by Musliana Anha

Surat Kecil untuk Sang Pencipta yang Maha Berkuasa

 Assalamu alaikum,Aku ingin bilang terima kasih tuhan, terima kasih untuk kasih dan cintamu kepada umatmu, terima kasih untuk segala ujian dan juga kekuatan yang kau berikan selama ini, dan terima kasih untuk segala nikmatmu yang kau berikan, maaf selama ini hamba menjadi umatmu yang belum sempurna dalam ibadah, namun inshaAllah hamba selalu mencoba lebih baik […]

by Bianca Sherly

Terima Kasih Telah Mengkhianatiku

Kepada masa lalu yang sempat kutangisi…Samar-samar aku melihat sesosok wanita terisak di dalam tunduknya. Di balik lutut dia menyembunyikan wajahnya. Lama dia tak berkutik. Lalu ketika dia akhirnya mengangkat kepala, yang terlihat adalah sorot mata tersakiti. Wajahnya merah, matanya bengkak, ekspresinya seperti enggan menjalani hari.Di lain waktu, kembali aku melihat wanita itu. Namun kali ini […]

by Deni Kurniawan

Karena Sahabat Adalah Segalanya

“Semua penulis akan mati. Hanya karyanya lah yang akan abadi. Maka tulislah sesuatu yang membahagiakan dirimu di akhirat nanti.” (Ali Bin Abi Thalib)Meski kalian belum tentu sudi menerima kehadiran cerita ini, izinkan aku untuk mencurahkan melalui tulisan sederhana yang mungkin bahkan tak akan pernah sempat kau baca. ”Sahabat, kita saling mengenal meski tak terlalu dalam […]

by Rufi Rismayanti

Merelakanmu adalah Caraku Berdamai dengan Diri Sendiri

Aku masih ingat dengan pertemuan itu. Bahkan setiap detailnya tidak ada yang aku lupa sedikitpun. Aneh rasanya, dari setiap cerita hidupku soal cinta dan patah hati, sepertinya ini menjadi cerita paling favorit sehingga sulit untuk dilupakan.Iya, aku dan kamu pernah kuanggap menjadi kita walaupun itu hanya berlaku untuk aku seorang dan kamu tidak. Dulu, atau […]

by Rizma T. Ariyani

Surat Terbuka untuk Dirimu yang Harus Kulepaskan, Dengarlah Ini

Entah mulai darimana aku akan menulis. Tapi yang jelas ku mohon jangan salahkan aku jika aku tak pandai untuk menghentikan air mata ini. Jangan kesal padaku karena aku tak mampu menutupi kesedihanku. Aku tak tahu seberapa besar kerinduan ini menguasaiku. Hanya satu yang aku pahami. Perasaan ini semakin menyakiti dalam hitungan hari. Dan kini aku […]

by Rindi Vinarco

Jika Tak Ingin Luka di Kulitmu Bertambah Parah Karena Serangan Tomcat, Ketahuilah Cara Menyembuhkan Lukanya

Pada beberapa tahun terakhir, serangga kecil yang kita sering dengar dengan sebutan tomcat telah mewabahi sebagaian besar masyarakat di Indonesia. Serangga kecil itu ternyata berdampak buruk pada tubuh kita jika cairan di dalam dirinya terkena pada kulit manusia. Hal-hal dibawah ini mungkin dapat sedikit membantu dalam penanganan kulitmu ketika gejala tomcat menyerang :1. Bila ada […]

by Fikri Kembar

Alasan Kenapa Harus Tetap Baik Sama Mantan

Siapa sih yang sekarang gak punya mantan?Hari gini rasanya setiap orang pernah ngalamin pacaran. Pastinya punya mantan juga dong. Sayangnya kisah indah saat pacaran, kadang berbalik kejam setelah jadi mantan. Yang awalnya dipuja, jadi dihina. Yang dulu dianggap sang juara eh sekarang dipandang sebelah mata.Terlepas dari itu semua, biarlah itu jadi bagian kisah orang lain. […]

by Dhara Dwi Anggraeni Alanoe

Salahku yang Menggenggammu Terlalu Erat

Cinta memaksa seseorang menjadi egois. Mengapa ku katakan seperti itu? Bayangkan saja semua yang dilakukan beralasan atas nama cinta. Aku memang bukan wanita hebat, hanya wanita biasa, tidak pandai untuk bersolek, aku hanya wanita yang kebanyakan ngakak. Semua berawal dari kebodohan ku. Aku terlalu mencintai dan menyayangi mu, sampai sulit untuk ku bedakan mana cinta […]

by Fajar Rois Ardiansyah

Perbedaan Kereta dan Gerbong

Mungkin kita sudah terbiasa dengan pertanyaan diatas ketika akan menaiki kereta api, kata gerbong sudah tertanam begitu mendalam pada masyarakat, bahwa gerbong merupakan rangkaian dari angkutan penumpang yang ditarik lokomotif dan berjalan diatas jalan rel.Namun hal tersebut merupakan suatu keterbelengguan dalam mengistilahkan sarana perkeretaapian. Perlu diketahui bahwa sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2007 Tentang Perkeretaapian pada penjelasan […]

by Fenty Ratikasarie

Sssttt… Diam Sebentar! Soal Pernikahan, Saya Sedang Berbincang dengan Tuhan

Sudah sarjana, sudah kerja, terus kapan nikahnya? Turunin sedikit dong standarnya, dia yang nggak ganteng juga bisa dipermak nantinya. Temennya udah punya anak dua, masa kamu pacar aja nggak ada? Jangan takut nikah karena belum mapan, nanti ada sendiri rejekinya! Dan…saya mual-mual mendengarnya!Oh…demi Tuhan, apa kalian tahu bagaimana rasanya saya setiap mendengar pertanyaan-pertanyaan macam itu?Saya […]

by Danu Saputra

Pengen Punya Kulit Putih? Ini Cara Ampuh yang Bisa Bikin Kulit Kamu Putih Bersih

Kulit putih bersih adalah idaman semua orang baik pria maupun wanita. Cara apapun dilakukan agar mendapatkan kulit putih, mulai dari menggunakan cara alami sampai dengan menggunakan obat-obatan kimia. Nah, untuk kamu yang ingin tau cara memutihkan kulit secara alami, saya akan bagikan tips-tips sederhananya. Berikut tips nya.Memutihkan wajah dengan SusuSusu ternyata bisa di gunakan untuk memutihkan kulit wajah. […]

by Yuli Vicaro

Surat Terbuka untuk Kamu yang Pernah Menyakitiku

Apa kabar kamu yang pernah menyakiti hatiku?? Apakah Kamu masih mengingat kejadian lama yang masih mengoreskan luka di hati ku dan (mungkin)mengoreskan luka di hati mu juga. Sebelumnya aku ingin mengucapkan terima kasih kepada kamu yang pernah kubenci setengah mati, karena tanpa mu aku mungkin tak akan mendapat pelajaran hidup yang beharga dan memperbaharui diri […]

by Istiqomah

Mungkin Sampai Saat Ini Aku Masih Sendiri, Tapi Aku Yakin Suatu Saat Nanti Aku Akan Berdua dan Bahagia Selamanya

Sendiri itu sepi, benarkah? Ahhh aku enggak tuh…. Sendiri itu memang payah, penuh sepi, penuh bully, katanya?? Tapi bagiku enggak tuh, aku tetap bahagia, aku tetap bisa berjalan dengan baik, aku masih punya banyak cinta, dari keluarga, teman, dan sanak saudara, jadi…. masih bilang hidupmu sepi kalau sendiri?? Sendiri itu pilihan…. Sendiri itu bukan gak laku […]

by Suci Roma Dini

Saya Berterima Kasih Kepada Kamu Hello Kitty, Karena Saya Telah Tau Siapa Pria yang Saya Percaya Selama Ini Seperti Apa…

Kejadian pacar direbut orang lain mungkin setidaknya pernah terjadi pada kamu. Yang lebih menyakitkan lagi, orang ketiga tersebut adalah teman atau sahabat sendiri atau wanita lain. Sehingga banyak yang sakit hati dan banyak juga yang menyimpan dendam karena hal itu.Padahal, kalau kita bisa berpikir positif justru hal itu merupakan suatu keberuntungan bagi kita. kenapa orang […]

Dariku, Seseorang yang Pernah Memanggilmu Sahabat

Hai kalian? Apa kabar? Sebelumnya aku ingin mengucapkan terima kasih atas duri yang kalian tancapkan, sehingga duri itu merobek hati meninggalkan bekas dan luka. Aku tak percaya seorang sahabat yang kuandalkan, tempat aku berkeluh kesah tentang dia lelaki yang aku cintai, sahabat yang seharusnya memberikanku pendapat, sahabat yang seharusnya memberiku dukungan dan yang seharusnya membantuku […]