Saat Dilan bilang ke Milea rindu itu berat, mungkin dia lupa bahwa ada hal lain yang nggak kalah beratnya, yaitu menahan kantuk. Saat kantuk melanda, sepenting apa pun kegiatanmu kadang suka bablas. Rasanya mata berat banget untuk melek. Bahkan di tempat-tempat nggak terduga, kalau kantuk udah berat, kita suka kelepasan. Nggak di kelas, di kantor, di kereta, bahkan di kamar mandi pun kita bisa tertidur. Pokoknya ada tempat buat nyender dikit, udah tuh nyenyak. Kalau Dilan masih bersikukuh bilang rindu adalah yang paling berat, mungkin dia mesti melihat 15 kegigihan para pejuang tidur di bawah ini.

1. Entah kenapa ruang kelas menjadi tempat yang paling susah untuk menahan ngantuk. Nggak ada bantal, kepala teman pun jadi

Simbiosis mutualisme. via brightside.me

2. Ritme kerja yang padat kadang juga bikin kepala pusing. Obat paling manjur sih, yaa, tidur dong~

Bobok di kantor~ via brightside.me

3. Kalau udah ngantuk mah nggak peduli tempat. Di KRL pun jadi

santuy via brightside.me

4. Sering dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi semester akhir. Efek skripshit!

Lelah revisi~ via brightside.me

5. Perjuangan seorang ayah dalam menjaga anaknya. “Nyerah Ayah, Dek!”

Lelah. 🙁 via brightside.me

6. Ini alasan mengapa buku dilarang untuk dibredel. Efeknya seketika …

Manjur via brightside.me

7. Beli pizza seminggu sekali, mau makan malah jatuh duluan 🙁

Sayang banget! via brightside.me

8. Kelas adalah tempat “bobok terbaikku”. Setuju?
View this post on Instagram

Begadang main PUBG #ngantuk #ngantukberat #tidur

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

9. Tapi melihat orang menahan ngantuk itu selalu lucu. Apalagi adek yang satu ini, uh gemash!

Advertisement

10. Nggak cuma manusia aja yang susah nahan ngantuk, bahkan kocheeng pun juga syulit~

Kocheng sirkus via brightside.me

11. Adeknya siapa ini? 😀

12. Risiko ketiduran di tempat umum itu pasti dikerjain oleh temen-temen sendiri

13. Bahkan polisi aja susah menahan kantuk. Btw, temennya sadis banget 😀

Advertisement

14. Sering terjadi di TPQ-TPQ negara berkembang

15. Takut dosa kalau ngetawain, tapi susah kalau nggak ketawa 😀

Terbukti, kan, susah sekali menahan kantuk. Bahkan orang disiplin kayak polisi aja nggak bisa, kocheeeng pun nggak sanggup. Beratnya kadang melebihi rindu. Sebenarnya banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menahan tidur. Cuci muka, minum kopi, sampai menghindari bergadang mungkin bisa kamu lakukan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya