Wow.!! Westlife Manjakan Penggemar Indonesia Melalui Tour Asia di Usia Ke 20 Tahun

Boyband Kesayangan Generasi 90an

Siapa yang tak kenal Westlife, Boyband asal Irlandia beranggotakan empat cowok keren meskipun sudah bapak-bapak ini, sampai sekarang tetap menjadi idola baik di kalangan milenials atau pun generasi 90an berkat lagu-lagunya yang masih sering diperdengarkan sampai saat ini. Kekuatan westlife dalam menyanikan ulang lagu-lagu yang sebelumnya pernah ada menjadi lagu dengan nuansa karakter Westlife, ditambah dengan suara merdu, paras tampan membuat lagu yang dinyanyikan menjadi easy listening, tidak hanya menyanyikan ulang sebuah lagu, dalam menciptakan lagu pun kemampuan mereka sudah tidak diragukan lagi.

Beranggotakan empat orang dimana sebelumnya pada tahun 1998 terdapat lima anggota, namun sayang pada tahun 2004 salah satu personilnya yaitu Bryan Mc Fadden memilih mundur untuk konsentrasi bersolo karir tak membuat Westlife goyah, mereka justru membuktikan dengan empat orang ini justru akan memperkaya genre musik Westlife sendiri.

Westlife tetap berjalan sepeninggal Bryan, mengisi acara televisi dan tetap menjalankan tour promo album seperti biasanya. Penggemar pun diketahui tidak surut, mereka justru tetap memberikan dukungan pada idolanya itu. Namun lama tak terdengar, penggemar dibuat kaget karena di pertengahan tahun 2010 muncul kabar bahwa Westlife akan membubarkan diri di tahun berikutnya.

Pihak Westlife pada saat itu tetap menjalankan aktifitas di dunia hiburan seperti biasa termasuk menyambangi Indonesia pada tahun 2011 silam sampai akhirnya mereka mengumumkan bahwa benar mereka akan membubarkan diri. Westlife pun sempat membuat sebuah konser bertajuk “Westlife Farewell Concert” ke beberapa negara. Westlife pun resmi bubar pada tahun 2012 kala itu.

Setelah memutuskan untuk bubar, para personilnya pun disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Nicky menjadi penyiar radio, menjadi bintang tamu dan rilis album solonya, hampir sama dengan nicky, kian juga merilis album solonya dan menjalani hobi surfingnya, mark pun mengeluarkan album solonya berjudul “Fire” dengan beberapa single andalan, dan tentunya Shane Filan yang terus berkarya dengan beberapa solo album pasca bubarnya Westlife. Shane pun diketahui termasuk rajin mengunjungi Indonesia sebagai salah satu negara yang masuk daftar untuk tour promo albumnya.

Pada akhir tahun 2018 penggemar seolah mendapat kabar baik pada saat itu mendengar rencana Westlife Reunian, harapan mereka seolah akan segera terwujud karena berita itu pun terus muncul di kanal berita online lainnya. Kabar Westlife reuni disampaikan keempat personelnya Nicky Byrne, Shane Filan, Kian Egan dan Mark Feehily lewat sebuah video yang diunggah ke laman resmi Facebook Westlife (https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20181004161607-227-335748/reuni-westlife-siap-tur-dan-rilis-karya-musik-baru)

Advertisement

1. Tour Empat Kota Di Indonesia

Westlife Twenty Tour 2019

Westlife Twenty Tour 2019 via https://jakarta.tribunnews.com

Selain di Jakarta pada tanggal 6 dan 7 Agustus 2019 lalu, pada tanggal 18 Agustus 2019 boyband asal Irlandia, Westlife juga telah menggelar konser di Palembang, Sumatera Selatan. Konser bertajuk Westlife-The Twenty Tour 2019 ini digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.(https://celebrity.okezone.com/read/2019/06/01/205/2062951/selain-jakarta-westlife-juga-akan-gelar-konser-di-palembang).

Tak hanya di kota besar tersebut, bahkan diketahui akhirnya Westlife pun sepakat untuk menambah jadwal tour 20 Tahun Bermusiknya di satu kota lagi di Indonesia yakni di Yogyakarta pada tanggal 31 Agustus malam lalu. Berlatar belakang Candi Borobudur, di hari sabtu malam membuat suasana konser semakin syahdu. 

Advertisement

Westlife pun mengakui, tampil di Candi Borobudur merupakan pengalaman pertama terbaik yang pernah mereka dapatkan selama 20 tahun bermusik. Candi Borobudur, menurut Westlife, merupakan tempat yang menakjubkan.

(https://www.liputan6.com/showbiz/read/4052007/westlife-candi-borobudur-menakjubkan?utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.0&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F)

Sebagai penutup rangkaian konsernya di Indonesia, Kembali hadir di kota Lumpia, semarang. Konser digelar di Klenteng terkenal di semarang yakni Klenteng Sam Poo Kong

Advertisement

2. Momen Nostalgia

Nostalgia Dengan Lagu Terbaik Westlife,

Nostalgia Dengan Lagu Terbaik Westlife, via http://roopa.id

Westlife ada sejak tahun 1998. Namun kenyataannya, penggemar Westlife tidak hanya dibanjiri oleh generasi 90an saja, melainkan penonton juga banyak dari kalangan milenial masa kini. Westlife Twenty Tour Indonesia sukses pertama kali digelar di Jakarta.

Bahkan karena besarnya animo warga Jakarta menyambut kedatangan Westlife, akhirnya atas persetujuan Westlife juga, pihak promotor dan Westlife sepakat menggelar konser di Jakarta selama dua hari, yakni tanggal 6 dan 7 Agustus 2019. 

Di sela-sela konser tersebut, salah satu personil Westlife, Nicky, ia teringat moment dimana ia dan teman-temannya tak bisa tidur pada saat pertamakali ke Indonesia di tahun 2000.“Kami pada saat itu tidak bisa tidur, karena semua orang menyanyikan lagu kami.

Tapi kami terima kasih sekali kepada kalian yang hadir di sini,” ujarnya. (www.tribunnews.com/seleb/2019/08/06/konser-westlife-di-ice-bsd-nicky-byrne-jakarta-itu-spesial). Tak mau kalah dengan idolanya itu, penggemar pun dimanjakan dengan lagu-lagu kenangan seperti if i let you go, My Love, Unbreakable, I have a Dream, Queen of My Heart dan masih banyak lagi.

 

3. Surprise Gradasi Warna Di Beberapa Lagu

Westlife Spectrum Album

Westlife Spectrum Album via http://en.wikipedia.org

Tak hanya menghadirkan suasana nostalgia disetiap kota yang dikunjungi, Pihak promotor pun mengabarkan bahwa Westlife Indonesia Fans Project membuat ide untuk semakin memeriahkan arena konser dengan warna Spektrum pada saat konser berlangsung. Penonton diminta untuk men-download warna yang sudah disediakan untuk disesuaikan dengan jenis tiket yang dibeli. Spectrum itu muncul saat konser Westlife di Jakarta.

diantaranya : Merah untuk tiket Diamond, Hijau untuk tiket Platinum, Aqua untuk tiket Gold, dan Kuning untuk tiket Silver. Kemudian warna tersebut nantinya dinyalakan dari ponsel pada lagu Better Man dan You Raise Me Up. 

(hot.detik.com/music/d-4626491/mau-ikutan-kasih-surprise-ke-westlife-ini-caranya)

Para personil Westlife pun tak jarang mengabadikan moment tersebut di media sosial instagramnya. Meskipun tiga kota lainnya tidak dikabarkan adanya spektrum, namun Westlife pun membuat suasana semakin akrab dan haru dengan meminta penonton menyalakan flashphone pada lagu “You Raise Me Up”

4. Tiket Habis Terjual

Tiket Habis Terjual Cepat

Tiket Habis Terjual Cepat via http://style.tribunnews.com

Begitu besar animo masyarakat menyambut kembali bersatunya westlife di Indonesia tidak hanya dibuktikan dengan menggelar konser di empat kota besar di Indonesia saja. Namun hal ini juga diperkuat dengan bukti bahwa penjualan tiket konser mereka mampu habis dalam waktu singkat. 

Hal ini terbukti ketika tiket presale konser Westlife di Sam Poo Kong Temple, Semarang, Jawa Tengah, yang dijual Senin (3/6/2019) mulai pukul 11.59 WIB di tiketapasaja.com ludes terjual hanya dalam waktu 3 menit saja. (wartakota.tribunnews.com/2019/06/04/jika-tiket-presale-ludes-dalam-3-menit-tiket-normal-konser-westlife-di-semarang-habis-dalam-4-menit). 

Meskipun sempat ada isu yang menyebut bahwa ada oknum pejabat meminta tiket gratis pada saat konser di Palembang dan juga kekecewaan penonton untuk konser di Jakarta, namun nyatanya tiket yang dijual untuk penggemar pun habis dalam hitungan beberapa menit sehingga penggemar masih bisa menikmati konser westlife di kota lainnya.

5. Menyanyikan Lagu Band Queen Medley

Westlife hadir dan membawakan lagu-lagu dari band Queen

Westlife hadir dan membawakan lagu-lagu dari band Queen via http://www.liputan6.com

Dalam konser yang sudah berhasil digelar meriah, santai penuh nuansa nostalgia dan interaktif dengan penonton, Westlife memberikan kejutan untuk semua penonton di dalam arena konser tersebut dengan menyanyikan beberapa lagu dari band legendaris Queen.

Lagu-lagu tribute yang dibawakan ialah Another One Bites the Dust, Radio Gaga, I Want to Break Free, Somebody to Love, Don't Stop Me Now, We Will Rock You, dan We Are The Champions (www.genpi.co/famous/17249/ada-queen-di-konser-the-twenty-tour-westlife) dan salah satu personilnya, Kian Egan pun menunjukkan kepiawaiannya memainkan gitar. Penonton pun larut ikut bernyanyi dan merasa puas, bahkan kebanyakan mereka berharap agar Westlife bisa datang kembali menggelar konsernya di Indonesia.

Apa pun yang terjadi, akan selalu ada doa terbaik untuk Westlife kedepannya. Selamat datang kembali Westlife, terimakasih sudah datang mengobati rindu para penggemarmu di Indonesia. Lagu-lagu yang kalian bawakan selalu terdengar merdu dan melekat di hati. Kami menunggu karyamu selanjutnya

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE