6 Produk Hydrating Toner Lokal untuk Kulit Lembap Maksimal. Kering atau Berminyak Bisa Jajal

Hydrating toner

Dalam urutan skincare, toner biasa digunakan setelah double cleansing. Fungsinya, supaya sisa-sisa kotoran dan sel kulit mati benar-benar terangkat. Ada dua jenis toner yang umum digunakan, yakni hydrating tonerĀ atauĀ exfoliating toner. Walau keduanya sama-sama berbentuk cair, namun fungsinya berbeda. Exfoliating toner lebih sering digunakan untuk melakukan eksfoliasi guna membersihkan sisa kotoran dan sel kulit mati. Sedang, hydrating toner adalah jenis toner yang fungsinya lebih untuk melembapkan kulit wajah. Penggunaan hydrating tonerĀ juga turut membantu kulit mempersiapkan diri dalam menerima produk skincare selanjutnya.

Advertisement

Sebetulnya, hydrating toner untuk kulit kering lebih disarankan. Tapi tak menutup kemungkinan pemilik kulit berminyak juga bisa menggunakan, terutama setelah melakukan eksfoliasi. Selain hydrating toner Korea, ada juga produk dari brand lokal yang nggak kalah efektifnya. Berikut rekomendasi best hydrating toner lokal yang dapat mengunci kelembapan kulitmu.

1. Emina Face Toner Double The Moist merupakan salah satu hydrating toner drugstoreĀ yang terjangkau harganya. Cuma 30 ribuan saja!

toner Emina | credit: Website Emina Cosmetic via www.eminacosmetics.com

Meski harganya murah, produk ini nggak kalah bagus dari hydrating toner COSRX atau brand mahal lainnya. Di dalamnya terdapat kandungan Butylene glycole, Propylene glycol, dan lidah buaya yang dapat menghidrasi kulit kering sekaligus melembapkannya. Namun sayangnya, produk ini didesain untuk kulit remaja yang kebutuhannya belum sebanyak kulit dewasa. Meski begitu, kamu tetap boleh menggunakannya dengan dibarengi produk hydrating lainnya. Untuk membelinya, silakan klik di sini.

2. Hydrating toner Wardah Hydra Rose Petal Infused merupakan produk baru yang sedang banyak diperbincangkan. Klaimnya, produk ini lebih bagus daripada hydrating toner Hado Labo

Advertisement

Wardah hydrating toner ini mengandung air dan kelopak bunga mawar asli yang bisa dimanfaatkan untuk melembapkan serta mencerahkan wajah. Dengan penggunaan rutin, Ā kerutan maupun garis-garis halus pun bisa tersamarkan. Karena tak mengandung alkohol, hydrating toner Wardah ini cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif. Aromanya pun cukup menenangkan, jadi bagus untuk calming. Produknya bisa dibeli di sini, ya!

3. Ada produk hydrating toner untuk kulit sensitif yang juga bisa mencerahkan, The Aubree Botanical Calendula Toner namanya

Brand ini merupakan salah satu hydrating toner terbaik yang sudah terbukti keefektifannya. Terdapat kandungan ekstrak calendula, Sodium hyaluronate, glycerin, dan ekstrak lidah buaya yang dapat digunakan untuk melembapkan kulit, menyegarkan, menenangkan, serta meredakan kulit dari kemerahan dan iritasi.

Nah, karena manfaat tersebutlah, wajar jika hydrating toner lokal ini sering dipakai oleh pemilik kulit sensitif. Dengan pemakain rutin, kulit pun bisa setingkat lebih cerah daripada biasanya. Untuk hasil optimal, gunakanĀ hydrating toner ini setelah selesai cuci muka sebanyak 2 kali sehari. Produknya bisa dibeli di sini.

4. Nā€™pure Marigold Flower Series kerap disebut sebagai salah satu hydrating toner yang mencerahkan. Kandungnya mirip dengan rekomendasi hydrating toner Korea yang harganya hampir jutaan

Selain mencerahkan, ekstrak bunga marigold dalam hydrating toner ini juga dipercaya bisa melawan tanda penuaan. Di dalamnya terdapat kandungan lidah buaya, kolagen, serta vitamin B3 yang efektif untuk melembapkan dan bisa menjadi zat anti inflamasi.

Keunggulan lain dari produk ini yakni tak mengandung alkohol, paraben, mineral oil, dan SLS. Berkat kandungan tersebut, produk ini pun layak disebut sebagai hydrating toner terbaik untuk kulit kering maupun kulit sensitif lo! Untuk produknya, silakan klik di sini.

5. Menggunakan hydrating toner non alkohol dan fragrance dapat membuatmu terhindar dari efek purging. Salah satu produk yang bisa digunakan ialah Sensantia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner

toner Sensatia Botanicals | credit: Website sensatia via sensatia.com

Hydrating toner untuk kulit kombinasi ini mengandung minyak mawar, daun geranium, ekstrak stroberi, hibiscus, anggur, dan gingseng yang bisa melembapkan sekaligus menyegarkan kulitmu. Menurut klaimnya, produk iniĀ cruelty-free, vegan, reef-safe atau aman untuk terumbu karang sehingga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Meski dikhususkan untuk kulit normal, produk ini pun bisa dipakai oleh pemilik kulit berminyak agar tetap lembap. Untuk produknya, silakan cek tautan ini.

6. ElsheSkin Lightening Refresh Toner merupakan hydrating toner untuk kulit berjerawat yang banyak disukai. Selain karena harganya yang murah, produk ini juga bisa mencerahkan

toner Elshe Skin | credit: Website Elshe Skin via www.elsheskin.com

Jika dibandingkan dengan Emina dan Wardah, produk ini mungkin agak sedikit mahal. Tapi sepadan kok dengan formulanya yang lebih kaya. Berkat kandungan glutathione, vitamin C, grape seed extract, dan arbutin dalam komposisinya, toner ini bisa menyeimbangkan pH, melembapkan sekaligus mencerahkan kulitmu. Buat yang penasaran pengin coba, silakan beli produknya di sini.Ā 

Nggak melulu harus pakai hydrating toner mahal impor, toh dengan toner-toner lokal yang harganya terjangkau ini pun kalian bisa mendapatkan kulit mulus, berseri, serta lembap sepanjang hari. Bahkan ada juga beberapa produk yang bisa sekaligus mencerahkan. Harganya sudah pasti di bawah 200 ribu semua. Yup, selamat jajan. Pasti langsung pengin buru-buru check out, kan? Hehehe.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE