Selain Ngilangin Tupperware, 9 Pelanggaran ini Bakal Bikin Emak Murka juga. Siap-Siap Aja deh~

Bikin emak murka

Bagi anak kecil, emak adalah raja terakhir. Kalau udah murka, ngomelnya nggak selesai-selesai kita punya cucu. Kesalahanmu akan diingat dan diungkit lagi di hari-hari ke depan. Pokoknya lama banget deh. Kadang mending dimarahin bapak dibanding emak; sakitnya cuma sehari, besoknya udah lupa. Kecuali kita udah minta maaf~

Advertisement

Banyak hal yang menyebabkan emak murka. Sayangnya, selama ini kita hanya terfokus pada Tupperware yang hilang. Selain botol minum yang hilang atau rusak, masih banyak pelanggaran yang bikin kita jadi bulan-bulanan emak. Berikut di antaranya~

1. Ulekan merupakan salah satu barang favorit emak. Merusaknya, berarti kamu siap untuk โ€˜diulekโ€™ dan mendengarkan omelan emak sepanjang hari

Nggak usah sok-sokan main ulekan. via twitter.com

2. Suka sebel kalau disuruh emak nyuci piring. Kalau ada yang nggak sengaja pecah kita tetap diomelin

Udah dibantuin, diomelin. via cdn-brilio-net.akamaized.net

Advertisement

3. Ketika kamu memecahkan telur, usahakan segera dibereskan. Jangan sampai ketahuan emak, bahaya! ๐Ÿ˜€

Jangan sampe emak tahu. via food.detik.com

4. Jangan pernah minta emak buat mencarikan baju di lemari. Bukan bajunya yang ketemu, malah kamu yang kena ceramah, โ€œUdah dibilangin kalau cari itu bajunya diangkatin dulu, jangan ditarik!โ€

Ngambilnya jangan ditarik. via twitter.com

5. Jatuhin jemuran juga biang kemurkaan emak. Apalagi yang masih basah karena baru dijemur, kalau nggak dijewer kamu bakal dijemur sampe gosong~ ๐Ÿ˜€

Apalagi jemurannya daleman gini. via twitter.com

Advertisement

6. Area bermain paling terlarang itu adalah dapur. Sekalinya kamu numpahin minyak goreng, uang jajanmu jadi taruhannya

Bersihin sambil ngomel-ngomel. via www.lidyafitrian.com

7. Mata ibu sangat jeli, hanya dengan melihat debu di lantai dia bisa tahu kamu masuk ruangan tanpa cuci kaki terlebih dahulu. Auto teriak manggil namamu deh!

Iyuuuh! via plus.kapanlagi.com

8. Mau main apa pun boleh, asal magrib harus udah di rumah. Lebih dari itu, kamu akan disamperin, diteriakin, lalu dijewer. Malu dilihat teman-teman ๐Ÿ™

Magrib pulang. via today.line.me

9. Siapa nih yang dulu sering dimarahin emak karena ngambil uang kembalian? Daripada ngembat, mending bilang terang-terangan

Bilang dulu. via bacahayuk.blogspot.com

Itulah beberapa hal yang sering bikin emak murka. Kita sudah tahu aturan mainnya, tapi entah kenapa kita sering melakukan kesalahan yang sama. Kita sudah tahu kalau dapur adalah area terlarang buat main, tapi tetep aja ngeyel. Barulah ketika piring pecah, minyak tumpah, telur ambyar, kita tahu kalau sedang dalam bahaya. Kabuuuuur! ๐Ÿ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE