6 Rekomendasi Sunscreen Waterproof. Tahan Air, Hempas Keringat dan Guyuran Hujan~

Sunscreen waterproof

Salah satu skincare routine yang sangat penting di berbagai musim dan cuaca adalah penggunaan sunscreen. Apalagi di daerah tropis seperti Indonesia, perlindungan kulit terhadap sinar UV sangat penting dan nggak boleh dilewatkan baik saat beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Sayangnya, sunscreen biasanya mudah luntur dan jadi licin di permukaan kulit saat terkena air dan keringat.

Advertisement

Nah, untuk mengatasi ini sunscreen waterproof bisa memberikan perlindungan maksimal pada kulit dari sinar matahari meski terkena air dan cuaca yang lembap. Buat kamu yang masih bingung mencari sunscreen waterproof, berikut ini Hipwee Style kasih beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba.

1. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++, sangat ideal untuk olahraga air dan aktivitas outdoor saat musim hujan

Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++ | Credit by Wardah Beauty

Sunscreen dari Wardah Beauty ini mampu memberikan perlindungan maksimal dari pancaran sinar UVA dan UVB, serta blue light. Kandungan SPF 50 membuat Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++ memiliki high protection technology, sehingga direkomendasikan untuk aktivitas outdoor. Selain itu, sunscreen ini juga dilengkapi dengan Waterproof Active yang membuatnya nggak luntur saat terkena air.

Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++ bisa kamu dapat di official store, baik online maupun offline dengan kisaran harga 70 ribuan.

Advertisement

2. Biore V Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ memiliki perlindungan maksimal hingga ke celah-celah kulit

Biore V Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ | Credit by Sociolla

Sunscreen dari Biore ini memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga digemari banyak kalangan baik remaja maupun orang dewasa. Selain cocok untuk berbagi aktivitas outdoor karena memiliki kandungan SPF 50, sunscreen ini diklaim tahan air alias nggak luntur meski untuk berenang dan kehujanan. Kandungan Micro Defense Technology-nya membuat Biore V Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ini mampu meresap dan melindungi seluruh kulit secara merata.

Biore V Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ ini bisa kamu dapatkan di market place, dengan kisaran harga 120 ribuan.

3. Nivea Sun Face Protect & Moisturizing SPF 50 memiliki perlindungan yang cukup maksimal terhadap sinar UV dan memiliki formula yang melembapkan

Advertisement

Nivea Sun Face Protect & Moisturizing SPF 50 | Credit by Nivea

Sunscreen ini memang bukan satu-satunya dari Nivea, tapi Sun Face Protect & Moisturizing SPF 50 ini memiki formula khusus sehingga tahan air. Kandungan SPF yang cukup tinggi mampu memberikan perlindungan maksimal. Kandungan vitamin E dan antioksidannya mampu merawat kulit dan dari tanda penuaan dini, memudarkan noda hitam dan memperbaiki kerusaka. Teksturnya pun cukup ringan, nggak lengket, dan mudah menyerap sehingga nggak licin ketika terkena air.

NIvea Sun Face Protect & Moisturizing SPF 50 ini bisa kamu dapatkan di official store, baik online maupun offline dengan kisaran harga 130 ribuan

4. Lacoco Daily UV Counter yang memiliki perlindungan maksimal dan aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui

Lacoco Daily UV Counter | Credit by Lacoco

Sunscreen dari Lacoco ini memiliki beberapa keunggulan, selain nggak luntur saat terkena air, Lacoco Daily UV Counter memiliki tekstur yang sangat ringan, meski memiliki high protection karena mengandung SPF 50 PA++. Sunscreen ini merupakan kombinasi jenis kimia dan mineral dengan kandungan squalane, niacinamide dan licerice yang mampu membantu memudarkan jerawat, melembabkan kulit tanpa membuatnya berminyak dan mencerahkan.

Lacoco Daily UV Counter ini bisa kamu dapatkan di official store, baik online maupun offline dengan kisaran harga 150 ribuan.

5. Somethinc Holyshield Sunscreen Shake Mist SPF 50+ PA+++ yang memiki bentuk spray, super praktis dan multifungsi

Somethinc Holyshield Sunscreen Shake Mist SPF 50+ PA+++ | Credit by Somethinc

Sunscreen dari Somethinc ini memiliki perlindungan maksimal karena mengandung SPF 50+. Selain memiliki waterproof active, Holyshield Sunscreen Shake Mist SPF 50+ PA+++ ini diklaim sebagai vegan friendly, healthy glow finish, dan nggak meninggalkan white cast. Selain itu, sunscreen ini juga bisa dijadikan makeup setting spray karena bentuknya yang cair, bukan lotion seperti sunscreen pada umumnya.

Somethinc Holyshield Sunscreen Shake Mist SPF 50+ PA+++ ini bisa kamu dapatkan di official store, baik online maupun offline dengan kisaran harga 150 ribuan.

6. Bioderma Photoderm MAX Fluide yang memiliki kandungan SPF 100 PA++++, tetap aman untuk kulit sensitif

Bioderma Photoderm MAX Fluide | Credit by Tokopedia

Photoderm MAX Fluide merupakan sunscreen khusus untuk menghadapi cuaca ekstrem seperti saat pancaroba di negara tropis, sehingga sudah teruji tahan air. Sunscreen dari Bioderma ini diklaim mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV hingga 99,8%. Meski memiliki kandungan SPF yang tinggi, sunscreen ini punya formula khusus yang aman untuk kulit sensitif. Bahkan teksturnya cukup ringan, halus, nggak berminyak dan nggak meninggalkan white cast.

Bioderma Photoderm MAX Fluide ini bisa kamu dapatkan di marketplace, dengan kisaran harga 300 ribuan.

Nah itulah beberapa sunscreen waterproof yang bisa kamu coba dan sesuaikan dengan kondisi kulitmu. Dengan memakai sunscreen waterproof ini kulitmu jadi terlindungi secara maksimal meski berkeringat karena terik matahari, berenang, dan saat kehujanan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE