Viral Bocah Tukang Parkir Lunasi Kredit Motor Ayahnya, dr. Tirta Janjikan Beasiswa Pendidikan Full!

dr Tirta bocah tukang parkir

Media sosial tak jarang membawa berkah bagi para penggunanya. Ada yang usahanya menjadi laris manis karena memanfaatkan platform ini, ada pula yang tiba-tiba menjadi viral dan kehidupannya berubah 180 derajat seperti yang dirasakan oleh “kembaran” Raffi Ahmad, Dimas Ramadhan. Tak hanya itu, cerita-cerita menyentuh yang ramai di media sosial juga kerap menggerakkan publik untuk membantu mereka yang tengah membutuhkan.

Advertisement

Hal serupa juga dilakukan oleh dr. Tirta baru-baru ini. Ia menemui seorang bocah yang menjadi tukang parkir karena sang ayah telah meninggal dunia. Di usia yang masih sangat belia, ia harus menjadi tulang punggung untuk menghidupi ibu dan adik-adiknya.

Baru-baru ini, publik dibuat terharu oleh cerita perjuangan seorang bocah laki-laki yang menjadi tukang parkir untuk melunasi cicilan motor ayahnya yang telah meninggal dunia

Gilang lunasi cicilan motor almarhum ayahnya | dok. Rachyantobojez via www.facebook.com

Kabar tersebut berawal dari sebuah postingan di grup Facebook “Group Driver Gojek Se Jabodetabek!!!! Part 2”. Seorang warganet mengunggah foto yang memperlihatkan bocah bernama Gilang Sabil Ramadhan yang baru aja melunasi cicilan motor almarhum ayahnya. Sejak sang ayah yang berprofesi sebagai supir driver ojol meninggal, Gilang kini menjadi tukang parkir untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Ia pun meminta doa dari anggota grup agar rezekinya dimudahkan dan selalu diberi kesehatan.

Postingan tersebut tentu aja mengundang simpati publik. Hingga akhirnya cerita Gilang sampai ke telingan dr. Tirta

Gilang pun menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Ia harus menjadi tulang punggung keluarga di usia 11 tahun. Cerita tentang Gilang akhirnya sampai ke telinga dr. Tirta. Ia pun langsung mengunjungi Gilang dan juga ibu dan adik-adiknya. Dalam kesempatan tersebut, dr. Tirta berjanji akan membiayai pendidikan Gilang sampai lulus. Bocah SD tersebut ingin sekolah di pondok pesantren nantinya. Dan ia bercita-cita bergabung dengan angkatan udara suatu saat nanti. Tak hanya itu, dr. Tirta juga memberi kesempatan magang dan bekerja di tokonya ketika Gilang udah lulus nanti. dr. Tirta berharap Gilang bisa jadi contoh bagi anak muda sekarang untuk lebih semangat. Keren!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE