Siapa sih yang nggak risih sama lemak perut yang meleber dan lingkar pinggang yang nggak ideal? 

Lemak perut membandel memang seringkali membuat stres (termasuk aku:”). Selain itu, lemak di perut ini berbahaya ternyata. Hal ini karena lemak perut erat kaitannya dengan penyakit diabetes, penyakit jantung, dan resistensi insulin. 

Nah untuk mengatasi atau bahkan menghancurkannya *aciahh* , cara ini bisa kami lakukan nih. Ga perlu olahraga yang berat, yang ringan saja sudah sangat membantu.

Apa aja kira-kira?

1. Makan 2 butir telur rebus efektif turunkan berat badan dan mengecilkan lingkar pinggang!

telur rebus untuk diet

telur rebus untuk diet via https://feed.merdeka.com

Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity membandingkan penurunan berat badan setelah sarapan telur dengan sarapan bagel yang mengandung kalori serupa. Hasilnya luar biasa! 

Advertisement

Para peserta yang mengkonsumsi dua telur untuk sarapan, kehilangan 65% lebih berat, dan lingkar pinggangnya berkurang 34%. Jika lingkar pinggang mengecil, maka dipastikan lemak di perut berkurang atau bahkan hilang!

Ini karena telur merupakan sumber protein, air dan vitamin yang larut dalam lemak yang membantu menahan rasa lapar dan membangun otot tanpa lemak.

Bisa nih dijadikan salah satu menu sarapan untuk menghilangkan lemak yang menumpuk di perut. 2 butir telur untuk sarapan selama 1 minggu sudah bisa terlihat hasilnya!

2. Sayuran hijau yang kaya serat bisa mengurangi dan mencegah lemak bertumpuk di perut

sayuran hijau untuk diet

sayuran hijau untuk diet via https://www.halodoc.com

Advertisement

Sayuran seperti bayam, kangkung, sawi, lobak, wortel, brokoli, dan lobak kaya akan vitamin, mineral, air, dan serat makanan. 

Sayuran yang dipenuhi serat ini dapat membantu mengurangi lemak perut dengan mencegah kamu makan secara berlebihan, meningkatkan metabolisme tubuh, membantu pencernaan yang baik, dan membersihkan usus besar.

Makan sayur selain sehat ternyata bisa menghilangkan lemak perut! Jangan malas lagi makan sayur ya..

3. Kacang almond hilangkan lebih banyak lemak perut dan lingkat pinggang

diet kacang almond

diet kacang almond via http://www.ahlinyabenjolan.com

Kacang almond mengandung karbohidrat yang rendah namun mengandung serat dan protein yang tinggi sehingga bisa membantu kamu untuk mengurangi nafsu makan dan meningkatkan perasaan kenyang lebih lama. 

Nah, nantinya kamu nggak akan merasa ingin ngemil ini itu yang bisa menambah kalori tubuh kamu. 

Sebuah penelitian baru di Penn State terhadap 52 orang dewasa. Mereka mengonsumsi 1,5 ons almond sehari selama enam minggu. Dan hasilnya fantastis! Lemak perut dan lingkar pinggang lebih banyak hilang daripada mereka yang tidak menambahkan kacang almond pada menu diet.

Para peneliti mengatakan bahwa pengurangan lemak perut ini mungkin ada hubungannya dengan kandungan lemak tak jenuh yang tinggi dalam almond.

Selain itu, menurut sebuah studi 2015 di Journal of the American Heart Association . Kacang kaya akan lemak tak jenuh tunggal, pilihan yang sehat untuk jantung.

Aku udah coba dan beneran lho! Perut ga terlalu maju dan kaos ku jadi muat lagi *hahaha* 

4. Yogurt hilangkan berat badan 2 kali lebih banyak!

Yogurt terkenal dengan kandungan bakteri usus yang baik yang membantu pencernaan dan menjaga kesehatan usus kamu. 

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, para ilmuwan menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi probiotik, kehilangan 2 kali lebih banyak berat badan dibandingkan dengan mereka yang tidak menambahkan yogurt ke dalam menu dietnya!

Kalo bosan dengan rasa yogurt yang itu itu saja, kamu bisa menjadikan yogurt sebagai smooties yang ditambah dengan pisang, jeruk, dan lainnya.

Ingat! Jangan tambahkan gula atau pemanis ya. Kan kamu udah manis *hihi*

5. Brokoli bisa meratakan perut buncit karena lemak secara cepat!

brokoli untuk hilangkan lemak perut

brokoli untuk hilangkan lemak perut via https://pixabay.com

Siapa yang mau perut rata dalam waktu singkat? Brokoli bisa jadi solusinya!

Brokoli adalah salah satu makanan pembakaran lemak perut terbaik. Dari mengurangi obesitas hingga mengurangi risiko kanker, brokoli menawarkan berbagai manfaat. 

Bahkan, para ahli percaya bahwa mengkonsumsi brokoli mencegah kemungkinan menderita diabetes tipe 2. Fitonutrien yang terkandung dalam brokoli membantu membuang racun, mengurangi peradangan, meningkatkan metabolisme tubuh, dan meningkatkan kekebalan tubuh kamu.

Konsumsilah brokoli rebus atau panggang dengan salad dan sup untuk membantu mendapatkan perut kencang dan rata dalam waktu singkat.

6. Jeruk mencegah penumpukan lemak di perut!

jeruk untuk diet

jeruk untuk diet via https://www.unsplash.com

Kalium dalam jeruk membantu melawan kembung sementara antioksidan melawan peradangan , yang berhubungan dengan penyimpanan lemak perut.

Selain itu, buah jeruk kaya akan vitamin C. Mereka juga membantu mengolah lemak jauh lebih cepat. Penelitian dari Arizona State University di Mesa mengungkapkan vitamin C juga membantu Anda membakar lemak hingga 30% lebih banyak  jika dibarengi dengan olahraga yang rutin dan teratur.

Jadi gimana? Udah siap melawan lemak yang meleber kemana-mana?

Makan jeruk untuk camilan cocok ya..

Nah, itulah beberapa makanan yang sudah terbukti efektif membantu menghilangkan lemak perut yang membandel.

Sebenarnya masih banyak lagi yang  bisa menjadi pilihan, tapi yang telah disebutkan di atas adalah yang paling baik dan sudah ada buktinya.

Sekarang giliran kamu untuk mendapatkan perut rata, pinggang langsing, dan tentunyta tubuh sehat.

Selamat mencoba..

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya