5 Pikiran Absurd yang Mungkin Muncul Setiap Lagi Overthinking. Kamu juga Kayak Gini Nggak sih? :(

Pikiran absurd saat overthinking

Menjadi orang yang overthinking itu tentunya bukanlah suatu hal yang mudah dan enak untuk dijalani. Apa-apa selalu dipikirkan dalam-dalam, bahkan terkadang sesuatu yang mungkin bagi orang lain sebenarnya sepele pun dipikirin sampai bikin stres sendiri. Biasanya sih momen-momen overthinking ini selalu hadir saat kita lagi sendirian, menjelang tidur malam, atau bisa jadi saat lagi gabut dan nggak ada kerjaan.

Advertisement

Pada dasarnya, overthinking itu selalu hadir saat pikiranmu tengah kosong. Meski nggak dimungkiri juga bahwa saat sedang sibuk dan banyak beban pikiran, overthinking terkadang datang dalam bentuk yang aneh-aneh. Pernah nggak sih kamu overthinking sampai mikirin hal-hal yang sebenarnya nggak penting buat dipikirkan? Mending kalau berfaedah, masalahnya nih terkadang pikiran absurd kayak gini sering datang saat kamu berada di fase tersebut. πŸ™

1. Kepikiran kenapa mata uang di seluruh dunia nggak sama aja, kan, jadi lebih enak kalau mau ngapa-ngapain dan di mana pun. Iya nggak sih?!

Kepikiran banyak hal. via flipboard.com

Berani taruhan deh, pasti nggak cuma satu atau dua orang yang punya pikiran absurd kayak gini. Sering banget lo, muncul pertanyaan dari dalam diri sendiri kenapa kok mata uang di seluruh dunia itu bentuknya nggak sama? Orang-orang di bumi ini kenapa sih kok perasaan hobi banget mempersulit diri sendiri? Padahal kalau bentuk uang di seluruh dunia sama, kan, nanti jadi enak, nggak perlu repot-repot nukerin dan semacamnya. Tapi namanya juga hasil buah pikir dari overthinking. πŸ™

2. Bingung deh sama ikan, kok nggak pernah merem gitu terus tidurnya? Nggak capek apa?

Pusing mikirin gimana caranya ikan bisa tidur. via www.reefbuilderstt.com

Meski dulu selama sekolah pernah bertahun-tahun mempelajari ilmu Biologi, kayaknya sampai sekarang masalah yang satu ini tetap jadi misteri deh. Kalau dipikirin lama-lama beneran bikin makin pusing, kok bisa-bisanya gitu lo, matanya selalu melek, tapi statusnya tetap tidur? Ini efek karena overthinking apa memang kita yang gagal memahami kehidupan ikan sih? Hmmm~

Advertisement

3. Orang-orang di media sosial kenapa bisa kebetulan ketemu gebetan terus jadi pacar, sedangkan kita udah berusaha mati-matian aja tetep nggak punya? Hadeeeh!

Pening lihat kisah cinta warganet yang uwu. via thoughtcatalog.com

Kalau kamu lagi berada di fase overthinking, jangan sesekali buka media sosial dan melihat kisah-kisah uwu dari para warganet yang ada. Bukan gimana-gimana, tapi masalahnya malah bisa jadi beban pikiran aja gitu. Apalagi kalau menyimak kisah mereka yang nggak sengaja ketemu di media sosial, berawal dari gebetan, terus akhirnya bisa jadi pacar. Itu gimana rahasianya kok bisa-bisanya sih? Kita sendiri yang udah cari sampai penghabisan, berkorban ini dan itu aja tetep masih sendirian. Makin kesel. πŸ™

4. Pernah nggak sih kamu kepikiran, sejak kapan Honda Beat jadi standar kemiskinan masyarakat Indonesia?!

Honda beat sobat miskin. via learningfromlives.wordpress.com

Bagi para pemilik Honda Beat, tentunya udah paham dan terbiasa dengan derita yang satu ini. Banyak orang bilang bahwa jenis motor tersebut biasanya dimiliki oleh sobat-sobat misqueen yang ada di Indonesia. Entah sejak kapan munculnya parameter tersebut, tapi bagi kaum yang lagi overthinking, perkara yang satu ini bisa jadi hal yang dipikirkan dalam-dalam lo. Coba deh kasih penjelasan sini siapa pun yang tahu tentang masalah ini. Nggak kasihan sama rasa penasaran kita apa?

5. Para kaum overthinking saat ini kayaknya banyak yang punya pikiran sama deh, gimana caranya pindah kewarganegaraan. Habisnya capek lihat tingkat masyarakat sendiri yang susah diatur πŸ™

Advertisement

Masyarakat Indonesia susah diatur. via www.kompas.com

Melihat kondisi Indonesia di tengah pandemi saat ini, sepertinya merupakan momen-momen yang menguji kesabaran para kaum overthinking. Udah bener cuma sekadar mikirin masalah ikan tidur dan motor Beat, masih terpaksa harus kepikiran gimana caranya bisa pindah kewarganegaraan. Lama-lama jengah juga lo ngerasain kelakuan-kelakuan warga negara sendiri yang susah diatur.

Kalau mau dibilang, overthinking itu ada bagusnya, tapi efek buruknya juga nggak sedikit. Kamu bisa aja jadi lebih peka, terbuka dengan masalah dan isu yang ada, tapi pusing sendiri karena segala hal maunya dipikirkan. Intinya, kalau mikir jangan dalam-dalam, ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE