5 Prinsip Hidup Kocak yang Selama ini Kita Anut. Bukti Sebenarnya Kita ini Orangnya Sederhana~

Prinsip hidup sederhana

Prinsip hidup seseorang bisa dilihat dari kebiasaan sehari-hari. Jikalau kamu masih bingung sama prinsip hidup yang kamu anut, maka coba ingat lagi kebiasaan yang sering kamu lakukan. Bisa jadi kamu hanya nggak menyadarinya.

Advertisement

Setiap orang pasti punya prinsip hidup yang dianut. Jumlahnya bisa lebih dari satu dan nggak semua prinsip itu terkait dengan sesuatu yang rumit. Banyak juga prinsip yang sederhana yang tanpa kamu sadari sering kamu lakukan dalam hidup. Berikut 5 di antaranya.

1. Mudah sekali ditebak bahwa prinsip mandimu saat libur begini akan kamu lakukan ketika dapat teguran dari emak 😀

Hemat air. via www.inews.id

Prinsip mandi kita di hari libur nampaknya sama. Pantang mandi sebelum ada yang menegur. Entah itu teman kosan atau emak, pokoknya kalau sudah ada yang menegur baru kita mau mandi.

2. Ada yang punya prinsip “nggak akan beli sesuatu sebelum barang yang lama masih bisa dipakai”? Prinsip bertahan hidup dengan UMR pas-pasan~

Yang penting masih bisa dipakai. via www.tokopedia.com

Sebagian dari kamu pasti punya kebiasaan untuk nggak membeli barang kalau barang yang sebelumnya masih bisa digunakan. Mau sebuluk apa pun tas kalau belum rusak belum beli baru.

Advertisement

3. Prinsip hidup di akhir bulan anak kos-kosan adalah tahan lapar selama mungkin, kalau udah terasa pusing baru makan 😀

Low budget. via www.idntimes.com

Anak kosan akhir bulan mesti ngirit. Kalau belum lapar masih bisa ditahan atau diakalin mereka belum akan beli makan. Barulah saat kepala udah terasa pusing-pusing pinjam duit ke kamar sebelah beli makan. Wqwq~

4. Prinsip utama saat BAB adalah pantang selesai sebelum kaki kesemutan. Bener nggak nih yang pakai WC jongkok?

Kesemutan. via www.harapanrakyat.com

Kebiasaan kita bawa HP ke kamar mandi semakin bikin durasi boker kita lama. Udah tahu ada yang nungguin pun kadang masih bisa santuy. Dan hal yang bikin kita berhenti itu cuma kaki kesemutan. Nggak enak banget buat jongkok.

5. Kalau sobat ‘sebat’ mah prinsipnya nggak makan nggak apa-apa asal ada rokok 🙁

Advertisement

Sebats duls~ via properti.kompas.com

Kamu pasti punya teman yang kebiasaan merokoknya udah mantap betul. Ada suatu momen di mana mereka dihadapkan pada lapar dan uang pas-pasan. Alih-alih memilih beli makan, mereka malah beli rokok. Prinsip yang sulit dimengerti oleh nonperokok.

Itulah beberapa prinsip hidup yang banyak orang anut. Mungkin juga kamu salah satunya? Hal ini membuktikan bahwa sebenarnya kamu adalah orang yang sederhana. Cuek terhadap hal-hal yang sifatnya ribet. Kalau badan belum bau, ya, nggak perlu mandi. Kalau barang belum rusak, ya, ngapain beli. Kalau kaki belum kesemutan, ya, bodo amat udah nggak ada yang keluar. 😀

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE