by Fikca Ayu Safitri

Semoga Bagimu KKN Tetaplah Kuliah Kerja Nyata, Bukan untuk Kisah Kasih Nyata

Untuk pria yang selalu menghiasi hariku, kuucapkan selamat pagi. Di sela waktu kesibukanku, aku menyempatkan diri menulis bait per bait tulisan ini. Berharap suatu saat kau akan tersenyum kecil saat membacanya.Ya, aku hanya ingin menuangkan beberapa bait rindu saja untukmu. Tak apalah jika sesekali aku bercerita tentang sepenggal kisah kita. Bukan untuk memamerkan pada dunia. […]

by Nurissa Diyah

Cinta tidak Buta, Cinta butuh Logika

Saat itu, 28 Mei 2012 tiba-tiba handphone bergetar pertanda ucapan ulang tahunku yang ke -19. Kulihat dengan seksama siapa pengirimnya. Yah, itu benar anak kelas satu Sekolah Menengah Atas. Tinggal di sebelah rumah yang tidak berjarak lagi. apa ucapannya? “Selamat ulang tahun mba, semoga panjang umur, sehat, tambah cantik, tambah sayang sama aku. Mau kado […]

by Annisa Qur'ani

Jangan Nonton Anime Kalau Nggak Mau Jadi Begini!

Kamu berpikir bahwa hobi menonton anime adalah hobi yang kekanak-kanakan? Kamu pikir tidak ada yang bisa dipelajari dari menonton anime? Artikel ini bisa membuatmu berpikir ulang! Jika kamu tidak berani menanggung risikonya, maka hentikan membaca artikel ini. Oh ya, dan kami yang hobi menonton anime cukup dewasa untuk memahami bahwa hobi dan kedewasaan itu tidak ada hubungannya. […]

by Shindy Rahayu

Ketika Cinta Memilih Pergi

Kita pasti pernah terhanyut oleh syair cinta dari orang yang kita sayangi. Kita berpikir dengan keyakinan orang yang menyatakan cintanya kepada kita akan selalu sama dan sampai kapanpun tidak akan pernah berubah rasa cintanya kepada kita. Kita juga pasti selalu terngiang-ngiang dengan janji, harapan seseorang akan masa depan, coba hitung sudah berapa kali kita bermimpi […]

by Dian Febri Aryani

Bu Aku Ingin Pulang Dan Memelukmu Sekejap.

Bu, aku tahu kau tak akan membaca ini, tapi memang itu yang kuharapkan. Kau tak akan tahu jika aku mulai lelah dan sedikit tertatih menapaki jalan Tuhan yang mulai banyak rintangan. Karena jika kau tahu pasti kau akan mencemaskanku. Dan aku tidak mau itu, tapi dengan ini semoga mampu melepas sedikit bebanku.Bu, kota ini semakin […]

by Dinnie Anggraeni

Wanita Yang Pernah Mencintaimu

Aku masih menjalani aktivitasku seperti biasa, hanya saja tidak ada sapan darimu yang mengucapkan selamat malam ataupun selamat pagi dengan kata-kata termanismu. Tak adalagi kudengar suara klakson mobilmu di depan rumahku dan tak adalagi kudengar celotehmu pada saat aku bersolek lama di dalam kamar. Setiap hari kita menghabiskan waktu bersama, makan bersama, belajar bersama bahkan […]

by Muhammad Fauzan Ade Wijaya

6 Cara Melupakan Kesedihan Kamu Dengan Mengisi Waktu Sedih Kamu Dengan Kegiatan yang Bermanfaat

Banyak orang tidak menyadari bahwa kesedihan datang dengan hikmah. Banyak hikmah yang tersirat dalam kesedihan, tentu saja hikmah tersebut akan membuatmu lebih baik dan membuatmu mendapatkan tujuan hidup yang tidak kamu bayangkan sebelumnya. Apasih yang kamu lakukan bila kamu sedang sedih ? Kebanyakan orang sih melakukannya dengan menangis atau berbagi kisahnya dengan teman orangtua, pacar, […]

by Ayu Nur Ahya

5 Tanda dia mulai bosan dengan kamu

Bosan itu sudah pasti dimiliki oleh semua kalangan, dari yang muda sampai yang tua.Tetapi bosan bisa dihindari dengan cara masing-masing setiap kepribadian. Di dalam menjalin hubungan, yang namanya bosan itu pasti selalu muncul, entah itu bosan dengan sikapnya, sifatnya, tingkah lakunya, ataupun kepribadiannya. Bosan jangan dijadikan simbol untuk mencari pengganti, tapi ketahui, pelajari, dan rubah. […]

by Dhiyanthe Syahnurul Balqis Weripang

Tentang Ceria

awali hidupmu dengan keceriaan lepaskanlah semua beban dan bermain bersama sahabat, keceriaan bersama sahabat itu lebih menyenangkan & membuat anda menjadi bahagia. Keceriaan terlahir dari dalam diri, kita ciptakan suasana yang indah bersama teman-teman adalah seperti bermain dan saling menyayangi dan saling berbagi akan mengubah dirimu menjadi orang yang bahagia yang dikelilingi oleh sahabat-sahabat yang […]

by Wuri Hanjani

5 Lagu Westlife yang Merangkum Kisahmu, sejak Masih Kanak-kanak sampai Sudah Tua Sekalipun!

Siapa sih yang nggak kenal sama Westlife? Boyband dari Irlandia yang didirikan pada Juli 1998 dan beranggotakan lima cowok ganteng diantaranya adalah Shane Filan, Mark Feehily, Brian McFadden yang sempet jadi calon gua, Nicky Byrne, dan Kian Egan. Kelima cowok tersebut benar-benar jadi idola para gadis (cowok juga) pada masanya. Bukan cuma karena wajahnya yang […]

by R Nurul QA

Kami Akan Menikah, Suatu Saat Nanti

“nanti anak aku namanya Jingga” “kamu Jingga, anakku Birunya gimana? Siapa tau anak kita jodoh. Hahaha” “Hahahahhaa. Jadi nanti anak siapa yang dipanggil kakak nih?” Pembicaraan singkat di pagi hari yang cukup menggelitik. Walaupun sebenarnya juga cukup ‘gila’. Bagaimana tidak gila, sepagi ini kami sudah membayangkan nama anak-anak kami, sementara calon ayah dari merekapun masih […]

by Lia Rahma Pradhita

Padahal Udah Tau, Tapi Ke-5 Hal Ini Masih Tetap Aja dilakukan

Dalam hidup, banyak banget hal yang pengin kita ketahui. Misalnya aja nih, kita penasaran banget sama suatu hal, pasti di benak kita langsung muncul pertanyaan-pertanyaan seperti ” Kok bisa, sih?” ” Kenapa bisa begitu?” ” Gimana sih rasanya?” Sebenarnya sih, wajar-wajar aja kalau seseorang punya rasa ingin tau yang tinggi, atau kalau bahasa anak muda […]

by Yusuf Priyadi

Mimpi, Keajaiban atau Kerja Keras?

“Sebuah mimpi akan terwujud bukan karena keajaiban, tetapi karena keringat dan kerja keras”. – Intan Putri Sahabat Hipwee tentu tidak asing kan dengan satu kata yang namanya mimpi?Mimpi secara garis besar dapat kita tangkap sebagai cita-cita, harapan, sesuatu yang ingin dicapai atau diraih, mimpi juga dapat diartikan sebagai bunga tidur, kenapa disebut dengan bunga tidur?, […]

by Rahayu Budiningsih

Untukmu Sahabat, Selamat Menempuh Hidup Baru

Detik ini, jam ini, hari ini tepat dirimu resmi menyandang status menjadi seorang istri. Rasanya campur aduk. Bahagia, haru, kagum, bahkan sedih sudah tercampur menjadi satu. Seakan semua hanya mimpi, namun ketika aku menyaksikan lagi senyum bahagia sahabatku, aku pun tersadar kalau ini bukanlah mimpi.Rasanya cepat sekali waktu bergulir. Rasanya baru kemarin kita berkenalan. Rasanya […]

by Rospita Sari

Ketika Kata Sahabat Masih Layak Atau Tidak untuk Disebut

Masih tergambar jelas di ingatan ku saat kita pertama kali kenal sampai akhirnya kita akrab dan memutuskan tanpa sengaja bahwa kita adalah sahabat. Hari demi hari kita lalui berbagi cerita apa saja yang bisa kita bagi. Dari susah senang maupun sedih. Bahkan orang di sekeliling kita banyak yang iri atas keakraban kita. Saat itu kamu […]

by Anjas Swara

5 Hal Yang Terjadi Jika Kamu Ragu Dengan Pasangan Kamu

Setiap pasangan seharusnya saling mempercayai satu sama lain serta yakin kepada pasangannya saat jauh maupun saat dekat. Kecurigaan yang timbul, justru tidak akan membuat hubungan kamu menjadi lebih baik, malah akan membuat kekacauan apalagi kalau pasangan kamu menilai kamu tidak benar-benar mencintainya dikarenakan kamu tidak mempercayai. 5 Hal ini mungkin akan membahas keraguan kamu kepada […]

by Handika Subarkah

Tanyakan Pada Diri Sendiri Apakah Selama Ini Saya Produktif Atau Sibuk? Lalu, Apa Bedanya?

Mungkin sebagian orang atau bahkan kamu mengeluh. Waktu 24 jam itu rasanya tidak cukup untuk menyelesaikan tugas-tugas yang menumpuk. Jangan salahkan waktu apalagi orang lain. Bisa jadi kamu sendiri yang salah. Salah untuk memprioritaskan.Belajar mengatur waktu adalah belajar menentukan priortias. Kalau kamu jeli kamu bisa menilai apakah selama ini kamu produktif atau sekedar sibuk dengan […]