Featured Image
Aku gadismu, yang gagal kamu nikahi via http://us.images.detik.com
by Rizka Putri

Sebuah Catatan dari Gadismu yang Gagal Kamu Nikahi, Mas

Sudah lewat dari 2 bulan yang lalu, saat mataku sembab gara-gara air mata yang tidak berhenti menetes. Saat hati ku koyak porak poranda dalam kebimbanganmu menentukan langkah untuk tidak jadi menikahi ku.Aku gagal menikah, aku gagal membangun mimpi yang sudah kita agung-agungkan bersama dulu. Setelah semua persiapan kita lakukan untuk menjelang hari yang sudah 3 […]

Featured Image
Dialah pilihanku Ayah... via http://www.davaocatholicherald.com
by Linggar Fuji

Ayah, Dialah Pilihanku. Semoga Ayah di Surga Sana Merestui Pernikahanku Dengannya…

 Ayah dalam diam mu aku tau didalam hatimu kau menyimpan kasih sayang yang luar biasa untukku putri kecilmu dulu. Ayah terimakasih sudah mengajarkan ku arti kemandirian, walaupun aku anak perempuan tetapi ayah selalu menuntutku untuk menjadi wanita mandiri.Tidak ada kata manja dalam kamus hidupku, manja hanya akan menyusahakan ku kelak disaat aku dewasa.Kemandirian ini mengajarkanku  […]

Featured Image
Aku merindukan sahabatku yang dulu. via http://favim.com
by Ratna Ditha Sharapova

Untuk Sahabatku yang Memilih Pergi

Hai, apa kabar, how’s life. Entah apa yang harus kukatakan untuk memulai sebuah percakapan denganmu lagi. Bagaimana hidupmu, sedang sibuk apa kausekarang. Masihkah kau mengingatku? Sudah tak perlu dijawab, kautentu masih mengingatku, bukan? 🙂 Atau kausudah tak ingin tahu apapun mengenai diriku.Teman, aku bingung harus memulainya darimana. Masih bolehkah aku memanggilmu Teman? Mungkin memang benar […]

Featured Image
by Silvina Ratri Arumhandini

Hanya Penyesalan Saat Mereka Menyebutmu di Depanku

Sebuah cerita dari narasumber yang bersedia menceritakan sepotong kisahnya untuk dijadikan refleksi kehidupan bahwasanya, kehidupan tidak pernah lepas dari rasa “Dikhianati”.Dulu sekali pernah ada sebuah kisah yang membuatku terhenyak. Kamu pernah singgah di hatiku, orang pertama yang membuatku percaya bahwa cinta sejati itu benar adanya, terlihat mudah dipercaya dan melangkah seperti air, lancar dan membahagiakan. […]

Featured Image
by Ratna Puspita Candraningrum

Untukmu, Sahabatku yang Merasakan Sakit yang Sama

Hidup dengan keputusan orang tua yang memilih bercerai bukanlah hal yang mudah kadang khayalan bersama mereka pun muncul dan menggores luka mendalam di hati. Namun Dengarlah ini Sahabatku…Sahabatku,, Aku ingin berbagi kisah denganmu. Ini tentang perasaanku yang sama dengan apa yang kau rasakan. Aku menggalami ini ketika aku masih kecil kurang lebih 1 thn setelah […]

Featured Image
Orang kecil atau orang besar? via http://www.kompasiana.com
by Syarif Yunus

Orang Kecil atau Orang Besar. Kamu yang Mana?

Apa yang kepikir di benak kita tentang orang kecil dan orang besar?Jawabnya, 2 hal. Satu, ngukur dari fisik orangnya. Dua, ngukur dari status sosial manusianya.Lho kok bisa? Ya iyalah, ngomongin orang kecil, orang besar. Apalagi kalo bukan dari fisik dan status sosialnya. Dari fisik, tentu sudah sangat jelas. Orang kecil itu, orang kuntet alias gak […]

Featured Image
Tak jadi masalah kalau kamu tak seperti mereka via http://cdnfa.ir
by Febriyanti Revitasari

Karena Aku Mengenalmu Lewat Jiwa, Bukan dengan Mata: Tak Jadi Masalah Jika Kamu Tak Rupawan Bak Bidadari

Halo gadis nomor satuku, Setiap pria pastinya bangga memiliki wanita bak bidadari. Wajah rupawan tentunya mudah membuat mereka bangga membawa wanitanya ke mana-mana. Sudah pasti setiap mata yang dilewati, akan melirik dengan iri hati. Tapi, apakah bidadari itu benar-benar ada? Ah, aku cuma mempercayai itu pada dunia dongeng. Bagiku, tak perlu mencari gadis rupawan bagai […]

Featured Image
Haruskah aku berubah jadi facebook untuk bisa mengobrol denganmu? via https://fauzanagam10.files.wordpress.com
by Christina Aiu

Haruskah Kita Jadi jauh?

Sosok tak lagi menjadi penting,Sekelebat bayangan tak lagi menjadi asyik,Senyum yang manis, tawa yang renyah, rona muka yang cemerlang tak lagi menjadi keindahan dunia,Kesalahpahaman yang manis, saling bertepuk tangan, menepuk pundak tak lagi menjadi keseruan dunia,Titik. Terlalu banyak yang berubah, jaman yang berubah, pola pikir yang berubah dan kamu yang berubah, mahkluk sosialis yang berubah […]

Featured Image
Dian Sastro yang sukses dalam karir, pendidikan, dan keluarga via http://cdn-2.tstatic.net
by Febriyanti Revitasari

Karena di Balik Sosok Wanita yang Sukses, Hanya Ada Dirinya Sendiri yang Bekerja Keras

Melihat sosok di lingkungan sekitar, entah mengapa selalu saja ada sosok wanita yang terlihat sempurna. Dia tak hanya berwajah rupawan dan berfisik sempurna. Prestasinya pun terbilang segudang dan turut membuat namanya besar. Kecerdasan otaknya juga tak bisa disepelekan. Belum lagi dengan sosok pendamping dan keluarganya yang semakin menggenapi kehidupannya. Sedangkan kita?Seringkali kamu memandang yang lain […]

Featured Image
Bantu aku melupakan semuanya.. via https://www.google.co.id

Bila Denganmu Tak Berujung Bahagia, Maka Ku Mohon Bantu Aku untuk Melupakan Semuanya

Sore itu, sore yang tak pernah bisa aku lupakan. Suaramu terdengar begitu dingin saat mengajakku bertemu ditempat biasanya aku dan kamu menghabiskan banyak waktu untuk bersama. Entah dengan sejuta percakapan ataupun pandangan dalam diam, yang pasti selalu bisa ku lihat cinta dari matamu yang teduh untukku. “Ada yang harus aku bicarakan.” Aku hanya berfikir rindumu […]

Featured Image
Miskonsepsi dalam fisika via https://stevxstevbro.files.wordpress.com
by Roffi Alghani

Miskonsepsi dalam Fisika yang Perlu Kamu Ketahui

Semakin banyak kita menonton televisi, maka semakin banyak pula hal hal yang kita lihat bertentangan dengan ilmu fisika. pernah kah kalian diajarkan disekolah atau ditempat kuliah. bahwa benda padat itu tidak bisa ditembus tanpa merusak benda aslinya? nah sekarang coba kalian lihat mentalist-mentalist dalam dunia magic, mereka bisa menembus benda padat dengan tangan mereka tanpa […]

Featured Image
cara ganteng dimata wanita via http://1.bp.blogspot.com
by Roffi Alghani

5 Cara Menjadi Lebih Ganteng di Mata Wanita

Dapatkah kamu menjadi lebih ganteng? Jawabannya pasti iya. Kenapa? Karena ganteng itu relatif, dan karena ganteng itu relatif berarti ganteng itu bisa diciptakan. Ariel peterpan ketika masih muda. Apakah dia ganteng? Tentu tidak, tapi kenapa banyak wanita tergila-gila padanya? Apa karna dia oprasi plastik? Tentu tidak. Apakah dia merubah penampilan? Hemm mungkin iya.. tapi apa […]

Featured Image
Senyumlah Bu via https://www.pinterest.com
by Roffi Alghani

Ibu… Apakah Anakmu Ini masih Belum Cukup Dewasa?

Ibu bagian yang tak kan pernah lepas dalam kehidupan, seorang anak yang terlahir ke dunia PASTI melalui rahimnya. Bukan main perjuangan dan pengorbanan yang telah beliau lakukan untuk ku, dari ku kecil hingga dewasa. ibu anakmu ini sekarang sudah berusia 21 tahun tepat 13 april yang lalu, selama itu pula perhatianmu padaku tak pernah putus.Saat […]

Featured Image
ilustrasi via http://bit.ly
by Fuye TheAlchemist

Lahirnya Pendekar Topeng Kayu

Seseorang di Eropa sana mengatakan bahwa harga topeng yang dilukis dengan baik bisa membuat kaya mendadak. Tetapi itu hanya desas desus, mungkin ditiupkan oleh seniman putus asa yang sudah mulai bosan dengan melukis di atas kanvas. Bagi seorang pelukis sebenarnya uang bukanlah yang utama, yang terbaik adalah mampu mengekspresikan dengan sesempurna mungkin apa yang sedang […]

Featured Image
Hal tak terduga via http://www.student-weekly.com
by Olvin Diasa

Surat Terbuka Untukmu: “Pria Kecil Masa SMP”

Aku ingat, waktu itu kita masih kelas tiga SMP, sudah lama yahh berlalu… Tapi ingatanku masih segar untuk mengingatnya… heheehe… Kenakalan kita, kelucuan kita, kekompakkan kita, dan kebersamaan yang indah, tentunya masih jelas terekam. Termasuk kisah kita. Yah kita, aku dan kamu.Aku ingat, saat itu sedang musim kita mengikuti Les pelajaran untuk kita persiapan ujian. […]

Featured Image
Semoga jangan ada aku yang lainnya via http://tuzlanski.tuzlanskiba.netdna-cdn.com
by Febriyanti Revitasari

Untukmu, Semoga Berhenti Mempermainkan Hati dan Mulai Merasakan Kebahagiaan yang Hakiki

Selamat malam, kekasihku di masa lalu… Entah mengapa malam ini mataku terus menerus terbelalak secara spontan. Padahal, tubuh ini sudah nyaman terbaring dalam pelukan selimut hangat. Yang mengherankan, pikiran ini bisa-bisanya saja terjurus pada bayangmu. Tapi maaf. Bukannya aku masih belum mau melupakanmu dan ingin kembali lagi. Mungkin, Tuhan sedang mengingatkanku untuk mendoakanmu agar tak […]

Featured Image
by Syarif Yunus

Buat Kamu yang Lelah, Tulisan Ini Obatnya. Ada 4 Alasan Kamu Harus Tetap Energik.

Kamu lelah ya? Kecapean atau gimana? Kok diem aja sih. Jawab dong?Emang kalo lagi lelah gak bisa ngomong ya? Atau pusing? Atau lagi males baca?Kasihan amat sih kamu. Jadi pengen ikut prihatin. Gara-gara lelah, sampe gak bisa ngapa-ngapain.Lelah ya kamu. Capek abis kerja seharian. Pantes suntuk. Kusam. Lusuh dan sebagainya.Semoga deh lelah kamu cepet pergi. […]

Featured Image
by Syarif Yunus

Segelas Kopi Hitam untuk Anak Muda

Segelas kopi hitam. Aku pun meneguknya. Semerbak aroma kopi yang indah. Menggairahkan. Lalu, seorang anak muda, menarik bangku dan duduk di sebelahku. Memesan segelas kopi hitam. Sambil menyalakan sebatang rokok. Dari sini, obrolan kecil dimulai.“Maaf Pak, sepertinya baru pulang kerja?” tanya si anak muda kepadaku.“Iya betul Dek. Lagi rehat sebelum pulang, menikmati kopi hitam dulu” […]

CLOSE