Cewek dan cowok memang diciptakan bagai dua kutub yang berbeda. Kalau cewek selalu perhatian dengan setiap detail, cowok malah bodo amat. Pun dengan cara cewek dan cowok ini menjalin hubungan. Salah satu yang paling terasa bertolakbelakang adalah perihal menyikapi suatu masalah. Kalau ada masalah, cowok biasanya santai aja. Prinsip mereka hanya satu: badai pasti berlalu. Jadi nggak peduli besar kecilnya masalah, ritme mereka ya gitu-gitu aja. Namun cewek lain lagi. Kebanyakan cewek seringnya malah drama. Seperti dikit-dikit nangis, dikit-dikit pasang aksi diam lalu ngambek dan bilang apapun yang cowok lakukan itu salah.

Buat kamu yang diam-diam selalu drama saat jalani hubungan, mungkin akan mengangguk karena hal-hal ini. Soalnya penyebab dramamu ini tak hanya berasal dari diri sendiri. Pun dengan cowok yang selama ini nggak paham kenapa cewek bisa jago drama bak anak kecil yang tantrum, mungkin akan menjadapatkan jawaban.

1. Sebab perasaan cewek itu gampang tersentuh tapi rapuh. Ada masalah sedikit larinya ke perasaan dulu daripada dipikirkan matang-matang

Gampang tersentuh tapi rapuh via www.nessakphotography.com

Advertisement

Mungkin udah menjadi rahasia umum kalau perasaan cewek itu istimewa. Soalnya gampang dibuat trenyuh dan rapuh. Makanya setiap ada masalah, cewek selalu menanggapinya dengan perasaan duluan. Perihal dipikirkan sih bisa nanti-nanti dilakukan. Karena inilah cewek jadi sering drama. Termasuk kamu yang sering ngambek-ngambek nggak jelas saat pesanmu belum dibalas pacar. Padahal dia memang benar-benar sibuk dengan pekerjaan. Mungkin karena ini juga kalau ada ungkapan cowok lebih banyak berpikir pakai logika sementara cewek pakai perasaan mereka.

2. Cewek juga seringnya gampang terpengaruh. Dengar selentingan kabar soal pacar, langsung ngambek nggak jelas

Gampang terpengaruh via www.nessakphotography.com

Selain punya perasaan yang rapuh, cewek juga gampang panik karena terpengaruh kabar burung atau selentingan yang beredar. Apalagi kalau kabar burung tersebut udah menyangkut orang-orang tersayang. Nggak pakai mikir, yang penting ngambek duluan. Saat seperti dapat kabar bahwa cowokmu kelihatan jalan sama cewek selain kamu. Ngambeklah kamu tanpa ada pikiran bisa jadi cewek yang jalan sama cowokmu itu sahabat atau malah adiknya sendiri.

3. Bisa juga karena cewek lebih ekspresif. Tapi karena bercampur emosi, ekspresifnya malah keluar jadi drama begini

Kelewat ekspresif plus emosi, jadinya ya drama gini via www.dylanmhowell.com

Cewek itu lebih ekspresif dari cowok. Apapun yang dia rasakan, sebisa mungkin diungkapkan. Tak hanya senang, saat lagi sedih, kecewa sampai yang random pun inginnya mendapat perhatian. Nah karena bercampur emosi, keinginan untuk mengungkapkan apa yang dirasakan pun berujung pada drama. Belum lagi kalau cowokmu malah bertingkah dan mulai menyebalkan. Makin menjadi deh drama yang terjadi.

Advertisement

Kok malah ketawa-ketawa? Kamu senang ya kalau aku gendut? Kamu seneng ya kalau nggak ada lagi baju yang muat? Kamu seneng ya kalau aku gendut terus penyakitan?

4. Sebagai kaum hawa, cewek memang kadang suka sesuatu yang ribet. Padahal ada banyak pilihan yang lebih mudah dijalani

Cewek memang suka sesuatu yang ribet via www.nessakphotography.com

Masalah memang harus diselesaikan. Dalam penyeselesaiannya selalu ada dua cara, yang ribet atau yang sederhana. Nah seringkali cewek memilih cara yang ribet dalam menyelesaikan masalah. Hayo, ingat nggak kamu harus pakai ngambek dulu dan mengungkit-ungkit kesalahan cowokmu yang lama saat lagi bertengkar karena salah paham? Padahal diomongin dengan kepala dingin dan face to face aja kelar.

5. Bisa jadi karena cewek kebanyakan nonton drama dalam hidupnya. Makanya dalam jalani hubungan pun ikut-ikutan drama

Kebanyakan drama sih kayaknya~ via www.giphy.com

Kedramaan cewek dalam jalani hubungan juga bisa terbentuk dari kebiasaan mereka menonton drama. Nggak hanya drama korea, tapi juga drama-drama romantis yang bisa cewek tonton kapan saja. Karena terlalu sering melihat pertengkaran yang diwarnai air mata, kamu jadi ikut-ikutan nangis saat bertengkar dikit sama dia. Apalagi kalau sampai ada adegan menepis tangan…fix sih dramamu selama ini karena kebanyakan nonton drama korea atau drama-drama lainnya.

6. Namun dramanya cewek kadang karena sifat cowok juga. Apalagi kalau pacaran sama cowok yang cueknya kebangetan

Tuh kan penyebabnya karena cowok juga~ via www.nessakphotography.com

Melihat cewek drama memang menyebalkan. Cantiknya pun bukannya nambah tapi malah jadi kalah. Namun jangan langsung salahkan cewek yang drama jalani hubungan. Karena ada kalanya cewek harus drama dulu baru dapat perhatian. Apalagi kalau pacaran sama cowok cuek. Udah nggak dikasih kabar, perhatian pun pas-pasan. Ya udah, nggak ada pilihan lain kalau stok sabar udah mau hilang.

Buat cowok-cowok, jangan langsung menyalahkan cewek kalau mereka sering drama. Coba introspeksi dulu siapa tahu selama ini cuekmu penyebabnya. Namun untuk cewek, jangan kebanyakan drama juga. Bisa-bisa cowok kabur dan gagal menyeriusi. Capek juga kan kalau dikit-dikit drama padahal kesempatan buat sayang-sayangan masih terbuka?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya