Bagi mayoritas orang, malam pertama diidentikkan dengan aktivitas ‘bermesraan’. Banyak pasangan yang mempersiapkan dirinya dari jauh-jauh hari untuk menyambut momen yang paling ditunggu-tunggu para pengantin baru. Tapi kenyataannya, nggak semua pasangan menyatakan siap untuk berhubungan intim di malam pertama setelah pernikahan mereka, tentu dengan berbagai alasan.

Capek dan canggung jadi alasan utamanya sih~

Advertisement

Nah, biar kalian nggak saling canggung karena bingung mau ngapain di malam pertama, jangan lalu memaksakan diri atau pasangan untuk bisa ena-ena, mending lakukan kegiatan-kegiatan berfaedah ini saja.

1. Bercengkrama dengan pasangan halal di tempat tidur untuk pertama kalinya sebagai sepasang suami istri, romantis banget lho!

ngobrol romantis via www.videoblocks.com

Manfaatkan momen malam pertama kalian dengan mengobrol santai sekaligus membicarakan hal-hal romantis dan dibumbui sedikit candaan bareng pasangan. Kegiatan ini jadi salah satu hal yang diinginkan sang istri di malam pertama agar suasana lebih mencair. Di malam pertama, baik suami maupun istri juga ingin merasa spesial. Jika belum sanggup untuk bercinta, menciptakan obrolan romantis merupakan momen yang sempurna untuk mendapat keintiman.

2. Memanjakan pasangan dengan memberikan pijatan-pijatan mesra. Hilangkan capek dan perasaan canggung di malam pertama

pijat-pijatan kan enak~ via milled.com

Setelah proses akad dan resepsi, sebagian besar pasangan akan merasa kelelahan dan mungkin hanya ingin berpelukan di tempat tidur bersama pasangannya. Kapan lagi dimanja oleh pasangan halal? Pijatan ringan pada bahu dan kaki akan meningkatkan mood positif setelah lelah menjalankan segala ritual pernikahan. Kalau kalian belum berniat untuk bercinta, tahan dulu untuk memberikan rangsangan-rangsangan di area vital lho ya. Tapi kalau akhirnya kepancing juga, ya sudahlah ya~

3. Mengecek buku tamu untuk melihat siapa saja yang datang ke acara nikahanmu, sekalian berhitung isi amplop yang kalian terima. Cihuy!

lihat-lihat buku tamu via footage.framepool.com

Advertisement

Kamu nggak penasaran, siapa saja yang datang di resepsi pernikahanmu? Coba deh buka-buka lagi buku tamumu, lalu ingat-ingat siapa orang yang kamu harapkan hadir namun ternyata nggak tertera namanya di buku tamu. Selain itu, kalian juga bisa menghitung total isi amplop yang terkumpul. Dari situ, kalian bisa mengira-ngira, ke mana saja uang itu akan dialokasikan. Mulai dari membayar tagihan vendor hingga ditabung untuk kebutuhan masa depan.

4. Membalas pesan dan komentar-komentar dari sanak saudara maupun teman yang memberikan ucapan selamat buat kalian lewat udara

membalas ucapan-ucapan via www.verizon.com

Tentu banyak orang-orang yang nggak bisa hadir di acara pernikahanmu, lantas mengucapkan selamat lewat pesan singkat. Nah, di momen malam pertama ini, kalian bisa saling sharing ke pasangan tentang siapa-siapa saja yang turut berbahagia atas pernikahan kalian, sekalian mengenalkannya ke pasangan. Eits, hati-hati kalau ada pesan dari sang mantan ya! Alih-alih iseng membalas pesan atau komentar dari teman-temanmu, kamu dan pasangan bisa ketiduran bareng karena sibuk cekikikan.

5. Biar up to date dan nggak latepost, kalian bisa mengunggah foto-foto pernikahan di malam pertama

posting foto menikah via thelouisianawedding.com

Meski nggak semua foto-foto pernikahan dari vendor bisa kamu dapatkan malam itu juga, nggak ada salahnya kamu mulai mengunggah foto-foto momen bahagia yang kalian punya dahulu. Belum lagi jika pernikahanmu di-endorse, nggak mau dong kalau sampai diprotes sponsor yang sudah menghabiskan dana untuk membuat konsep pesta pernikahana kamu semakin meriah? Tapi, jangan sampai kamu asyik sendiri dengan gadgetmu dan mengabaikan pasanganmu lho ya!

6. Menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama saudara jauh yang sudah lama nggak ketemu

meluangkan waktu bersama keluarga dan saudara via www.huffingtonpost.com

Saking jarang bertemunya dan khawatir besok saudaramu sudah kembali pulang ke kampung halaman, banyak pasangan pengantin yang akhirnya memilih mengobrol santai melepas kangen dengan saudara atau kerabatnya. Kamu pun bisa pergi makan ke luar rumah untuk bisa quality time dengan saudara atau kerabat yang baru sempat kamu temui saat itu.

7. Tapi kalau kamu memang kalian sudah nggak kuasa lagi menahan lelah usai resepsi pernikahan, nggak usah dipaksa, istirahat saja lah~

tidur aja lah via www.videoblocks.com

Siapa bilang semua pengantin baru melakukan hubungan intim di malam pertama? Hampir sebagian besar dari mereka justru memilih untuk tidur lantaran tak kuasa menahan lelahnya menyambut tamu di resepsi pernikahan. Belum lagi jika acara pernikahan dilaksanakan tanpa bantuan wedding organizer, tentu bakal menguras waktu, tenaga dan pikiran. Jangan heran kalau banyak pasangan yang akhirnya sepakat untuk menikmati hubungan intim di malam berikutnya karena merasa tubuh sudah terlalu lelah dan mengantuk.

Nah, kan, masih banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan bareng pasangan di malam pertama selain berhubungan intim. Bercinta di malam pertama itu bukan kewajiban kok. Kalian bisa lebih leluasa untuk melakukannya di malam-malam kedua, ketiga, dan malam-malam selanjutnya. Hitung-hitung malam pertamamu dijadikan pemanasan dulu lah ya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya