Lo Masih Muda, Nggak Perlu Sok Merencanakan Masa Depan dan Ikut-Ikutan Orang-Orang

Eh, lu masih muda jangan sok-sok-an ngerencanain masa depan deh.

Gua bilangin ya, gua udah bosen banget sama tulisan-tulisan dan quote yang sok memotivasi anak muda supaya produktif & ngerencanain masa depan yang cerah, secerah mentari yang bersinar di pagi hari. Cuiiih.

Jadi, buat ngelawan semua tulisan dan quote itu, gua mau bales nulis tentang hal-hal yang bisa bikin lo males, se-males-males-nya! Hahahaha #EvilLaugh

 <>1. Masa muda itu ga perlu banyak rencana idup, woy!
Bingung sendiri lu!

Bingung sendiri lu! via http://www.projectmanagers.net

Pagi-pagi lu udah bangun, mikirin gimana kira-kira masa depan elu 10 tahun mendatang, terus lu nulis cita-cita lu di selembar kertas putih nan bersih buat jadi penyemangat. Iyuuuh.

Gua ga yakin alias pesimis lu bisa dapetin tuh semua cita-cita yang lu tulis itu! Lu tau ga sih, cuma 1% orang yang sukses ngedapetin cita-cita mereka. (bukan berdasarkan penelitian ya :D)

Lu tau kenapa? Karena yang 99%-nya cuma OMDO! Alias Omong Doang.

Gue ga ngomong kali, gue nulis.

Oke, berarti lu NUDO (Nulis Doang!)

 So, kalo lo ga punya niat kuat buat ngewujudin cita-cita yang elu bayangkan & tuliskan, mending ga usah ngayal atau nulis deh. Mending elu lakuin tuh hal positif yang elu bisa, sekecil apapun itu. Supaya apa yang elu lakuin itu nyata ga cuma OMDO atau NUDO.

Pak Bill Gates, Pak Steve Jobs, Pak Zuckerberg dan Pak Pak lainnya pasti ga cuma sekedar ngebayangin ntar mereka masa depannya jadi apa. Tapi mereka bener-bener ngelakuin hal-hal yang mestipun kecil tapi bener-bener NYATA buat mencapai apa yang mereka cita-citakan.

<>2. Ga usah kebanyakan KOMENG
Wajib Share + Komeng pokoknya

Wajib Share + Komeng pokoknya via http://theamericangenius.com

Komeng ato Komen (Kalo lu belon gaol :D), memang lagi tren banget sekarang ini. Apa-apa di komengin. Ada nih elu nemu berita tentang neneknya Mad Dog yang jumping dari lantai 79 gedung DPR (emang ada?). Eh karena elu pengen eksis, elu share dah tu berita di Facebook.

Lu ga mikir ntu berita HOAX apa bukan, yang penting elu keliatan pinter karena lu ga cuma ngeshare tapi lu komengin juga tuh berita.

Udah ngeshare dan komeng, elu dah ngerasa tuh masa depan lu bakal cerah karena lu keliatan pinter di depan temen-temen facebook elu. Cuiiihhh…

Gua bilangin lagi nih ya, kalo elu cuma terus-terusan KOMDO (Komeng Doang), elu ga bakal maju Mas Bro, Sist Bro. Elu cuma jadi Pembantunya pemilik situs berita abal-abal ntu!

Mereka dapet duit dari pengunjung yang dateng ke situs mereka karena hasil Share-an elu, nah elu gigit jari cuma jadi tukang share yang ga dibayar alias gratisss. Kesiaaan.

<>3. Sumpah gua eneg sama gaya lu yang sok bijak!
Gue keterlaluan kali ya sensornya? :D

Gue keterlaluan kali ya sensornya? :D via http://google.com

 Ke gunung, share kata-kata mutiara

 Ke Pantai, share kata-kata mutiara

 Ke jamban, lu malah foto-foto dan share lagi kata-kata mutiara

Oke, oke. Lu bisa bilang itu hak elu, gua ga bisa jawab apa-apa lagi dah. Tapiiii…

<>4. Liat nih buktinya Mas Broo, Sist Broo…
Cuma satu sih... yang kefoto...

Cuma satu sih... yang kefoto... via http://blogspot.com

Banyak “kotoran” bekas kata-kata bijak elu!

Di gunung elu nyampah

Di pantai elu nyampah

Di jamban? Oke no problem, emang tempatnya buang “sampah” :D

Gua sih ga ngelarang sama sekali dengan tren foto + quote yang lagi heboh sekarang. Emang siapa gua gitu ya mau ngelarang? :P

Tapi, biar kata-kata “super” elu bener-bener mengena + lu dapet pahala + punya kesempatan masuk surga, mestinya elu bener-bener terapin tuh kata-kata mutiara.

Simpelnya, kalo lu ngeshare kata-kata mutiara tentang orang tua, ya elu bener-bener terapin dong ke orang tua elu. Bener-bener bantu mereka, sekecil apapun itu. Pokoknya sesuaikanlah dengan quote-quote yang lu share.

<>5. Gua Capek!
Bukan tired ini... T_T

Bukan tired ini... T_T via http://www.brainlesstales.com

Okeh, segini aja usaha gue buat bikin elu males-malesan ngelakuin hal yang ga berguna. Sekarang gua juga mau bertindak secara nyata cuy di kehidupan gua, jangan sampai lah gue ke-makan omongan gua sendiri XD

Kalo lo ngerasa tulisan gua bikin panas, gue minta Sorry mas bro & sist bro…

Di sini, maksud gue emang bikin lu panas (lha???)

Iya… Panas untuk berbuat secara nyata, ga cuma OMDO ato KOMDO. Ciri khas anak muda kan? Moga-moga lu nangkep sama poin yang gua tulis ini.

Share + Komeng ya kalo elu setuju sama gua, atau yang ga setuju juga ga papalah share + komeng. :D

NB: Gua bakal nulis lagi poin-poin yang makin bikin mata lu panas bacanya. Tapi kalo share & komeng tulisan ini banyak. #Ngarep XD XD XD

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mari berfikir positif! Founder studipariwisata.com | pusat referensi ilmu pariwisata

6 Comments

  1. Muhammad Iqbal berkata:

    Banyak cara yang lebih baik untuk memotivasi mas. Gunakan kata yang tidak provokatif dan menimbulkan kebencian, tapi lebih pada memberi kesadaran dengan kata-kata yang lembut namun menyentuh hati. Saya tidak berkata tulisan mas tidak bagus, no. Tapi saya rindu akan tata-krama dan sopan santun dalam sebuah tulisan, namun tidak mengurangi esensi dari tulisan tersebut. Saya mengerti mas punya hak untuk menulis, namun karena tulisan mas dishare, saya juga punya hak untuk menanggapi tulisan mas sebagai pembaca. Rosul dan banyak pemimpin di dunia dapat memotivasi orang dengan cara yang baik dan bijak, bukan dengan kata-kata yang kurang enak dibaca. Terimakasih atas perhatiannya.

  2. Terimakasih masukannya Pak Iqbal. Senang sekali karena telah berkenan berkomentar di artikel saya. 🙂
    ..
    Artikel ini memang bernada sarkasme yang membenturkan logika positif sehari-hari dengan emosi pembaca. Saya secara pribadi sebelum memposting di Hipwee juga sudah berusaha semaksimal mungkin mempertimbangkan bagaimana reaksi pembaca – yang paling awam – setelah membaca artikel ini. Hasilnya tidak akan jauh berbeda seperti yang bpk rasakan, terutama tentang motivasi "tersembunyi" yang saya selipkan dalam tulisan ini.
    ..
    Hanya saja, karena saya sengaja membuat gaya bahasa se-keras mungkin, pembaca tidak akan merasa nyaman selama membaca tulisan ini, tetapi kalau sampai di share, maka akan terjadi diskusi antara orang yang men-share dengan teman-teman mereka di media sosial, dan untuk hasil diskusi mereka mudah-mudahan mendapat hasil "Jangan ikut-ikutan orang dan omong doang + (mungkin) juga akan komentar penulisnya lagi kurang piknik :D"
    ..
    Tentang rindu akan artikel sopan santun, tentu bpk bisa menemukan lebih banyak artikel sopan santun di situs ini, ibaratnya ini hanyalah cabai dari sekian banyak gula yang ada di situs Hipwee.
    ..
    Berbicara tentang sarkasme, saya pernah membaca surah al-baqarah ayat 54 yang artinya "dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya,"wahai kaumku! Kamu benar-benar telah menzalimi dirimu sendiri dengan menjadikan (patung) anak sapi (sebagai sesembahan), karena itu bertobatlah kepada penciptamu dan bunuhlah dirimu, itu lebih baik bagimu di sisi penciptamu, dia akan menerima tobatmu, sungguh, dialah yang maha penerima taubat, maha penyayang.

    NB: Saya tidak mencoba menafsirkan apalagi membenarkan pemikiran saya dengan dalil di atas.
    Wallahuallambissawab

  3. Deri Agung Sakti berkata:

    keren bang (y) ngena bgt

  4. Thanks apresiasinya bang. Mudah-mudahan bisa mengambil manfaat dan membuang yang buruknya dari tulisan saya. 🙂

  5. Nivita Lindasari berkata:

    Tulisannya bagus, mmg harusnya do it first.

  6. Terimakasih
    Mudah-mudahan kita bisa mewujudkan cita-cita dengan usaha nyata! 🙂

CLOSE