5 Pantai dengan Panorama Menakjubkan di Malang. Ada yang Mirip Raja Ampat dan Tanah Lot Versi Low Budget loh!

Rekomendasi pantai di Malang, Jawa Timur

Bagi pelancong yang berasal dari luar Jawa Timur, Malang populer dengan wisata hiburan dan pegunungannya. Namun, siapa sangka bahwa ternyata Malang menyimpan keindahan panorama wisata bahari yang nggak kalah menakjubkan dibandingkan pantai lainnya. Konon, ada pantai yang mirip Raja Ampat dan Tanah Lot versi low budget loh!

Penasaran banget kan? Yuk simak 5 rekomendasi pantai yang wajib dikunjungi ketika kamu lagi mampir ke Malang.

Advertisement

1. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung via https://www.nativeindonesia.com

Pantai Batu Bengkung menawarkan panorama pantai berupa air laut berwarna hijau tosca, dipadukan dengan keindahan batuan karangnya. Secara alami, batu-batu karang tersebut membentuk kolam atau telaga air asin yang muncul diwaktu-waktu tertentu. Biasanya waktu air laut sedang pasang.

Keunikan lainnya, pantai ini diapit oleh dua batu karang raksasa loh. Kamu juga bisa melihat birunya lautan dan hamparan pasir putih Pantai Batu Bengkung dari atas tebing. Luar biasa kan?

Advertisement

2. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina via https://www.mantai.id

Sesuai dengan namanya, pantai ini populer dengan keberadaan Goa Cina yang terletak di bukit karang sekitar pantai. Nggak hanya itu, terdapat pula tiga pulau karang di sekitar pantai yang semakin mempercantik pemandangan alam.

 

Sebelum masuk ke area pantai, jangan lupa berfoto di gapura Pantai Goa Cina yang bernuansa Tionghoa ya.

Advertisement

3. Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara via https://blogkulo.com

Siapkan staminamu ya sebelum berkunjung ke pantai ini. Ini karena kamu harus berjalan kaki melewati bukit untuk mencapai pesisir pantai. Eits, tenang…. rasa lelah kamu akan terbayarkan dalam sekejap kok setelah menyaksikan pemandangan pantai ini.

 

Keunikan Pantai Teluk Asmara terletak pada pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitaran pantai. Kalau orang-orang bilang sih mirip Raja Ampat versi low budget. Keren banget  deh. Bikin penasaran kan? Langsung ke sana aja ya.

4. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna via https://amazingmalang.id

Jika berkunjung ke Pantai Tiga Warna, siap-siap kamu akan disuguhi indahnya gradasi tiga warna pantai yang mampu membuatmu berdecak kagum. Keindahan terumbu karangnya juga tidak kalah menarik. Pantai ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan pantai yang masih terjaga kelestariannya.

 

Pantai ini berada di area Konservasi Mangrove Clungup. Karena keberadaannya tersebut, pihak pengelola membatasi kunjungan wisatawan sebanyak 200 pengunjung per harinya. Sebelum mengunjungi pantai, jangan lupa reservasi melalui Instagram @cmctigawarna ya supaya nggak kehabisan kuota.

5. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang via https://travelspromo.com

Nggak afdol rasanya menyusuri pesisir selatan pantai Malang kalau belum mampir ke Pantai Balekambang. Yaps, pantai dengan hamparan pasir putih ini merupakan ikon wisata bahari kota Malang. Masyarakat menjuluki pantai ini sebagai Tanah Lot versi Malang loh. Pasalnya, di pantai ini terdapat pulau kecil yang di tengahnya dibangun pura seperti di Tanah Lot. Pulau tersebut dapat dijangkau oleh wisatawan dengan cara berjalan kaki melalui jembatan yang telah dibangun oleh pengelola setempat. Instagrammable banget deh untuk foto-foto!

 

Pantai Balekambang ini cocok untuk wisata keluarga karena nggak banyak terumbu karang dan ombaknya nggak terlalu tinggi sehingga aman untuk anak-anak. Selain itu, fasilitas yang ada di pantai juga terbilang lengkap. Mulai rumah makan, penyewaan tenda, kamar mandi, hingga penginapan tersedia di sana. Asik banget kan?

 

Itulah 5 rekomendasi pantai yang wajib kamu telusuri ketika melancong ke Malang. Jika berencana mengunjungi pantai, jangan lupa siapkan kamera dan pakaian renang ya. Selamat jalan-jalan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE