5 Rekomendasi Parfum Aroma Mawar, dari yang Segar sampai Lembut dan Romantis

Parfum aroma mawar

Saat ini banyak banget lo jenis-jenis parfum yang bisa jadi pelengkap fesyen dan meningkatkan mood ketika beraktivitas, mulai dari body mist, body cologne, eau de toillete, dan eau de parfum yang memiliki daya tahan yang berbeda. Selain jenisnya yang beragam, aroma yang dihasilkan juga nggak kalah beragam mulai dari aroma yang manis dari vanilla, aroma menyegarkan dari ekstrak buah-buahan, dan aroma semerbak dari beragam bunga.

Advertisement

Aroma bunga-bungaan sering banget dijadikan campuran parfum karena wanginya yang menyegarkan, salah satunya aroma bunga mawar. Parfum dengan aroma ini biasanya memiliki kesan segar dan romantis. Nah, kali ini Hipwee Style bakal memberikan rekomendasi parfum EDP dan EDT aroma mawar nih buat kamu. Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Parfum pertama yang memiliki aroma mawar yang segar adalah Bvlgari Rose Goldea Eau de Parfum

Parfum Bvlgari Rose Goldea via Website Bvlgari

Parfum ini memiliki perpaduan aroma segar dan manis dari kelopak bunga mawar dan krim musk goldea. Dilansir dari laman Bvlgari, parfum ini terinspirasi dari desain Serpenti, yaitu salah satu produk Bvlgari yang sangat ikonik. Parfum ini memiliki kesan segar, eksotis, dan berani sehingga cocok dipakai saat momen romantis dengan pasangan. Dilansir dari laman Fragrantica, parfum ini memiliki top notes berupa campuran mawar, musk, delima, dan bergamot. Middle notes berupa campuran damask rose, peony, jasmine, dan peach. Sedangkan base notes berupa campuran musk, cendana, olibanum, dan vanilla.

2. The Body Shop British Rose Eau de Toillete memiliki aroma bunga mawar Inggris yang lembut

The Body Shop British Rose | Photo via Website The Body Shop

Dilansir dari laman Fragrantica, parfum ini hanya memiliki satu fragrance notes yang terdiri dari bunga mawar Inggris yang ditanam secara organik tanpa pestisida dan proses kimia sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan alam dan lingkungan. Bunga mawar yang kaya akan vitamin C juga bisa membuat kulit lebih halus dan lembut. Kalau kamu pecinta wangi mawar, parfum ini cocok buatmu karena memiliki aroma mawar yang elegan, lembut, dan halus. Yakin nggak mau coba parfum ini?

Advertisement

3. Selanjutnya, kalau kamu masih pengin eksplor produk wewangian dengan aroma bunga mawar, kamu bisa coba Chloe Roses de Chloe Eau de Parfum

Fragrance

Chloe Rose Eau de Parfum | Photo via Website Chloe

Parfum ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2008, lalu Chloe mengeluarkan versi terbarunya pada tahun 2013 untuk perayaan ulang tahunnya yang ke 50. Aroma yang lembut dan anggun dari parfum ini akan membuat kamu serasa berada di taman mawar di Paris lo! Parfum ini memiliki top notes berupa campuran litchi, bergamot, tarragon, dan lemon. Middle notes-nya berupa campuran damask rose, magnolia, cedar, apel, blackcurrant, dan peach. Sedangkan base notes-nya berupa campuran white musk, amber, dan woody.

4. Merek parfum asal Inggris Jo Malone London Red Roses juga mengeluarkan koleksi parfum yang memiliki aroma mawar nih~

Jo Malone London Red Roses | Photo via Website Jo Malone

Melansir dari laman Fragrantica, parfum ini diciptakan oleh Lucien Piquet dan Patricia Bilodeau dan diluncurkan pada tahun 2001. Aroma mawar dari parfum ini sangat menyejukkan dan memberikan kesan romansa modern. Parfum ini memiliki top notes berupa campuran lemon dan mint. Middle notes berupa campuran mawar Bulgaria dan violet. Sedangkan base notes berupa aroma manis dari induk madu. Kamu bisa menggunakan parfum ini di titik-titik panas tubuh seperti titik nadi, leher, dan pergelangan tangan supaya aromanya lebih tahan lama.

5. Parfum keluaran merek Perancis ini nggak pernah gagal bikin wewangian yang romantis. Diptyque Eau Rose Eau de Toillete punya aroma bunga mawar yang semerbak

Advertisement

Parfum Diptyque Eau Rose | Photo via Website Diptyque

Parfum Diptyque ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 sebagai koleksi parfum yang memiliki perpaduan aroma bunga dan buah yang menyegarkan untuk para cewek. Parfum ini memiliki top notes berupa campuran litchi, blackcurrant, dan bergamot. Middle notes-nya berupa campuran bunga mawar, geranium, dan jasmine. Sedangkan base notes-nya berupa campuran musk, white honey, dan virginia cedar.

Nah, itu dia SoHip beberapa parfum dengan berbagai level aroma bunga mawar mulai dari yang memiliki kesan lembut sampai menyegarkan. Kalau bisa memilih, kira-kira parfum mana nih yang bakal kamu coba, Girls?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE