7 Ide Make-up No Make-up untuk Pernikahan. Kata Siapa Tampil Manglingi itu Kewajiban?

makeup no makeup wedding

Saat mempersiapkan pernikahan, calon pengantin biasanya juga akan mempertimbangkan siapa MUA yang akan dihubungi dan tampilan make-up seperti apa yang ingin diterapkan. Kalau dulu hasil make-up yang manglingi lebih digemari, kini hasil make-up yang seolah tak banyak memoleskan produk make-up juga mulai banyak peminatnya, terlebih dengan banyak selebritas dan selebgram yang mempopulerkannya.

Advertisement

Sebenarnya, kamu pun bisa kok menerapkan teknik make-up no make-up ini untuk momen pernikahanmu, asal MUA yang menangani memang sudah menguasai teknik tingkat tinggi tersebut. Pasalnya, meski terkesan tipis dan effortless, sebenarnya tetap butuh polesan make-up yang cukup banyak dengan teknik aplikasi yang sedikit rumit. Buat kamu yang ingin tampil nyaris bare face pada hari pernikahan, ini 7 inspirasi yang bisa kamu sontek idenya!

1. Salah satu seleb ikonik yang menikah dengan make-up (terlihat) minimalis adalah Putri Marino. Kamu pasti setuju dong, hasil make-up doi sempurna meski sepintas terlihat tipis banget~

Credit: Hipwee via www.hipwee.com

Putri Marino tampil dengan pilihan warna yang cukup natural dan tanpa bulu mata palsu tebal di atas maupun di bawah mata. Penggunaan warna yang pas membuat wajahnya tampak bersemu cerah, tanpa terlihat medok atau manglingi.

2. Nggak harus nihil polesan banget, asal pemilihan warnanya pas hasil make-up kamu juga bisa terlihat no make-up begini. Pemilihan bulu mata yang pas juga penting nih!

Credit: IG Marlene Hariman via www.instagram.com

MUA Marlene Hariman juga terkenal jagoan memoleskan make-up dengan hasil yang effortlessly flawless. Dengan pemilihan palet warna yang tepat (dan racikan alas bedak yang sempurna), kamu pun bisa terlihat nyaris no make-up, meski sebenarnya nggak polos-polos banget. Tapi hasilnya manis, romantis dan minimalis. Sst, di sini pengantinnnya juga menggunakan bulu mata atas bawah lo, tapi karena sangat natural jadi nggak terlihat berlebihan sama sekali. Make-up no make-up approved!

Advertisement

3. Jangan kira Meghan Markle benar-benar absen mengenakan make-up di hari pernikahannya lo. Beliau berhasil mengecoh mata kita dengan hasil yang flawless tapi tetap sangat membumi dan minimalis. Keren!

Credit: Yahoo via in.news.yahoo.com

Seperti yang dulu pernah dibahas di ulasan Hipwee Wedding di sini, riasan dan tata rambut Meghan saat menikah ditangani oleh tangan-tangan profesional, meski kesannya tuh minimalis dan ‘ala kadar’nya banget. Meski terkesan tipis-tipis samar, hasil make-up Meghan sukses jadi perbincangan dan membuat bintik-bintik wajah alias freckles kembali in di kalangan beauty enthusiast.

4. Isyana sukses tampil memukau dalam make-up manisnya di hari pertunangan. Seperti yang kamu lihat, alis Isyana nyaris tak tersentuh sama sekali, seperti yang selalu diinginkannya

Credit: IG Archangelachelsea via www.instagram.com

Dengan riasan wajah segar dan tak terlalu tebal, Isyana yang ditangani oleh MUA Indonesia yang sudah go international, @archangelachelsea berhasil tampil cantik dan romantis banget di hari lamarannya. Kulit juga tentu wajib diperhatikan ya kalau kamu ingin menikah dengan penampilan make-up no make-up begini.

5. Pemilihan aksesori yang tepat juga wajib diperhatikan, kalau ingin tampil dengan gaya make-up no make-up. Karena riasan wajah sudah minimalis, maka aksesori seperti perhiasan dan headpiece boleh dong lebih outstanding~

Credit: Renzpangilinan via www.instagram.com

“Emang dasarnya aja udah cantik dari sononya!”

Bisa jadi kamu berpikir begini, saat melihat hasil make-up kece di wajah para model atau selebritas yang memilih tampil no make-up. Padahal, ada kerja keras para MUA handal juga lo di balik setiap riasan cantik yang kamu lihat. Pun soal penampilanmu, kalau kamu pandai memilih MUA yang tepat, meski nggak manglingi, kamu bisa banget terlihat bersinar di hari H. Jangan salah, tebal tipisnya penampilan make-up nggak menjamin penampilanmu bakal kece lo. Bisa jadi, kalau kamu terlalu maksa mendempul muka berlebihan, potensi cantik alamimu jadi ketutupan. Sedih kan 🙁

6. Nggak melulu harus merah muda, kamu bisa memilih nuansa warna cokelat dan nude ke arah oranye sebagai pilihan make-up no make-up kamu~

Credit: IG Vinna Gracia via www.instagram.com

Suka warna-warna tanah yang kalem atau nude nuansa oranye ala-ala Kylie Jenner gitu? Bisa banget lo kamu aplikasikan di hari pernikahan! Asal pemilihan palet warnanya pas dan kulitmu sudah dipoles sampai flawless, kamu bisa terlihat paripurna dalam tampilan make-up no make-up ini.

7. Bibir yang sehat dan glossy bisa mendongkrak penampilan make-up no make-up kamu nih. Contohnya pemilihan warna bibir sehat seperti ini~

Credit: IG mkqua via www.instagram.com

Riasan mata minimalis bisa jadi terlihat cukup dramatis dengan pemilihan warna bibir yang pas seperti ini. Hasilnya cantik dan flawless banget kan?

Menikah adalah momen sakral yang sayang jika dilewatkan dengan melakukan hal yang nggak kamu suka. Kalau kamu nggak mampu mengontrol hal-hal seperti jumlah tamu undangan (klasik urusan orang tua), kamu bisa kok mengontrol hal personal yang kamu suka, misalnya memilih jenis make-up seperti apa yang kamu terapkan. Sah-sah saja kalau kamu percaya diri untuk memilih tampil dengan make-up minimalis saat menikah, hanya pastikan kulitmu cukup siap tampil dengan penampilan ‘minimalis’. MUA yang kamu pilih juga harus paham dengan konsep yang kamu inginkan, agar hasilnya pas dengan selera dan kebutuhan.

Percaya deh, kalau kulitmu sehat dan kamu happy, auranya juga pasti terpancar paripurna meski make-up kamu nggak manglingi kayak kata orang-orang!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE