5 Aktor Indonesia yang Pernah Bikin Pangling Penonton Karena Tampil Berbeda dalam Sebuah Film

Aktor Indonesia bikin pangling

Menjadi aktor bukanlah pekerjaan gampang. Bayangkan, kamu harus melepas semua identitas diri di dunia nyata, kemudian berlaku sebagai orang lain, dengan karakter yang berbeda-beda sesuai kebutuhan cerita. Nggak hanya itu, pendalaman karakter juga dituntut agar sang aktor terlihat seperti sedang tidak bersandiwara.

Advertisement

Indonesia sendiri punya banyak aktor hebat. Yang terkini sebut saja Reza Rahadian, yang telah memerankan banyak karakter dalam berbagai film. Nah, dalam memerankan sebuah karakter tersebut, nggak jarang aktor harus mengubah penampilan agar bisa tampil maksimal. Seperti 5 aktor berikut ini, yang totalitas mengubah penampilan sehingga bikin penonton pangling. Siapa saja? Yuk simak.

1. Aming dalam film ‘Gundala’ (2019)

(dok. kolase/IG/amingisback) via www.instagram.com

Sebagai aktor, nama Aming cenderung identik dengan peran komedi mengocok perut. Oleh karena itu, ketika bermain dalam film Gundala besutan Joko Anwar, banyak penonton yang nggak sadar sama kehadiran aktor bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi ini. Dalam Gundala, Aming berperan sebagai seniman pahat yang merupakan anak buah Pengkor, musuhnya Gundala. Perubahan penampilan Aming di sini nggak banyak, hanya berambut panjang khas seniman dengan kumis tebal. Tapi cukup mengecoh, kan?

2. Donny Damara dalam film ‘Lovely Man’ (2011)

(dok. kolase/IG/don_damara) via www.instagram.com

Kalau kamu cukup akrab dengan film-film Indonesia lawas, pasti nggak asing sama aktor bernama Donny Damara. Yup, aktor berusia 54 tahun ini langganan karakter-karakter yang mencerminkan ketangguhan dan kegagahan. Tapi dalam film Lovely Man garapan Teddy Soeriaatmadja kamu dipastikan pangling, karena Donny berperan sebagai waria bernama Ipuy. Dalam film ini ia tampil mengenakan wig, riasan wajah yang tebal, gaun mini, dengan gerakan yang luwes. Peran ini membawanya meraih penghargaan Aktor Terbaik pada Festival Film Asia yang ke-6.

Advertisement

3. Jessica Mila dalam film ‘Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan’ (2019)

(dok. kolase/IG/jscmila) via www.instagram.com

Berbeda dengan dua nama sebelumnya, perubahan yang dilakukan Jessica Mila untuk peran di film Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan garapan Ernest Prakasa ini terbilang ekstrem. Di sini Jessica yang memerankan tokoh bernama Rara melakukan transformasi fisik dengan menaikkan berat badan hingga 10kg. Di dalam film sendiri bisa disaksikan penampilan Jessica Mila yang jauh berbeda dan sempat membuat heboh kelangan penggemar. Tapi Jessica sendiri mengaku tertarik dengan tokoh ini karena bisa menunjukkan kalau value-nya dinilai bukan dari penampilan fisik belaka.

4. Gading Marten dalam film ‘London Virginia’ (2010)

(dok. kolase/IG/gadiiing) via www.instagram.com

Sama seperti Donny Damara, kamu juga akan pangling ketika melihat Gading Marten dalam film London Virginia. Di sini Gading memerankan tokoh Candra, yang dikisahkan menyukai seorang model sekaligus selebritis papan atas bernama London. Untuk mendekati London, Candra menyamar sebagai waria yang tampil lengkap dengan wig, pakaian, dan nama samaran Sandara. Lewat penyamaran ini ia berhasil dekat dengan London sebagai asisten pribadinya.

5. Dwi Sasono ‘DOA: Cari Jodoh’ (2018)

Advertisement

(dok. kolase/IG/dwisasono) via www.instagram.com

Aktor Dwi Sasono juga pernah bikin pangling penonton dalam film DOA: Cari Jodoh. Dalam film komedi yang didasarkan pada komik strip Harian Poskota ini Dwi berperan sebagai Ali Oncom yang kocak, dengan tampilan rambut yang botak di bagian atas, dan gigi yang berantakan. Dalam satu kesempatan ia mengaku menghabiskan waktu dua jam pada setiap syuting untuk mengubah tampilannya seperti Ali Oncom.

Itu dia 5 aktor Indonesia yang sempat bikin pangling penton karena mengubah penampilan untuk kebutuhan sebuah film. Nah, kalau kamu punya tambahan kandidat, yuk share~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE