Aman untuk Kulit Sensitif, 6 Toner Lokal dengan Kandungan Mugwort ini Layak Dicoba!

Toner dengan kandungan mugwort

Siapa yang sampai sekarang masih kebingungan memilih produk skincare untuk kulit sensitifnya? Ingin coba produk ini-itu, tapi takut nggak cocok dan justru menimbulkan iritasi. Kalau kamu sedang mengalami masalah itu, produk dengan kandungan mugwort ini bisa banget kamu coba.

Advertisement

Mugwort atau disebut Artemisia merupakan tumbuhan herbal yang sudah digunakan secara turun-temurun di Korea. Tumbuhan ini memiliki khasiat antiinflamasi yang baik untuk kulit dan juga meredakan kulit kemerahan. Meskipun awalnya popular di Korea, kini sederet merek skincare lokal sudah menggunakannya sebagai salah satu kandungan toner lo. Apa saja ya?

1. Studio Tropik – Herbitus Skin Tonic, Hydrating Toner berukuran 100 ml dengan harga Rp180.000

Studio tropik herbitus skin tonic | Credit: laman studiotropik.com

Studio tropik herbitus skin tonic ini memiliki formula yang ringan untuk membantu menyegarkan dan meredakan kemerahan pada kulit berjerawat. Tak hanya toner, produk ini juga merangkap sebagai essence dalam satu produk. Kandungan mugwort yang kaya akan antioksidan bermanfaat sebagai antiinflamasi dan juga menenangkan kulit kemerahan. Selain itu, toner ini juga mengandung cica dan habbatussauda yang mempercepat serta mencegah tumbuhnya jerawat. Cara memakainya, kamu hanya perlu mengaplikasikan toner ini setelah cuci muka sebelum rangkaian skincare selanjutnya.

2. Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + CICA Toner, berukuran 100 ml seharga Rp159.000

Your Skin Bae Ceramide LC S-20 + Mugwort + Cica Toner | Credit: laman blog.avoskinbeauty.com

Avoskin belum lama ini mengeluarkan varian toner terbarunya, yakni your skin bae ceramide LC S-20 + mugwort + cica toner. Produk ini mengandung 1% ceramide, mugwort extract, dan cica extract. Tak hanya bermanfaat sebagai antiinflamasi untuk kulit sensitif, toner ini juga berfungsi untuk memperbaiki skin barrier, mencegah dehidrasi, dan melembutkan kulit. Kandungan yang ringan dalam produk ini sangat aman digunakan untuk kulit berjerawat dan juga kulit sensitif. Jadi, kamu nggak perlu khawatir untuk memilih toner ini sebagai basic treatment kulit wajahmu ya!

Advertisement

3. Whitelab Mugwort + Cica Soothing Toner, berisi 60 ml seharga Rp57.000

whitelab soothing toner  | Credit: laman www.whitelab.co.id

Dengan kandungan utama mugwort dan cica, whitelab soothing toner diformulasikan secara unik untuk merawat kulitmu. Kandungan mugwort dalam toner ini bermanfaat sebagai antioksidan, membersihkan kulit, melembapkan, hingga menyeimbangkan pH kulit. Kamu hanya perlu menuangkan toner secukupnya ke telapak tangan, lalu usap lembut ke seluruh permukaan wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya.

4. True To Skin Mugwort Cica Soothing & Hydrating Essence Toner, berisi 100 ml seharga Rp105.000

mugwort cica soothing & hydrating essence toner | Credit: @truetoskin via Instagram

Merek skincare lokal yang juga memiliki produk toner dengan kandungan mugwort ialah true to skin. Produk mugwort cica soothing & hydrating essence toner milik merek ini diformulasikan dengan bahan natural dan pH balance dengan tekstur seperti essence. Kandungan bahan alaminya bisa berfungsi untuk melembapkan, mengatasi jerawat, dan pastinya menenangkan kulit inflamasi. Seperti menggunakan toner lainnya, kamu bisa meletakkan beberapa tetes toner ini ke telapak tangan dan mengaplikasikannya ke kulit wajah dan leher secara merata. Jangan lupa ditunggu sampai meresap sebelum menggunakan skincare lainnya, ya!

5. Trueve MC² Advanced Soothing Toner, berukuran 100 ml seharga Rp137.000

mc² advance soothing essence toner | Credit: @trueve.id via Instagram

Trueve, merek skincare lokal yang diluncurkan pada 2020 lalu ini juga mengeluarkan toner dengan kandungan mugwort yang bernama mc² advance soothing essence toner. Produk ini bisa menjadi solusi untuk memperbaiki skin barrier serta mencerahkan kulit wajah. Mugwort yang terkandung di dalamnya bisa menenangkan kulit iritasi dan kemerahan, iritasi akibat serangga, atau kulit yang gatal karena dalam kondisi kering. Selain mugwort, produk ini juga mengandung cica dan ceramide yang bisa membentul lapisan pelindung kulit dari bakteri.

Advertisement

6. Everwhite Soothing Essence Toner, ukuran 100 ml dengan harga Rp92.000

everwhite soothing essence toner | Credit: laman everwhite.co.id

Terakhir, everwhite soothing essence toner merupakan skincare dengan kandungan utama mugwort dan hyaluronate. Toner ini diformulasikan sebagai essence toner yang ringan agar mampu membersihkan dan menyegarkan kulit. Kandungan mugwort-nya bisa bekerja untuk meredakan peradangan kulit ringan, kulit iritasi, dan kulit kering yang disertai gatal. Kotoran pada kulit pun akan terangkat dan kulit menjadi lembap dan halus setelah memakai toner dari Everwhite ini.

Ternyata, banyak juga toner dari merek skincare lokal yang sudah memiliki produk dengan kandungan mugwort ya? Ini bisa jadi solusi untuk kita semua yang punya kulit sensitif dan mudah iritasi. Tapi, jangan lupa untuk mengecek apakah kamu memiliki alergi dengan kandungan mugwort sebelum memakainya lo. Di antara semuanya, kamu pengen coba produk yang mana, SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE