Pertemuan dan Perpisahan Memang Semenyebalkan Ini, Ya? Tapi Percayalah, Tidak Akan Ada yang Sia-sia Setelahnya!

Pernah bersama, namun kini hanya sebatas kisah. Berjanji untuk tetap saling menjaga hati. Tapi akhirnya masih saja terkhianati, karena kini dia memilih melabuhkan hati dengan orang lain lagi tanpa pernah kamu ketahui. Atau mungkin sebuah cerita tentangmu yang pernah menaruh rasa hingga detik ini dan hanya bisa memendam perasaan itu dalam diam terhadap seseorang yang kamu harapkan. Tanpa sama sekali berani mengungkapkan apa yang tengah dirasakan.

Advertisement

Seberapa besar kamu kecewa pada masa lalu atau pun seberapa perihnya terluka oleh seseorang yang pernah menyakiti. Pada akhirnya kamu harus tetap menjalani kehidupan seperti sedia kala di saat sebelum kamu merasakan pedihnya kekecewaan. Memilih bangkit atau bertahan pada sebuah perasaan memang bukanlah suatu pilihan yabg mudah. Semua butuh ketabahan, kesabaran dan juga support terbaik dari orang-orang yang ada di sekitar kita. Move on setelah berkali-kali patah hati pun tidak akan semudah ketika kita mengucapkan kalimatnya. Ada hati yang kembali perlahan harus belajar mengikhlaskan. Ada kelopak mata yang harus kuat menampung beban air mata yang kadang tumpah dengan sendirinya.

Kita tidak akan pernah tahu dengan siapa kita akan dipertemukan, dipisahkan atau bahkan dipersatukan. Karena kita hanya bisa menjalaninya dengan penuh keikhlasan dan berusaha untuk terus menjadi versi terbaik dari diri kita. Percayalah, meski perpisahan dan patah hati semenyebalkan ini. Dari sana kamu akan belajar bahwa tidak semua dan tidak selamanya pertemuan yang terjalin menjadi sebuah ikatan seindah impian yang dibangun dalam khayal. Begitu pun untuk sebuah perpisahan yang teramat tidak kamu inginkan yang hanya berujung tangisan yang mungkin teramat melelahkan.

Advertisement

Ada kalanya perpisahan itu hanya sementara, karena bisa jadi saat itu semesta ingin kamu belajar memahami bahwa dia yang memilih meninggalkanmu bukanlah seseorang yang baik untuk menemanimu sepanjang sisa usiamu.  Dan setelah ini kamu akan dipersatukan selamanya dengan seseorang terbaik yang bahkan mungkin tidak pernah sama sekali terlintas dalam pikiranmu. Atau bisa jadi perpisahan yang terjadi sebenarnya adalah cara takdir kembali menuliskan cerita untuk kalian dalam menemukan jalan pulang setelah dia tersadar bahwa hanya kamulah selama ini sosok terbaik yang pernah hadir di hidupnya.

Meski kadang terasa berat, cobalah untuk memaafkan orang-orang yang pernah menyakiti. Pahami saja seperti ini. Dia yang serius akan tetap bertahan dan ikhlas memperjuangkan. Bukan dia yang hanya sekadar singgah lalu pergi menghilang tanpa sama sekali memberikan sebuah alasan. Tetap jadi dirimu apa adanya. Karena dia yang benar-benar mencintaimu akan tetap bertahan dengan segala kekuranganmu, serta mensyukuri setiap kelebihan yang telah ada dalam dirimu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang perempuan penyuka hujan

CLOSE