Menutrisi kulit sekitar mata adalah perawatan kulit yang penting dilakukan. Apalagi untuk kamu yang sering terkena paparan layar gawai. Formula untuk perawatan kulit sekitar mata bisa kamu dapatkan dalam eye cream, yang umumnya memiliki konsentrasi tinggi untuk menangani masalah kulit spesifik. Seperti, lingkaran hitam hingga mata bengkak.

Karena kandungan luar biasa yang dimiliki, nggak heran kalau harga eye cream di pasaran relatif tinggi. Namun kamu nggak usah ragu. Istilahnya, ada harga ada barang. Dengan formula yang dimiliki, ternyata eye cream adalah produk kecantikan yang multifungsi dengan manfaat lain selain merawat kulit sekitar mata. Berikut 5 manfaat lain eye cream yang wajib kamu ketahui!

1. Eye cream bisa melembabkan kulit wajah sebagai ganti moisturizer pada saat darurat

eye cream bisa diaplikasikan sebagai moisturizer via www.self.com

Advertisement

Yup betul, eye cream yang kamu punya juga bisa digunakan sebagai moisturizer di saat darurat. Pastikan eye cream kamu memiliki kandungan hyaluronicacid, niacinamide, dan antioksidan yang akan membantu memberikan hidrasi dan memperkuat lapisan kulitmu.

Uniknya lagi, tekstur eye cream juga cenderung lebih lightweight dan nggak berminyak jika dibandingkan dengan moisturizer. Boleh dicoba, nih.

2. Jika gonta-ganti serum nggak bikin kerutan dan garis halus di wajahmu hilang, mungkin kamu mesti coba menggunakan eye cream

untuk menghilangkan garis halus atau kerutan? boleh dicoba via goldelements-usa.com

Karena eye cream termasuk ke dalam jenis produk anti-aging yang efektif mengatasi masalah penuaan kulit, maka kamu bisa mencoba menggunakan eye cream sebagai solusi menghilangkan garis halus di wajah. Kamu hanya butuh mengoleskan eye cream dengan kandungan retinol, vitamin c, atau peptide pada area dengan kerutan.

3. Kalau kamu kehabisan lip balm tapi butuh pelembab bibir, gunakan saja eye cream sebagai pengganti. Wih, keren kan!

butuh lip balm mendadak? gunakan eye cream! via www.glamour.com

Advertisement

Eye cream juga bisa menjadi solusi jika kamu kehabisan lip balm. Mengoleskan eye cream pada bibir akan membantu untuk menutrisi dan melembabkan bibir. Selain itu, bibir akan terlihat lebih plump dan nggak mudah pecah-pecah. Cobain deh, kalau lagi kehabisan lip balm.

4. Bisa menjadi solusi anti creasing pada saat menggunakan concealer, eye cream ini memang serbaguna banget!

bye-bye creasing! via stylecaster.com

Kamu pasti sebal kan, kalau tampilan makeup jadi creasing atau pecah-pecah? Nah, penggunaan eye cream di area mata sekaligus bisa bermanfaat sebagai eye primer untuk pengaplikasian concealer. Eye cream bisa melembabkan area mata dan membuat tampilan concealer jadi lebih lembut dan mencegah keretakan.

Jika ingin mencoba, kamu tinggal mengaplikasikan dengan mencampur eye cream dan concealer, atau gunakan eye cream terlebih dahulu lalu gunakan concealer.

5. Sering berada di ruangan ber-AC? Eye cream bisa kamu gunakan untuk merawat kutikula yang kering

bahkan eye cream bisa digunakan sebagai hand cream via www.liputan6.com

Karena eye cream memiliki sifat melembutkan, maka pengaplikasiannya pada kutikula yang kering akan sangat efektif, sebagai ganti hand cream yang akan membantu melembabkan dan memperhalus kutikula. Kutikula yang kering bisa disebabkan keseringan berada di ruangan ber-AC atau sering terpapar sinar matahari.

Dengan keistimewaannya dalam merawat dan melembutkan, eye cream sebenarnya bisa digunakan di seluruh area kulit, dan nggak akan menimbulkan resiko. Hanya saja, hasil yang akan diberikan mungkin nggak akan signifikan karena kandungan yang ada dalam eye cream, nggak kayak produk kecantikan peruntukkannya. Tapi untuk keadaan darurat, nggak ada salahnya kamu terapkan, bukan?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya