Darurat Corona, Pasangan Pengantin Malaysia Gelar Pernikahan Drive Thru. No Salaman, No Prasmanan!

pernikahan corona drive thru

Langkah paling aman sebagai antisipasi menularnya virus Covid-19 atau corona saat ini adalah dengan cara menjaga jarak atau social distancing. Salah satu yang mesti dilakukan adalah sebisa mungkin menghindari kerumunan orang banyak. Makanya berbagai kegiatan layaknya konser hingga pernikahan disarankan untuk ditunda dilakukan. Namun di Malaysia ternyata ada yang nekat menggelar pernikahannya lo. Hanya saja mereka tetap mencari aman dengan menerapkan konsep drive thru layaknya restoran cepat saji.

Advertisement

Pasangan ini bernama Ikin dan Mon yang melangsungkan pernikahannya pada 16 Maret 2020 lalu. Jika kamu penasaran bagaimana teknis pelaksanaan pesta ini, kita simak yuk selengkapnya!

Pesta ini digelar dengan konsep drive thru agar nggak terjadi kerumunan yang mempercepat persebaran virus corona melalui kontak fisik

Ganti salaman/ Credit: Dinas Bridal via www.facebook.com

Foto-foto yang beredar diunggah oleh Dinas Bridal di laman Facebook. Jika biasanya tamu yang datang akan mengantre untuk bersalaman dengan mempelai, di pesta ini tamu datang dan mengantre di kendaraan pribadinya. Pun nggak ada acara salam-salaman untuk memberikan ucapan selamat, namun diigantikan dengan meletakkan tangan di depan dada.

Pasangan Ikin dan Mon tetap mengenakan baju yang cantik dan duduk di  pelaminan dengan dekorasi yang juga estetik

Tetap cakep/ Credit: Dinas Bridal via www.facebook.com

Agar bisa menerapkan konsep drive thru, pernikahan digelar di luar ruangan lengkap dengan pelaminan dan karpet merah. Pelaminan tersebut memiliki backdrop kain putih polos dan hiasan berupa bunga-bunga di kedua sisi yang merupakan mawar merah. Pengantin juga tampak cantik dalam balutan busana warna birunya, bahkan pengantin wanita juga tetap memakai mahkota yang tinggi.

Advertisement

Mirip dengan sistem di restoran cepat saji, tamu yang datang bisa menaruh angpau tanpa harus turun dari mobil

Tetap jaga jarak/ Credit: Dinas Bridal via www.facebook.com

Kotak angpao diletakkan di dekat pasangan sebelum tamu salaman dengan mempelai di pelaminan. Pun kotak bertuliskan “Tabung Sumbangan” yang dibuat dari kardus ini diletakkan tak jauh-jauh dari jangkauan tangan tamu dari dalam mobil sehingga mereka nggak perlu lagi repot keluar untuk menaruh amplopnya.

Jika biasanya tamu yang datang bisa mengambil makanan dengan sistem prasmanan, maka yang satu ini berbeda

Dibungkus/ Credit: Dinas Bridal via www.facebook.com

Nggak ada gubukan, nggak ada pula piring terbang, namun makanan dibungkus dan dimasukkan ke dalam plastik untuk diberikan kepada tamu yang sudah datang dan mengucapkan selamat. Jadi, mereka tinggal anteng saja menunggu di dalam mobilnya.

Kalau diperhatikan nggak ada banyak anggota keluarga juga lo di venue acara, semua dilakukan dengan tertib

Jaga jarak/ Credit: Dinas Bridal via www.facebook.com

Selain pasangan ini hanya tampak seorang lagi yang berada di venue selama acara berlangsung. Itu juga dilakukan dengan tetap menjaga jarak dengan pengantin sesuai dengan aturan di mana seseorang sebaiknya memberikan jarak 1 meter kepada orang lain saat di tempat yang sama demi mencegah menularnya virus.

Advertisement

Walau digelar di keadaan darurat seperti ini, namun foto-foto estetik tetap didapatkan untuk mengabadikan momen unik ini

Fotonya estetik/ Credit: Dinas Bridal via www.facebook.com

Walau acara pernikahan berbeda dengan resepsi yang biasanya ramai dan seru, namun acara pernikahan ini tetap penuh suka cita dan berhasil diabadikan oleh seorang fotografer. Jadi pernikahan unik ini nantinya bisa dikenang dan justru penuh dengan cerita.

Meskipun pernikahan tetap digelar dan memperhatikan keamanan tamu yang datang agar persebaran nggak semakin luas, namun jika memungkinkan menunda sementara pernikahan mungkin  akan menjadi pilihan yang bijak. Sekali lagi sebisa mungkin hindari kerumunan yang akan mempermudah penularan virus. Pun jika sangat urgent untuk dilakukan ada baiknya tetap perhatikan jarak aman dan jangan lupa jaga kesehatan ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE