9 Trik Ampuh Tanpa Operasi Atasi Pipi Tembem Terlihat Lebih Tirus. Yakin Nggak Mau Sedikit Terlihat Lebih Kurus?

tips dan trik agar pipi terlihat lebih tirus

Bagi sebagian orang, memiliki pipi tembem adalah anugerah karena membuat mereka jadi terlihat lebih muda, segar dan imut-imut. Namun sebagian orang lagi menganggap, pipi tembem justru mengganggu penampilan meski bisa jadi itu cuma perasaanmu saja, hehe. Nah, buat yang merasa terganggu, ada kok cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menyiasati pipi tembem agar terlihat lebih tirus tanpa memerlukan sayatan pisau.

Advertisement

Untuk kamu yang suka nggak pede saat foto bareng teman atau saat berswafoto, kali ini Hipwee akan membagikan tips-tips jitu mengakali pipi yang terlihat tembem tumpah-tumpah. Tenang, semua triknya bisa kamu pilih sesuai dengan selera, bujet, dan kebutuhan kok, hehe. Yuk ah langsung cek nih ulasannya!

1. Mengakali pipi tirus dengan make-up adalah salah satu cara klasik yang bisa kamu lakukan dengan bujet pas-pasan. Cuma butuh skill doang!

Trik make-up untuk wajah lebih tirus via shesaid.com

Melakukan kontur dan highlighting dengan teknik yang tepat merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan demi wajah lebih tirus. Trik mencapai teknik yang sempurna? Latihan dong, nggak ada cara lain selain berlatih sampai jago! Sekarang ada banyak kok tutorial di blog atau Youtube yang bisa kamu manfaatkan secara gratis.

2. Selain dengan teknik contouring, kamu pun bisa sontek teknik strobing yang juga populer di Korea ini. Sedikit tricky tapi hasilnya jauh lebih natural

Lebih menonjolkan highlight wajah daripada membuat bayangan via id.pinterest.com

Selain melakukan teknik contouring, kamu pun bisa melakukan teknik strobing untuk wajah lebih langsing namun tanpa aksen warna produk kontur yang kentara. Untuk teknik ini, concealer dan highlighter lebih banyak digunakan. Hasilnya, wajahmu lebih berkilau dan berdimensi. Untuk ini, tekniknya memang agak tricky karena harus sabar dan hati-hati dalam me-layer produk highlighter-nya.

Advertisement

3. Melakukan yoga wajah untuk membuat siluet wajah lebih tirus juga bisa kamu coba. Ya, meski untuk mendapat hasilnya kamu kudu bersabar dulu

Percaya nggak sih kalau ada trik yoga wajah yang bisa membantu mengurangi lemak-lemak di pipi? Buat yang rajin dan penasaran, bisa dicoba nih triknya~

4. Menggunakan selotip pun kerap dilakukan para beauty enthusiast demi mendapatkan wajah yang lebih langsing dan tirus. Ya meski ini cocoknya buat foto saja sih

Ada selotip khususnya lo! via www.bukalapak.com

Tren ekstrem make-up memang sempat marak dan viral di media sosial beberapa waktu lalu. Selain menggunakan clay, banyak beauty enthusiast yang memanfaatkan selotip khusus untuk menarik wajah sehingga terlihat lebih kurus dan langsing. Hayo, jadi ikut penasaran kan?

5. Menggunakan mask sheet khusus untuk meniruskan pipi pun bisa kamu coba lho. Praktis dan less effort

Bukan operasi lo ini via www.youtube.com

Bukan, bukan operasi kok ini! ‘Hanya’ dengan memanfaatkan mask sheet spesial yang dijual sepaket dengan face belt-nya, kamu dijanjikan wajah yang lebih langsing dan tirus. Hmm, menggiurkan ya tapi mungkin perlu dilakukan secara rutin agar mendapat hasilnya, hehe.

Advertisement

6. Membuat alismu terlihat lebih penuh, bushy dan lebat juga bisa jadi trik jitu membuat wajah jadi lebih panjang dan tirus lho! Percaya nggak percaya, ini bisa kamu coba

Pipi chubby nggak mengurangi kecantikan sosok selebgram Sarah Ayu yang punya bushy eyebrows ini. Dengan alis on fleek yang bikin gemas ini, pipi jadi terlihat lebih tirus dan wajah jadi punya ilusi lebih panjang. Tertarik mencoba juga?

7. Membuat riasan mata cat’s eye juga ternyata bisa memberi ilusi wajah lebih tirus lo. Dengan trik aplikasi yang tepat, wajah kamu bisa terlihat lebih langsing instan!

Cat’s eye make-up look bisa jadi eye make-up andalan kamu nih via www.pinterest.es

Mengaplikasin teknik riasan mata cat’s eye seperti yang dulu kerap dilakukan penyanyi Adele dapat memberikan kesan wajah lebih terangkat dan kencang, sehingga pipi jadi terlihat lebih langsing dan tirus. Asal tarikan garisnya pas, halus dan tak berlebihan, riasan ini bisa memperindah wajahmu.

8.  Mengaksentuasi cupid’s bow bibir kamu akan memberikan efek lebih memanjangkan wajah sehingga terlihat lebih langsing juga lo

Wajah jadi terkesan lebih panjang lo via shesaid.com

Meski terkesan sepele, menonjolkan area bagian atas bibir akan memberikan kesan wajah lebih panjang dan tirus lo. Apalagi kamu sudah melakukan teknik kontur yang tepat. Lagipula, meng-highlight bagian atas bibir nggak butuh usaha yang berat kan?

9. Terakhir, buat yang butuh tampil paripurna dalam jangka waktu lebih lama tanpa repot melakukan trik make-up dan punya bujet lebih, melakukan thread lift bisa jadi pilihan

Banyak digunakan para selebritas untuk terlihat langsing instan lo via www.hipwee.com

Terakhir, kamu bisa mencoba melakukan prosedur tanam benang yang akan memberikan hasil semi permanen dan penampilan yang lebih drastis. Ya, tentu untuk prosedur ini kamu perlu keberanian dan kocek yang sedikit lebih tebal karena tarif yang dipatok cukup lumayan. Tapi banyak selebritas dan kaum sosialita yang lebih suka mencoba trik ini karena menjadi alternatif operasi sedot lemak atau kikis rahang yang butuh tindakan operasi.

Nah, dari sederetan tips tadi, mana yang paling membuatmu tertarik mencoba? Yang pasti sih, jangan jadikan komentar orang jadi acuan, pipimu mau terlihat seperti apa. Kalau kamu merasa nyaman-nyaman saja dengan keadaanmu sekarang, itu sepenuhnya hak kamu kok. Yang pasti, kalau kamu ingin terlihat lebih tirus, tips dan trik ala Hipwee ini bisa jadi opsi yang patut dicoba. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE