!

Mukanya capek banget. 😀 via twitter.com

11. Kalau kucing yang ini kayaknya habis makan opor deh. Nyender emang posisi yang paling enak saat kekenyangan 😀

Auto gendut~ via longgroveonline.com

Begitulah gambaran gemasnya kucing ikut halalbihalal. Kita nggak pernah tahu kesalahan apa yang pernah dibuat, maka dari itu minta maaf adalah sebuah kewajiban. Itulah yang perlu kita ajarkan pada kucing. Terlebih dia sering banget tuh ambil makanan di meja makan tanpa izin. Harus dilatih minta maaf sama emak. Kucing aja bisa minta maaf, masa kamu nggak maafin dia yang tiba-tiba hilang pas lagi sayang-sayangnya? Hmm~ :p

Kucingmu minta maaf juga nggak?

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE