11 Gambaran Kocak Orang-Orang yang Nggak Mau Rugi. Medit Amat, Sampe Segitunya! :(

Nggak mau rugi

Manusia sejak kecil diajarkan berbagi oleh orang tuanya. Katanya kalau kita berbagi sesuatu, Tuhan memberi balasan berkali lipat di kemudian hari. Sebuah keyakinan yang sejatinya jauh dari prinsip ekonomi; kalau kita memberi, ya, hasilnya akan selalu kurang. Kecuali investasi, ya.

Advertisement

Secara matematis, memberi sesuatu memang nggak menguntungkan. Tapi apa salahnya berbagi dalam hidup? Toh, kita nggak hidup sendiri. Kadang kita juga butuh bantuan orang lain. Prinsip seperti ini nyatanya hanya dimiliki orang-orang tertentu. Beberapa orang sudah terlanjur punya sifat perhitungan. Inilah 11 gambaran kocak orang orang yang nggak pernah mau rugi dalam hidupnya.

1. Bekerja memang lazimnya sesuai jobdesc yang diberikan, namun dalam pelaksanaannya nggak perlu terlalu saklek bangetlah. Masa geser batu doang nggak mau?! 🙁

Sesuai jobdesc. via www.instagram.com

Advertisement

2. Makanan selalu menjadi awal mula konflik kakak-beradik. Kalau kakak dapat segini, adiknya harus sama. Begitu pula sebaliknya 😀

Harus sama. via www.instagram.com

3. Pasti ada satu dari sekian temanmu yang kalau lagi jajan suka nggak mau dimintain. Giliran kita yang jajan, dianya celamitan. Dasar!

Nggak mau diminta. via www.brilio.net

4. Mentang-mentang air putih gratis, mas-mas ini bawa galon dari rumahnya untuk minta air. Kenapa nggak sekalian bawa galonnya aja, Mas?

Ini gimana sih? 🙁 via www.instagram.com

Advertisement

5. Kesal karena Wi-Fi sering dipakai bocil tanpa izin, pemilik rumah mengganti password-nya dengan kombinasi huruf yang acak dan panjaaaaaaaaaang~

Nggak mau rugi. via www.instagram.com

6. Kompetitif sekali, ya. Tahu kalau rumah ini orang kaya, mereka siap siaga siapa tahu penghuninya mau pesan banyak 😀

Kompetitif. via www.brilio.net

7. Daripada tertabrak mobil, lebih baik ayamnya diamanin. Lumayan bisa buat makan malam bareng istri 😀

Ini mah namanya maling! 😀 via www.instagram.com

8. Anak kos juga termasuk orang yang nggak mau rugi. Odol udah habis, masih dipencet-pencet sampai nggak bersisa isinya

Anak kos. via www.instagram.com

9. Lagi-lagi konflik kakak-beradik. Nggak sekalian mengukur pakai penggaris, biar sirupnya setara?

Segitunya, ya. 🙁 via www.instagram.com

10. Nah, begini jelas pembagiannya nih. Nggak ada yang kekurangan, nggak ada yang kelebihan. :))

Biar sama rata. via www.instagram.com

11. Pokoknya nggak boleh ada yang nyontek, biar nggak sia-sia begadang semalaman!

Nggak mau rugi. via today.line.me

Itulah sedikit gambaran orang-orang yang hidupnya nggak mau rugi. Dari urusan makanan, kerjaan, nilai, dan lain sebagainya. Sebuah kelakuan kocak yang berlawanan dengan ajaran orang tua. Orang-orang kayak mereka dulu waktu kecilnya tinggal di goa kali, ya? Nggak terbiasa hidup berbagi, berdampingan, saling memberi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE