Memaafkan adalah tindakan orang yang berjiwa besar. Hanya orang-orang tertentu yang sanggup melakukannya. Mengikhlaskan sesuatu yang melukai hati memang susah, tapi nggak baik memendam kebencian terlalu lama.

Menjadi orang yang pemaaf itu baik, tapi ada hal yang mesti diperhatikan. Kalau kamu mau memaafkan orang, kamu juga harus mengikhlaskan kesalahannya padamuโ€”tentu hal yang berat, bukan? Banyak kejadian orang minta maaf lalu mengulangi kesalahannya lagi, apalagi kalau kasusnya menyangkut urusan hati. Seperti cowok yang ketahuan mencium cewek lain ini.

Seorang warganet curhat, baru saja menciduk pacarnya yang mencium cewek lain. Pelanggaran!

Advertisement

Akun base @tanya2rl lagi-lagi jadi lahan curhat asmara warganet. Kali ini ada cewek yang curhat soal pacarnya yang baru aja terciduk temannya sedang mencium cewek lain. Warganet itu bingung ketika cowoknya minta maaf, sebab masih sayang. Hmm.

Saatu hal yang janggal ialah pengakuan cowoknya yang bilang nggak sengaja. Takut pacar marah, cowoknya pun memohon-mohon dan akhirnya mengakui kalau dia terbawa nafsu. Dia pun bersedia dihukum asal ceweknya nggak mengambek. Asyik, ya, nggak sengajanya ciuman~ ๐Ÿ™‚

Awalnya bilang nggak sengaja, setelah didesak baru mengaku terbawa nafsu. Apakah layak dimaafkan?

Bisa nggak sengaja. via www.globalwomenconnected.com

Advertisement

Gelas jatuh karena kena bahu mungkin bisa nggak sengaja, cuma kalau bibir ketemu bibir, apakah itu bisa nggak sengaja? Terlebih teman sender bilang kissing yang merujuk pada mencium alias nyosor duluan. Nggak mungkin kalau nggak ada niat.

Setelah didesak, barulah cowok itu mengaku kalau terbawa nafsu. Sungguh pola klasik jawaban mulut buaya. Sejatinya sender nggak perlu bingung, jawabannya udah banyak dari kasus perselingkuhan berulang kali yang dialami cewek lain. Memaafkan berarti membuka kemungkinan untuk cowoknya melakukan aksi selanjutnya karena ketidaktegasan sang cewek.

Memberi hukuman orang yang disayang memang susah, tapi ingat bahwa dia nggak seharusnya menyakitimu kalau beneran sayang

Perasaan bisa menipu. via www.unsplash.com

Alih-alih berubah, sering kali cowok semacam ini mengulangi kesalahan yang sama. Sekali lolos dari kesalahan, ada kecendrungan untuk mencoba yang lebih gila lagi. Namanya juga manusia. Problem cewek memang perasaannya sendiri; karena masih sayang, cewek jadi susah untuk tegas.

Perasaan kerap membuat cewek terperdaya. Buat apa menyayangi cowok yang udah nggak sayang sama perasaan kita? Kenyataannya memang nggak gampang. Kalaupun mau memaafkan, jangan lantas melupakan kesalahannya. Jika dia berani mengulanginya, maka jangan segan untuk meninggalkannya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya