5 Pelajaran Berharga dari K-Drama True Beauty. Lawan Penindasan Sampai Akhir!

review drama true beauty

Drama yang diangkat dari Webtoon ini ternyata cukup diminati para pecinta drama Korea. Singkatnya, True Beauty ini menceritakan seorang siswi yang menjadi korban penindasan di sekolahnya. Alasannya tidak lain-tidak bukan, karena jelek. Bak menyindir para remaja masa kini, True Beauty memberikan banyak pembelajaran di dalamnya.

Selain kisahnya yang bisa bikin baper, berikut 5 hal yang bisa kamu petik dari drakor satu ini!

Advertisement

1. Lawan penindasan dengan usaha

True beauty

True beauty via https://www.beautynesia.id

Lim Ju-Kyung adalah korban perundungan pada sekolah sebelumnya. Meski sempat mengalami depresi karena selalu dihina jelek, dan bahkan ingin menyelesaikannya dengan jalan pintas, Lim Ju-Kyung justru menemukan jawaban dari permasalahannya, yaitu memakai make up.  

Dengan memilih bangkit, Lim Ju-Kyung justru menunjukkan banyak perubahan pada dirinya. Dia terus belajar dan berusaha. Sampai pada akhirnya ia mencapai titik standar kecantikan di lingkungannya, bahkan lebih sempurna dari dugaannya. 

Advertisement

2. Bahaya laten mem-bully orang

True beauty

True beauty via https://twitter.com

Selain menyakiti perasaan, penindasan juga memiliki beragam dampak di baliknya. Bahkan seterusnya. Seperti yang tertulis sebelumnya, Lim Ju-Kyung sempat depresi karena selalu menjadi target penindasan; hanya karna wajahnya tidak secantik murid di sana.

Walau setelah melewati masa depresinya Lim Ju-Kyung menjadi lebih baik, bahkan sempurna. Tapi tidak semua orang bisa menghadapi itu sebagaimana yang ditayangkan di drakor ini, ataupun lainnya.

3. Cinta tidak selalu pandang fisik

True beauty

True beauty via https://wolipop.detik.com

Terdengar klise, memang. Tapi itulah yang drakor ini berusaha tunjukkan. Pada kenyataannya, ada sebagian orang di luar sana yang juga bisa jatuh cinta dengan kebaikan dan kekonyolan yang dimiliki lawan jenisnya. Lee Soo Ho berusaha membuktikan itu. Pada akhirnya, riasan wajah tidak selalu menjamin seseorang untuk dipilih menjadi pendamping hidup.

Advertisement

4. Jangan pendam kesedihan

True beauty

True beauty via https://www.idntimes.com

Karakter yang dimainkan oleh Cha Eun Woo ini ternyata tidak semata-mata bersifat dingin. Di balik itu, ia memendam kesedihan yang mendalam. Akibatnya, ia menjadi cukup tertutup dengan orang di sekitarnya dan seakan mengabaikan orang-orang yang justru masih mengaguminya. Keterpurukan Lee Soo Ho membuat dirinya selalu merasa kesepian. Meski ketampanannya bisa menyelamatkannya dari kesendirian, ternyata itu tidak bisa mengeluarkannya dari perasaan kesepian.

5. Bergaul dengan siapapun dan terima dia apa adanya

True beauty

True beauty via https://zero-lite.com

Seperti yang tertulis pada nomor satu dan dua, bahaya penindasan apalagi menjauhi seseorang hanya karna tidak sesuai standar itu cukup berbahaya. Apalagi ini hanya perihal wajah. Dari film ini seharusnya kita paham, tidak semua siap melakukan perubahan yang drastis dan yang semestinya remaja SMA lain lakukan. Meski pada akhirnya Lim Ju-Kyung berhasil survive, tapi drakor ini cukup menggambarkan dampak buruk pada korban dari berteman yang pilih-pilih dan penindasan. 

Kita juga tidak pernah tahu, latar atau masalah hidup apa yang mungkin mereka, orang yang terdindas alami, bisa jadi permasalahan mereka bukan perihal merias wajah saja. Karena itu, bertemanlah dengan siapapun dan jangan jadikan fisik sebagai standar untuk berteman.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

pengamat amatir yang ingin berbagi sudut pandangnya

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE